serba-serbi

proud to anak band kendari

Posted on Februari 4, 2010. Filed under: serba-serbi |

fantastic

luarbiasa

mengagumkan

mungkin itulah kata yang tepat.

entah mengapa, begitu pertama kali dengar lagu ini  saya langsung suka. sepertinya saya sedang merasakan lagu ini, begitu dalam

ZIFHILIA

band daerah asal kota kendari, mungkin mereka belum punya nama, tapi saya bangga pada mereka. ketika seorang teman mengenalkan lagu dari band ini. single hits aishiteru…

mengapa saya buat artikel ini? karena saya ingin semua sobatku bisa rehat dari aktifitas ngeblog yang padat..(kayak orang kantoran saja ya..) dan hanyut dengan lagu ini.

Iklan
Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( 19 so far )

Garuda di kaos Armani

Posted on Januari 28, 2010. Filed under: serba-serbi |

tiba-tiba saja semua jadi gerah akibat rumah mode armani mengambil gambar untuk kaos armani terbaru yang mirip dengan lambang negara kesatuan RI yakni Burung Garuda.

kalau diperhatikan secara seksama, emang mirip banget. apalagi dibagian dadanya, ada semacam simbol-simbol yang mirip gambar dari sila-sila yang ada pada pancasila.

persoalannya sekarang adalah, nampak adanya pengultusan terhadap lambang negara yakni garuda pancasila. lambang negara bukan sesuatu yang harus diberhalakan, yang penting bagaimana kita meresapi nilai-nilainya.ya kan?

mungkin kita boleh gerah, sebagaimana budaya kita yang sering kali di curi dan di klaim sepihak oleh “orang lain”. tapi ada pula kebanggaan tersendiri bahwa ternyata lambang negara kita mempunyai nilai artistik tinggi dan orang lain mengakuinya. jadi kita mungkin ada baiknya tidak perlu terlalu emosional dalam menanggapi kasus Garuda versi Armani.

karena respon yang cukup besar di dunia maya, informasi, pihak armani sudah menghentikan produksi kaos bergambar burung garuda tersebut. padahal gue sangat tertarik untuk membelinya. hehehehe….

Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( 27 so far )

Air Kehidupan Baru

Posted on Agustus 3, 2009. Filed under: serba-serbi |

tema blog ini adalah air kehidupan, mungkin belum banyak yang tau. kenapa air? karena air adalah awal mula penciptaan yang dilakukan nur muhammad. sehingga menjadi nyata segala sesuatunya di jagad semesta ini. inilah air kehidupan, dengan tampilan terbaru. semoga tampilan baru ini, lebih bisa bertahan lama dari yang sudah-sudah. hehehehe..

water fall

Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( 60 so far )

mana yang menawan?

Posted on Juni 14, 2009. Filed under: serba-serbi | Tag: |

Hubungan Indonesia dan Malaysia seperti balon yang kembang kempis, kadang mesra kadang bersitegang, ya, begitulah dua negara serumpun yang bertetangga selalu saja ada hal yang disoalkan.
yang terbaru soal, ambalat dan perairan ambalat, terjadi claim-mengclaim soal siapa pemiliknya.
akar persoalan kasus sengketa Ambalat ini terjadi akibat tidak adanya kesepakatan garis batas landas kontinen antara Indonesia dan Malaysia di Laut Sulawesi.
Indonesia adalah negera kelautan yang memiliki bukti dan dokumen sejak peninggalan pemerintah Belanda yang sangat kuat mengenai Nusantara yang memuat hukum laut dan batas garis pangkal nusantara dan batas laut dasar sampai pantai dasar serta di mana posisi perairan Indonesia berada sampai 200 mil dari Zona Ekonomi Eksklusif, sementara Malaysia baru menetapkan hukum laut dan mengklaim kepemilikan Ambalat tahun 1979.
jadi kita nggak usah takut soal ambalat, Indonesia adalah pemilik sah pulau tersebut. malaysia cuma mau coba-coba aja, karena mereka punya pengalaman soal sipadan dan ligitan.

yang perlu dicermati, kenapa Malaysia sekarang semakin berani kepada saudara tuanya itu? (Indonesia)
apakah karena secara ekonomi mereka sudah semakin berjaya dibanding indonesia? mari kita liat perbandingan pertumbuhan ekonomi kedua negara pada kwartal III tahun 2008
Malaysia 5%
Indonesia 6,1%

nggak juga khan? ekonomi kita semakin baik koq
menunjukan pendapatan perkapita masyarakat Indonesia mulai meningkat.meski belum bisa dibandingkan dengan malaysia, dengan jumlah penduduk yang sedikit, tentu pendapatan perkapitanya lebih signifikan. namun saat ini, dibanding malaysia,
Indonesia relatif lebih baik ekonominya akhir-akhir ini di tengah krisis global yang melanda.
sepertinya, saya hampir lupa, dengan judul artikel ini,
menawan mana sih, malaysia dengan indonesia?
saya, punya referensi bangunan kebanggaan malaysia itu

kuala-lumpur-petronas-tower

ya, keren juga sih, karena pernah jadi bangunan tertinggi di dunia, meski sekarang sudah kalah dengan Burj Dubai yang mencapai 800meter. nah, yang pasti kalau mau nekat bunuh diri
petronas bisa jadi referensi untuk mati secara menggenaskan.

