The Gospel of Barnabas

Posted on Juli 19, 2010. Filed under: air kehidupan |

Injil Yesus yang benar, yang disebut Kristus, seorang nabi baru yang dikirim oleh Tuhan untuk dunia:

menurut deskripsi Barnabas rasulnya.

Barnabas, rasul Yesus dari Nazaret, yang disebut Kristus, kepada semua orang yang berdiam di bumi yang menghendaki perdamaian dan penghiburan.

Saudara-saudara terkasih Allah yang  luar biasa dimana selama ini adalah hari-hari terakhir yang mengunjungi kami melalui nabi-Nya Yesus Kristus dalam rahmat yang besar pengajaran dan mukjizat, dengan alasan begitu banyaknya penipuan Iblis, yang jauh dari kesholehan, memberitakan doktrin paling fasik, menyebut Yesus anak Allah, menolak sunat yang ditahbiskan oleh Allah untuk selama-lamanya, dan membiarkan setiap daging yang najis: di antara mereka, Paulus telah tertipu dengaan apa yang saya katakan ini bukan tanpa kesedihan, karena alasan itulah saya menulis bahwa inilah kebenaran yang saya lihat dan dengar, hubungannya bahwa aku bersama Yesus, supaya kamu diselamatkan, dan tidak tertipu oleh Setan yang akan binasa dalam penghakiman Allah. Oleh karena itu, berhati-hatilah terhadap orang yang memberitakan kepada kamu doctrin baru yang bertentangan dengan apa yang saya tulis, sehingga Anda akan disimpan selamanya. Allah yang besar dengan Anda dan menjaga Anda dari setan dan dan dari setiap kejahatan. Amin.

Chapter 1.

Malaikat Jibril mengunjungi perawan Maria menyampaikan soal kelahiran Yesus kepadanya.

tersebutlah seorang perawan Maria, keturunan Daud, suku Yehuda, telah dikunjungi oleh malaikat Jibril dari Allah. sang perawan maria ini, hidup dalam kekudusan seumur hidupnya tanpa pelanggaran apa pun, berada di atas celaan, dan beribadah dengan doa dan puasa, pada satu waktu, masuklah kekamarnya  malaikat Gabriel/jibril, dan menyambutnya, seraya berkata: “Allah bersamamu, O. mary “

Perawan maria takut akan munculnya malaikat itu, tapi malaikat jibril menghiburnya, dan mengatakan: “Jangan takut, Maria, karena engkau mendapat kasih karunia dari Allah, yang memilih kamu sebagai ibu dari seorang nabi, nabi yang akan dikirim ke bangsa Israel supaya mereka berjalan di dalam hukum yang benar dengan kebenaran hati. “kata Sang Perawan,” lalu bagaimana saya bisa melahirkan seorang anak, sedang saya tidak bersuami? “jawab Malaikat itu:” Hai Marya, Allah yang menciptakan manusia, dengan atau tanpa seorang laki-laki kamu bisa melahirkan seorang bayi manusia karena Kuasanya, karena bagi-Nya tidak ada yang mustahil. “

Maria menjawab: “Aku tahu Tuhan yang Maha Kuasa, karena itu, akan menjadi miliknya.” Malaikat berkata, ‘Sekarang dibayangkan kepadamu seorang nabi, yang dinamakan Yesus: dan engkau akan menjaganya dari anggur dan minuman keras dan setiap daging najis, karena anak ini adalah suci  “Mary membungkuk. dengan kerendahan hati, berkata, “Aku” Aku adalah hamba Allah, dilakukan sesuai dengan firman-Mu. “

