buah pemikiran

Alkitab bukan firman tuhan, atau paulus yang berdusta? (bagian 1)

Posted on April 24, 2010. Filed under: buah pemikiran |

Paulus adalah seseorang yang diyakini umat Kristen sebagai rasul.

tapi sesungguhnya paulus yang berperan banyak dalam alkitab ini, justru malah memperkuatkan bukti bahwa dirinya adalah Pendusta dan bukan Rasul karena  Ketidak akuratan dan kontradiksi dalam alkitab yang disusunnya sebagai kitab suci pengikutnya (baca: pemuja jesus)

di bawah ini akan menjadi bukti, bahwa Al Kitab yang dikabarkan oleh Paulus bukanlah berasal dari Allah yang Maha Suci dan Maha Pandai yang tidak mungkin melakukan kesalahan dan kekeliruan. perhatikan baik-baik hal ini, dan ambil kesimpulan, apakah alkitab bukan firman tuhan, karena kesalahan2 dalam alkitab, atau paulus yang pandai bersilat lidah atau kedua-duanya memang salah?

Nabi Ismail Melahirkan keturunan Budak atau raja?
Isi surat-suratnya (Paulus) keras dan tajam, kalau dapat dikatakan Paulus sangat lancang. Dia menyatakan bahwa orang-orang Yahudi adalah orang-orang merdeka karena keturunan dari Ishak dengan ibunya Sarah yang merupakan wanita merdeka.
Sedangkan Ismail adalah dari keturunan Hagar ( Hajar) adalah budak, karena Hagar adalah budak, maka dia akan memperanakkan anak-anak penghambaan (budak).
Dengan demikian orang-orang Arab yang merupakan keturunan Ismail adalah budak belian semuanya, ini sesuai dengan anggapan orang Yahudi tersebut (Paulus). Hal ini tercantum dalam perjanjian baru (Galatia 4: 21-31).
“…Bukankah ada tertulis, bahwa Abraham mempunyai dua anak ( Ismail dan Ishak), seorang perempuan yang menjadi hambanya dan seorang dari seorang perempuan yang merdeka…” yang satu berasal dari gunung Sinai dan melahirkan anak-anak penghambaan(budak) itulah Hagar-Hagar ialah gunung Sinai di tanah Arab….”
Namun ternyata Paulus tidak teliti dan melupakan sebagian isi “kitab sucinya” yang dikabarkannya atau pura-pura tidak tahu kalau dalam perjanjian Lama, juga disebutkan bahwa Ismail diberi berkat oleh Allah dan keturunannya menjadi bangsa yang besar dan 12 raja akan muncul padanya.
“Tentang Ismael, Aku telah mendengarkan permintaanmu; Ia akan Kuberkati, Kubuat beranak cucu dan sangat banyak; ia akan memperanakkan dua belas raja, dan aku akan membuatnya menjadi bangsa yang besar. (Kejadian 17:20)

apakah tuhan yang lupa cerita soal ismail dari kitab sebelumnya (di perjanjian lama dan kemudian berubah cerita soal ismail ini, kemudian di perjanjian baru. 😀

tuhan tidak pernah salah dan tuhan selalu benar, kalau “kitab suci” bisa lalai begitu, tentulah itu bukan pekerjaan tuhan 😀

salam penulis

Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( 45 so far )

soal film 2012

Posted on November 25, 2009. Filed under: buah pemikiran |

Heboh soal film 2012, beberapa kalangan merespon secara berlebihan terhadap rencana penayangan film ini di bioskop-bioskop tanah air.  seperti Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Malang, Jawa Timur, mengharamkan film 2012 karena dampak isi cerita film tersebut akan membuat masyarakat resah terkait tibanya hari kiamat pada 2012. MUI Kabupaten Malang juga mengimbau umat Islam untuk tidak menonton film tersebut apalagi mempercayai isinya.

lha, kalau orang beragama sudah seharusnya nggak mempercayai hal tersebut, iya kan? tanpa dimintapun, jika tuhan telah berkehendak, tidak mesti nunggu sampai tahun 2012.(” adi isa”)

Film 2012 ini,  diangkat dari penemuan arkeolog terkait peninggalan sistem kalender suku Maya kuno di selatan Meksiko, sekarang Guatemala. Berdasarkan penemuan itu, suku Maya memiliki sistem kalender berdasarkan perbintangan yang berakhir pada Desember 2012. Film 2012 menceritakan akan berakhirnya peradaban bumi berdasarkan sistem kalender suku Maya.

jadi jelas, film itu diinspirasikan oleh sebuah kepercayaan pagan, so, sebagai negara muslim yang cukup besar, harusnya kita menanggapinya dengan nyantai aja… (“adi isa”)

Sementara itu, MUI Jatim mendukung fatwa haram yang dikeluarkan MUI kabupaten/kota atas film 2012. Film yang ditayangkan serentak di bioskop tanah air tersebut dinilai bisa merusak keimanan dan mengganggu mental anak. ”Kalau ada fatwa haram tidak apa-apa. Kalau MUI provinsi dalam mengeluarkan fatwa masih melihat perkembangan,” ungkap Ketua MUI Jatim KH Abdusshomad Buchori kemarin.