nah, Indonesia punya apa?
Jakarta punya juga gedung yang cukup menawan
meski nggak tinggi -tinggi amat, yakni regatta buliding and resort. boleh diadu, nih dia,
regatta_pantaimutiara_jakarta

so? menawan mana? hehehe…

Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( 35 so far )

Demo Anti-Islam di Jerman

Posted on Mei 10, 2009. Filed under: serba-serbi |

anti-islamxsebuah berita yang kurang mengenakkan datang dari negara jerman.

Dua kelompok sayap kanan di negara itu, menyelenggarakan sebuah demonstrasi kontroversial ‘anti-Islam’ di kota Cologne Jerman sabtu kemarin dibawah pengawalan polisi secara besar-besaran.

Kehadiran polisi yang sangat besar itu disebabkan karena potensi akan terjadinya kles dengan demonstrasi tandingan yang lebih besar sangat mungkin terjadi, kelompok tandingan terdiri dari kelompok sayap kiri,pihak gereja, serikat buruh dan kelompok lingkungan, yang berseberangan dengan kelompok anti-Islam.

Pada Jumat lalu, kehakiman Jerman telah menolak rencana dua kelompok sayap kanan untuk melakukan demonstrasi menuju sebuah masjid besar di Cologne, setelah sebelumnya demo sejenis menimbulkan bentrokan pada bulan september tahun lalu.

Dua kelompok anti-Islam menentang berdirinya masjid dan mereka melihat berdirinya masjid sebagai membanjirnya imigran Muslim ke Jerman.

Kelompok kiri sebagai demonstran tandingan pada sabtu kemarin membentangkan spanduk yang berisi kata-kata “Demokrat berdiri bersatu melawan radikalisme sayap kanan, rasisme dan agitasi.”

Walikota Cologne – Fritz Schramma berjanji bahwa pemilu nasional yang akan datang pada bulan September tidak akan digunakan untuk mengeksploitasi ketegangan antar etnis dan agama sebagai bahan kampanye.

sepertinya, ummat muslim harus lebih sabar menghadapi diskriminasi dan kebencian dari orang-orang yang buta akan islam itu.

sumber:eramuslim.

Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( 13 so far )

Ribuan alasan untuk tidak ke WTC!

Posted on April 24, 2009. Filed under: serba-serbi |

180px-storycrashsequence

masih ingat khan?
Pada bulan September tanggal 11 tahun 2001, menara kembar World Trade Center diserang oleh sekelompok teroris. Diduga bahwa pelaku teror itu adalah dari kalangan Muslim. Tetapi laporan-laporan media massa Amerika banyak yang membantah dugaan tersebut.(there’s to much home work)

Dilaporkan oleh New York Times dan The Jerusalem Post bahwa 4000 orang Israel selamat dari peristiwa WTC tersebut. Bagaimana bisa 4000 orang tersebut tahu bahwa akan terjadi peristiwa tersebut dan memilih untuk tidak masuk kantor dengan berbagai alasan?
kira2, ini adalah beberapa alasan orang yahudi (4000-an) nggak pergi kantor di gedung WTC pada saat hari naas tersebut:
1. kurang lebih 100 orang tiba-tiba diserang diare, karena makan KFC yang kadaluarsa.
2. lebih 200 orang tiba-tiba bisul didaerah bokongnya, karena kebanyakan makan telur dadar, sehingga nggak bisa ngantor, apalagi buat duduk dikursi.
3. lebih dari 300 orang, terkena migran.
karena kalah judi bola.
4. lebih dari 400 orang, minta cuti kawin, hamil dan melahirkan.secara bersamaan.
5. sisanya, karena ketiduran akibat menengak pil tidur. hingga absen dari kantor.

ada masukan yang lain? hehehehe

Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( 16 so far )

Indonesia butuh banyak dokter jiwa

Posted on Maret 30, 2009. Filed under: serba-serbi |

hari-hari kedepan ini, adalah saat-saat yang sangat menentukan bagi keberlangsungan demokrasi Indonesia yang kita cintai.
pemilu legislatif sudah didepan mata, sedikit hari lagi, menjelang 9 April 2009.
sekedar info, Berdasarkan data yang ada, secara nasional kini terdapat hampir 1,7 juta caleg yang akan memperebutkan puluhan ribu kursi anggota dewan (termasuk DPD/Dewan Perwakilan Daerah). Padahal, total jumlah kursi anggota dewan dan DPD yang tersedia hanyalah sekitar 18.000-an se-Indonesia.