Malaikat jibril pergi, dan perawan maria dimuliakan Allah, ia lalu berkata: “Ketahuilah, hai jiwaku, kebesaran Allah, dan bersuka ria, rohku, Tuhan Juruselamat saya, karena kemurahan-Nya dan pemberian-nya,  sehingga saya akan diberkati oleh semua bangsa, karenamenjadikanku besar dan memberkati nama-Nya yang kudus Untuk semua rahmat-Nya dari generasi ke generasi dari orang-orang yang takut akan Dia.kekuasaan telah ditunjukannya dan dia telah memberikan rasa bangga didalam hatinya. Dia telah menempatkan kursi mereka, dan telah ditinggikan yang rendah hati, Ia yang lapar telah diisi dengan hal-hal yang baik,. dan orang kaya yang telah dikirimkan. Untuk nya yang  meneruskan  janji-janji Abraham dan anak-anaknya  selama-lamanya ‘

============================================

Chapter 2

Joseph/yusuf

Maria yang dikenal karena kehendak Allah itu, takut kepada orang, orang-orang tersinggung atas kelahiran anaknya, dan harus disalahkan atas  perzinahan, olehnya harus memilih suami dari keturunan dari bangsanya sendiri, dia bernama Yusuf, dan atas kesalahannya dari kehidupannya: karena ia (yusuf) juga orang yang takut akan Tuhan selalu melakukan dengan doa dan puasa, hidup dengan karya-karya tangannya, karenanya ia juga adalah seorang tukang kayu.

Sebagaimana yang orang tahu bahwa, perawan Maria telah  memilih dia  dan memberitahukan nasihat ilahi.

Yusuf  menjadi orang yang benar, ketika ia melihat bahwa Maria dengan anaknya, dan berpikir untuk memenjarakannya karena dia takut akan Tuhan. takkala ia tertidur, ia ditegur oleh malaikat Allah, mengatakan ‘Wahai Yusuf, mengapa kamu berpikir istrimu akan  memerangimu? Ketahuilah bahwa apa pun yang telah terjadi dan  semua yang telah dilakukan adalah atas kehendak Allah. Sang Perawan akan melahirkan seorang putra, yang akan kamu panggil dengan nama Yesus, yang menjagamu dari anggur dan minuman keras, dan dari setiap daging yang najis, karena ia berasal dari  Allah yang suci dari rahim ibunya. Dia adalah seorang nabi Allah yang diutus kepada Israel, sehingga ia dapat mengganti Yehuda dalam hatinya, dan bahwa Israel bisa berjalan dalam hukum Allah, seperti yang tertulis dalam hukum Musa. Ia akan datang dengan kekuatan besar, yang Allah berikan kepadanya itu, dan akan bekerja mukjizat yang besar, dimana banyak orang akan diselamatkan ‘. Yusuf, bangun dari tidur, mengucap syukur kepada Allah, dan tinggal bersama Maria sepanjang hidupnya, melayani Tuhan dengan kesungguhan hati.

=========================================================================================

Chapter 3

Jusuf mengunjungi Bethlehem

Adalah pada suatu waktu memerintahlah Herodes di Yudea, berdasarkan dengan dekrit dari Caesar Augustus, dan Pilatus adalah gubernur dalam imamat Hanas dan Kayafas. Oleh karenanya, dari dekrit Augustus itu, harus di sampaikan ke seluruh dunia,  semua dari setiap suku akan didaftar. orang-orang masing-masing diperintahkan menuju ke negerinya, dan mereka yang  dipersembahkan  oleh suku-suku mereka sendiri harus terdaftar. berdasarkan hal itu maka Yusuf berangkatlah dan meninggalkan nazaret,

sebuah kota di Galilea, brsama dengan Maria  istrinya, dengan anaknya yang mulia, berangkat menuju ke Betlehem (kota asalnya, ia adalah keturunan Daud), sehingga dapat didaftarkan berdasarkan Keputusan Caesar. Yusuf tiba di Betlehem, kota kecil dan sejumlah besar dari mereka adalah orang asing, tidak ada tempat yang tersedia lagi, maka akhirnya ia mengambil penginapan di luar kota semacam rumah tempat penampungan gembala .