jadi fatwa haram itu, nggak apa-apa dikeluarkan ya…, anehnya, sedangkan ada beberapa kejadian, seperti membiarkan mayat seseorang yang di duga teroris, dibiarkan mayatnya seminggu nggak cepat dikebumikan atau bahkan di tolak untuk dikebumikan, justru nggak direspon ..harusnya MUI mengeluarkan fatwa haram, bagi mereka yang membiarkan kejadian soal ini, sebab secara syariah, adalah haram, membiarkan mayat seoarang muslim untuk tidak segera dikebumikan. dan semua muslim yang mengetahuinya yang ada disekitarnya akan berdosa…aneh benar negri muslim yang bernama Indonesia ini… (“adi isa”)

ada lagi nih, FPI seperti  yang dikutip oleh inilah(dot)com, melakukan sweeping. sweeping yang mereka lakukan bukan untuk menarik peredaran film tersebut, namun lebih ditujukkan pada dampak dari film itu terhadap masyarakat Indonesia.

“Jangan sampai setelah nonton film itu (2012,) jadi membuat aktivitas dan kinerja pemerintah jadi menurun. Mentang-mentang 2012 mau kiamat, jadi malas-malasan menyelesaikan tugasnya sebagai wakil rakyat. Padahal pemerintahan baru akan berakhir pada 2014,” ujar salah satu anggota FPI Mustafa kepada INILAH.COM, Jakarta, Senin (16/11).

wah, kalau yang ini sih, gue senyum-senyum geli aja deh…sah-sah aja seh…hehehehe

biar wakil rakyat lebih fokus pada kerja, nggak korupsi waktu, apalagi korupsi materi…heheheheh

nah, kita menunggu adanya fatwa haram soal wakil rakyat yang “nggak bisa bekerja”… 🙂

Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( 61 so far )

Ada apa dengan manusia?

Posted on Juli 10, 2009. Filed under: buah pemikiran |

manusia

satu hal yang menjadi pertanyaan besar muncul :
untuk apa kehadiran manusia di dunia?
tentunya versi orang beragama berbeda dengan orang non theis atau atheis.

sampai hari ini ada begitu banyak jawaban atas pertanyaan itu.(ini khusus untuk yang beragama)
berikut jawaban yang pernah saya peroleh:
1. tuhan ingin menunjukan existensinya.

alasan yang dipakai: bahwa tuhan nggak mungkin dikenal dan diakui
jika tidak ada yang mengenalnya atau mengakuinya. sebagai satu2nya penguasa semesta alam.

kajian atau ulasan ini masih perlu dikembangkan lebih dalam.

2. hanya kepada manusia tuhan mengejawantakan 7 sifat luhur tuhan.

alasan yang dipakai: bahwa dengan manusia, tuhan bisa menitipkan 7 sifat utama tuhan
bukan dan tak mungkin kepada makhluk yang lain.

kajian atau ulasan ini, tentunya bisa diperinci lebih jauh.

3. tuhan inginkan hadirnya khalifah atau pemimpin di jagad raya yang telah diciptakannya.

alasan yang dipakai: sebagai khalifah, manusia diharapkan sebagai makhluk yang paling
punya tanggungjawab yang tinggi atas alam semesta ini.

4. tuhan inginkan rupa atau gambar dia dalam wujud manusia nampak oleh ciptaannya

alasan yang dipakai: agama xxx, memposisikan rupa tuhan ini dalam wujud manusia.

kajian atau ulasan ini, sangat alot….he..he..he..

5. ternyata manusia tidak dikenal sama sekali oleh tuhan

ini jawaban paling bombastis yang pernah saya peroleh.
alasan yang dipakai: ternyata manusia bukan siapa2 yang harus dikenal oleh tuhan,
namun semua berlaku kepada ciptaan tuhan yang lainnya.
artinya hanya ada satu yang dikenal oleh tuhan, dan itu mencakup seluruh yang pernah dan diciptakan oleh tuhan.

sayangnya, ulasan ini nggak boleh sembarang disampaikan…he..he.he..

nb:  http://adiisa.blogspot.com/2008/07/ada-apa-dengan-manusia.html

Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( 38 so far )

tak ada keselamatan diluar islam

Posted on Juni 27, 2009. Filed under: buah pemikiran | Tag: |

kata-kata ini sering kita dengar, bahwa hanya dalam islam keselamatan itu adanya.
mengapa hanya islam yang selamat?
“Dan sesungguhnya, di antara Ahli Kitab ada orang yang beriman kepada Allah & kepada apa yang diturunkan kepada kamu & yang diturunkan kepada mereka sedang mereka berendah hati kepada Allah & mereka tidak menukarkan ayat-ayat Allah dengan harga yang sedikit. Mereka (akan) memperoleh pahala di sisi Tuhannya…”.
(Al-Qur’an surat Ali Imran : 199)
islam itu bukan agama, karena jika dia agama, maka orang-orang terdahulu tidak akan selamat.
muslim, itulah yang tepat yakni orang-orang yang berserah diri kepada Allah.
jadi sejak jaman nabi Adam as, hinggga Muhammad saw, semua adalah muslim.
bagaimana nasib mereka yang mati sebelum muslim?
hanya Allah saja yang maha tahu.

Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( 16 so far )

TUHAN YANG MATI DI TIANG SALIB

Posted on Juni 19, 2009. Filed under: buah pemikiran | Tag: |

Aneh sekali anggapan Nasrani terhadap Al-Masih

Juga sangkaan mereka kepada Allah

bahwa Dia adalah ayahnya

Mereka serahkan Al-Masih

kepada orang-orang Yahudi

Lalu mereka berkata:

Yahudi telah menyalibnya dan membunuhnya

Andaikan betul yang mereka ucapkan

cobalah tanya bagaimana sikap ayahnya

Kiranya ayahnya rela anaknya disiksa

maka ucapkanlah terimakasih kepada Yahudi

atas perbuatan mereka

Sekiranya ayahnya murka dan tidak rela

maka sembahlah orang Yahudi

yang telah mengalahkannya

sumber: free hot article.

Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( 26 so far )

Ada apa dengan kasus David Hertanto?

Posted on Maret 10, 2009. Filed under: buah pemikiran |

Kematian Project Officer The Nanyang Technological University (NTU) Zhou Zheng beberapa hari lalu, menimbulkan tanda tanya bagi keluarga David Hartanto. Berbagai kebetulan yang terjadi, semakin menambah keyakinan keluarga bahwa David tidak bunuh diri.
“Kita rasakan ada keganjilan, apakah ini ada unsur kesengajaan?” kata ayah David, Hartanto Widjaja, kepada detikcom, Senin (9/3/2009).

Menurut Hartanto, dalam waktu kurang lebih 2 minggu, ada 2 kejadian yang hampir mirip. Selain itu, jurusan David dan Zhou pun sama.

“Laboratorium yang digunakan juga sama, kita curiga ada apa ini,” kecamnya.

Selain itu, Hartanto juga meragukan aksi bunuh diri yang dilakukan Zhou. Menurut dia, pengungkapan yang dilakukan oleh teman-teman David bisa saja betul.

“Soal dia menjadi saksi kunci dan ada kesengajaan untuk meninggal dunia,” tambahnya.

Hingga saat ini, Hartanto masih menunggu hasil visum dan penyelidikan yang dilakukan pihak kepolisian Singapura pada putranya. Ia juga masih meminta uluran tangan pemerintah dalam kasus ini.

adi isa:

melihat kasus kematian yang di alami oleh david h, pelajar indonesia yang sengaja mengenyam pendidikan di Negri maju itu (katanya seh!) bukanlah sesuatu yang wajar.

putra terbaik Indonesia itu, harus mati sia-sia di negri orang, belum lam berselang kematiannya, tiba-tiba kita dikejutkan dengan kematian rekan sesama jurusannya tempat david belajar di kampus tersebut.

sebagaimana praduga keluarga, ada yang aneh dalam kasus yang menimpa anaknya tersebut…
sangat diperlukan bantuan pemerintah kedua negara untuk mengorek kejelasan dan kebenaran seputar kasus ini.
mudah-mudahan sikap pemrintah singapura yang terkenal doyan nggak cooperatif itu, segera membuka diri.

masihkah, para orang tua indonesia berminat menyekolahkan anak-anaknya di luar negri, khususnya singapura, yang katanya “hebat ‘ itu?
apa sih, kekurangan kampus-kampus di Indonesia?
walaupun saya cuma jebolan kampus di negri Indonesia, toh saya masih bersyukur, karena nggak bernasib seperti si david h. (gagal ditengah jalan)
kasihan sekali dikau, temanku…
david

Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( 2 so far )

merenungku

Posted on November 26, 2008. Filed under: buah pemikiran |

Kehidupan dunia banyak menyebabkan manusia lupa akan tujuannya,

Dari mana asalnya, untuk apa hadirnya, kemana kembalinya?

Benarkah janji itu ditepati?

Benarkah perceraian itu akan terjadi?

Jika surga dan neraka tempat kembali yang kekal,

Bisakah tidak memilihnya?

Dalam hati sanubari ataupun nurani manusia, ada

Terbersit, suatu keinginan yang luhur untuk mencari jalan keselamatan.

Apapun agamanya apapun ideologinya, dihatinya yang luhur itu

Bertanya bahkan menangis, apakah benar inilah jalan yang diterangi itu?

Inikah jalan pilihan yang benar?

Lalu kenapa jalan ini berlaku padanya?(agama dan ideology itu)

Mengapa tak bisa memilih saat dilahirkan?

Jika usaha untuk mengenal keselamatan yang sebenarnya

Diperlukan kerja keras dan pembelajaran

Mengapa rasanya tidak mudah?

Apakah yang ditakuti?

Jika keselamatan adalah pilihan

Benarkah bukan karena manusia tidak mampu memilih?

Benarkah karena pertimbangan rasa dan kenyamanan?

Apakah diperlukan keberanian yang luar biasa?

Adakah hati kecil ini, mengaku

Tuhan…sungguh saya tak mampu untuk semua ini.

Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( 3 so far )

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...