kebayang nggak?
pada kemana mereka-mereka yang tersingkir nantinya?
duit sudah habis, tenaga telah terkuras.
apa yang tersisa?
maka untuk mengantisipasi kemungkinan2 yang terburuk, maka pemerintah Indonesia harus menyiapkan ratusan atau bahkan ribuan tenaga dokter psikiatri yang khusus menangani caleg2 yang nggak mendapat kursi di DPR pasca pemilu.
akibat tidak lolos menjadi anggota DPR dipastikan ada banyak orang yang mengalami ganguan kejiwaan atau mental.
keadaan tersebut adalah sebagai efek samping dari pesta demokrasi.
untuk caleg2 yang nggak kepilih, silahkan kontek saya untuk info RSJ yang memiliki fasilitas terbaik. RSJ menur Surabaya, RSJ dadi Makasar dan RSJ hasan sadikin bandung, adalah beberapa RSJ di Indonesia yang memiliki fasilitas VIP untuk pasien kejiwaan.

selamat berjuang….

Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( 6 so far )

deru debu

Posted on Maret 14, 2009. Filed under: serba-serbi |

kata deru dan debu ini, mengingatkan kita pada sinetron yang sangat laris ditonton pada era 90-an..
sangat jarang kata deru digunakan orang kecuali untuk
sesuatu yang bising misal
suara mesinnya sangat menderu memekakan telinga
deru bisa juga sesuatu yang ramai dan hingar bingar…

sedang debu, paling sering kita dengarkan saat berbicara
polusi, debu sejajar dengan kotoran kecil yang bertebaran di udara yang sering menempel dan terhihup.

tapi bila kata tersebut digabung

deru dan debu
atau deru debu

hingga hari ini, kita belum bisa mengambil kesimpulan yang tepat soal pengertian kata tersebut.

coba lihat kutipan lagu dari Nike Ardilla

deru debu

Sejak ku dilahirkan
Kedunia fana, telah aku temui
Kenyataan hidup yang tak pernah muda
Tiada lagi damai dan cinta
Semuanya hanya nafsu membara..
Suka dan duka
Kualami, kurasakan dengan tegar
Deru dan debu
Kulalui, kuhadapi….
Demi kedamaian
Dengan segala daya
Kuabdikan raga ini
Ditengah tangis dan dendam
Bangkitlah semua dari kegelapan

deru dan debu itu mungkin adalah
semangat….
perjuangan…
lika-liku..
dan
pengharapan..sebagaimana blog ini..hehehee

saya tidak tahu utuk rekan blogger..deru debu versi anda?

Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( 5 so far )

Mati Gaya

Posted on Maret 5, 2009. Filed under: serba-serbi |

ada iklan di TV
” Anti Mati gaya”

emang, apanya yang mati?
gaya? mungkin ini kata majemuk..
(bener nggak ya? lagi-lagi pelajaran sekolah dulu)..

trus, yang mana yang dimaksud mati gaya, yang sebenarnya?
kalau menurut gue sih, mati gaya..itu..
si gaya udah mampus…hihihihi
mungkin ada masukan dari rekan blogger?
hehehe…

mati-gaya1

Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( 6 so far )

kenapa rokok itu penting?

Posted on Maret 3, 2009. Filed under: serba-serbi |

imagesmungkin terdengar aneh,
tapi disini akan kami uraikan, bagaimana rokok itu penting bagi seorang perokok.

1.penghilang kejenuhan

aktifitas kerja yang tinggi, kadang menimbulkan stres yang berlebihan, nah disaat itulah fungsi rokok sangat berarti.
dengan sebatang rokok, disaat jeda, kita bisa rehat dikit, dan after that?
gairah kerja kembali meningkat.

2.mengusir grogi

saat kita sedang dalam masalah, terutama masalah confidence yang kadang hilang, saat kita menjadi sorotan dan pusat perhatian, maka sebatang rokok. sangat membantu menghilangkan grogi, dimana rokok sebagai media lain yang ada di jemari, menjadi penyetara concern si perokok. dan perlahan namun pasti meningkatkan percaya diri kembali.

3. sarana pergaulan

disadari atau tidak, sudah banyak aktifitas dan kegiatan serta komunikasi yang terhubung dengan sebatang rokok.
(mirip iklan ya? hehehe), sebagai sesama perokok anda tidak sendiri. maka mari berbagi untuk sebatang rokok…
menjadikan suasana semakin akrab.

4.sarana sosial

tak banyak yang mikir sejauh ini, telah terjadi mutubualisme yang cukup baik, antara kita perokok dengan keluarga indonesia yang menggantungkan hidupnya dari bisnis rokok ini, dan pembangunan yang terasa manis ini, sebagiannya juga berasal dari sebatang rokok yang gurih dan manis khas indonesia itu.

demikianlah, mengapa rokok itu penting bagi perokok.

catatan: buat yang enggak merokok,
jangan coba-coba rokok, ntar ketularan.

Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( 22 so far )

« Entri Sebelumnya

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...