sementara waktu Yusuf tinggal disana dimana hari-harinya bersama Maria yang segera akan melahirkan. sang perawan dikelilingi oleh cahaya yang benderang, dan melahirkan anaknya tanpa rasa sakit,  dalam pelukannya, dan membungkusnya dalam kain lampin, baju, dibaringkannya di dalam palungan, karena tidak ada kamar di penginapan. Malaikat Allah datang dengan sukacita ke penginapan tersebut, dengan menyampaikan berkat Allah dan mengumumkan damai kepada mereka yang takut akan Tuhan. Maria dan Yusuf, memuji Tuhan untuk kelahiran Yesus, dan dengan sukacita yang besar membesarkan dan memeliharanya.

===============================

catatan: injil barnabas adalah ajaran tauhid dan selaras dengan ilmu marifatullah.

beberapa kata dan kalimat dari tulisan asli dari gospel of barnabas ini, tidak ada padanan katanya dengan bahasa indonesia.

salam hangat.

Iklan

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

198 Tanggapan to “The Gospel of Barnabas”

RSS Feed for Feriadiisander's Weblog – Air kehidupan Comments RSS Feed

Pertamax dulu dah. 😳

wellcome sis

Manteblah Bos Adi
KEDUAX 🙂

wellcome to mas roy

Great article, thanks. Btw. I totally love this template, it’s really nice.

thanks for your comment bro 🙂

Assalamu’alaikum @Kang Adi Isa.
Sambung silaturahim ke rumah @Kang Adi… 😀

wassalam kang hanif

wellcome back, lama ditunggu kehadirannya kembali 🙂

wehhh dah nongol lagi neh … kok gak mampir ke rumahku kang …

Assalamu’alaikum @Kang Adi Isa.
Sambung silaturahim ke rumah @Kang Adi… 😀

wassalam mas qarrobin, gimana pula khabar awak? salam hangat

Assalamu alaikum

mau nanya.. ada link nggak ke injil barnabas?
Wassalam

ada saudaraku silahkan klik disini.

http://barnabas.net/

Selamat menjalankan ibadah puasa!

Salam Damai!

trimakasih bro

salam hangat.

Selamat menjalankan ibadah puasa dan menyambut bulan Ramadhan. Sahur yukkk. . . . .

selamat berpuasa juga ya mbak fiet. saat buka puasa nanti tolong kirimin mas adi, kue buat berbuka puasa ya? hehehehe 😀

Hehehe…
Sebenarnya ” Injil Barnabas” itu bukanlah injil di dalam ke Kristenan. Itu hanyalah tulisan yg menyimpang sebagaimana tulisan-tulisan yg serupa dgn itu. Ada beberapa kriteria utk masuk dlm Injil seperti yg dikenal keKristenan saat ini. Gitu lho mas. Tetapi yg terpenting kita catat bhw injil Barnabas ditulis setelah munculnya agama Islam . Salam kasih dan hormat.

selalu saja begitu alasan kalian..tidak pernah berubah..he..he..he..he..

@ Boni

Silahkan saja anda memberi ulasan tulisan “injil” itu agar dapat kita diskusikan. Hehehe

bukankah sdh di ulas di atas , …he..he..he..punya mata kagak

terimakasih atas kunjungan paman…

salam hangat.

Assalaamu ‘Alaikum
Selamat siang Juragan, sudah lama ga kunjungan neh…, dah pernah batal belum shaum nya ?
Semoga Allah senantiasa memberikan kekuatan kita, sehingga kita bisa mengakhiri Ramadhan ini dengan kemenangan penuh …. Amiiin.

belum donk kang abie…amin

@ Boni ..

Hehehe … ya udah lah kalau anda tidak mau berdiskusi dgn gentle ..

he..he..he..he…dari dulu begitu aja sifatmu nggak pernah berubah…ha..ha..ha..ha..

@
udah kang boni… nggak bakalan ketemu..

saya cuma sajikan injil barnabas, semoga bermanfaat. oke. belum ada kalah puasanya kan?

ramadhan

😀 mantab’s my bro…

thanks kang hanif.. saya baru belajar posting dengan warna… hehehehe

alhamdullillah belum ada yang bolong nich mas…!..mudah2han seperti tahun kemarin nggak ada yang bolong.InsyaAllah.amin

NGintip

wah baru tau.. semoga jadi ilmu bermanfaat

Ka Adi,

wellcome anak adam

@kang, saat ini jarang orang kristen yang mengajarkan ajaran kasihnya dengan injil barnabas. kenapa ya?

@budi

halo bro budi, sebenarnya sampai hari ini, injil barnabas tidak diakui oleh ummat kristen ataupun khatolik sebagai injil yang perlu dipercayai dan mereka menganggap injil barnabas adalah injil palsu. sekiranya mereka percaya, maka sudah dipastikan mereka akan memeluk islam.
kalau soal ajaran kasih, saya kira tidak ada dari mereka yang benar2 menjalankan hal tersebut, kecuali hanya sebagai tampilan kulit luar untuk menutupi kebencian mereka terhadap ummat islam. kasih dan sayang adalah hal yang hakiki pemberian tuhan kepada semua manusia. jadi menurut saya, justru dalam islam yang hakiki, nilai2 cinta kasih terhadap sesama dapat ditemukan.
salam hangat.

@ Adi(teman baruku) ternyata anda jauh sekali dengan kami http://putramaryam.wordpress.com/2010/04/06/injil-dirobah/#comment-817
saya tertarik untuk mengkaji injil Barnabas tersebut, saya harus tahu apa injil Barnabas tersebut sudah tidak diberlakukan/ memang mereka tidak pernah mengakui bahwa injil tsbut pernah ada?
mungkin kita harus mendengarkan pendapat orang kristen?

banyak cerita unik soal injil barnabas, hingga hari ini, keberadaan dan existensinya.

dan mereka tidak akan percaya, dan tidak bisa percaya. kecuali bagi mereka yang telah mendapat hidayah.

ia saudaraku, saya jauh di sulawesi. dan anda tahu, daerah kami banyak yang masih berhubungan darah tapi berbeda keyakinan. itu hal biasa di sulawesi. 😉

masya Allah,
saudaraku, kita bahas lagi nanti. saya shalat terawih(Qiyamu Ramadhan) dulu.
talk u later
salam.

Hallo Hallo..Hi Hi Hi..terimakasih telah mampir mengunjungi bayiku..^_^

Love, kami butuh orang kristen untuk menjelaskan ini, punya kenalan?

menyejukkan sekali membaca Injil Barnabas. Beda sekali kalau membaca keempat injil lainnya. 😀

selamat berpuasa, Bung Adi 😉

chapter -3 segera menyusul….

@budi

chapter 3 sudah saya tambahkan…

@سوب سوبرييادي
selamat berpuasa juga mas

Kang,…
Tampaknya Injil Banabas lebih dekat dengan ajaran asli Nabi Isa Almasih.
Subhanallah,..

saya kira, itulah yang diisyaratkan dalam alquran. kang,

Apa aja yg disyaratkan dlm alquran itu Kang!

Salam Damai!

ada banyak bro…dan saya belum niat untuk membuatkan artikelnya.

tapi kembali ke iman masing2 saja.

Biarkanlah begitu banyaknya.
I tataly agree withyou, Bro!
Keimanan masing-masing!

Salam Damai!

Maren kamu tahu kalo Yesus itu bukan Allah.
Injil barnabas apakah kamu tahu itu?
Parhobas dahulu tidak memberitahu saya tentang injil barnabas ini.

@Budi

Hampir semua tau ada di Google.
Kita pun bisa cari tau semua itu jika mau,
Lebih penting dari tau adalah “what is next”,
Karna tau “next” adalah masa depan, tau masa lalu.

Salam Damai!

Ralat:
Karna “next” adalah masa depan, tau itu masa lalu.
Dan “next” adalah menjadi sedangkan tau telah terjadi.

Maren tahukah kamu:
Tidak wajar bagi seseorang manusia yang Allah berikan kepadanya Al-Kitab, hikmah dan kenabian, lalu dia berkata kepada manusia: “Hendaklah kamu menjadi penyembah-penyembahku dari selain Allah”. Akan tetapi (dia berkata): “Hendaklah kamu menjadi orang-orang rabbani, karena kamu selalu mengajarkan Kitab dan disebabkan kamu tetap mempelajarinya. Silahkan baca penjelasannya disini:
http://perhatikanlah.wordpress.com/2010/08/28/tidak-wajar-bagi-seseorang-manusia-yang-allah-berikan-kepadanya-al-kitab-hikmah-dan-kenabian-lalu-dia-berkata-kepada-manusia-hendaklah-kamu-menjadi-penyembah-penyembahku-dari-selain-allah/

Kang Budi,
Jadi menurutmu,
Allah itu sebaiknya hrs seturut dgn kewajaran dunia?
Ah, yg begitu itu yg tidak wajar menurutku, Kang!

Salam Damai!

Kang Adi….
Alhamdulillah, nuhun..nuhun…nuhun…
mencerahkeun pisan. Wilujeng saum Kang, beda dihapunten sareng pidu’ana nu kasuhun.

fanya

@Kang Adi….

punten, sanes “beda” pangapunten, tapi NEDA pengapunten…. hihihi…
padahal mung lepat sa-ised…. tebih pisan hartosna… persis taeun aranjeunna hihi..

@all saudara muslim

saudara anak Adam telah membawa saya ke artikel ini,

sebagai pembuka,
saya mau tanya, sudah adakah yang pernah melihat text Injil Barnabas ini?

salam

Parhobas
saya belum pernah melihatnya, coba tanya yang lain.
dahulu kamu hanya mengenalkan 4 dari kitab terjemahan.

@Maren, kamu tahu kalo Jesus bukan anak Allah.
Parhobas adalah anak Indonesia.Apakah Indonesia beranak?

@Budi

emang Kitab Injil hanya ada 4, dari sekitar 100-an yang mengaku2 Injil yang lain, hanya 4 itu yang dikatakan Kitab Injil, termasuk Inji Barnabas

salam

ini adalah komentar kamu dahulu:

ada 4 Injil Yang diberitakan Yesus Kristus:
1. Injil Kerajaan Allah
yaitu Injil kepada bani Israel, tetapi otoritas Yahudi menolaknya, sehingga diberikan ke Gereja sebagai saksi-saksi (makanya jangan kaget kalau orang kristen dimana-mana rajin memberitakan Kerajaan TUHAN, saudara2 mengatakannya kristenisasi, tetapi kami mengatakannya marturia, atau bercerita, karena perkara Anda percaya atau tidak Roh TUHAN yang memberi hikmah.

2. Injil Kasih Karunia Allah
Injil ini memberitakan tentang kasih karunia Allah kepada seluruh dunia, Yesus berkata:”Kerajaan sorga dan bumi sudah diserahkan kepadaku, ajar dan baptislah bangsa-bangsa di dalam nama Bapa, Anak dan Roh Kudus”, ya dunia telah beroleh kasih karunia dari ALLAH semesta alam. Kasih karunia apa? yaitu keselamatan dan penebusan

3. Injil Kemuliaan Allah
Injil ini adalah Injil tentang kebangkitan Yesus Kristus, IA kembali ke kemuliaanNYA setelah tugas sebagai manusia selesai, IA ESA kembali dengan ALLAH semesta alam.

mungkin itulah Injil yang Anda tidak tahu itu, karena allah Anda menolaknya, sehingga ia merahasiakannya.. dan yang ke empat:

4. Injil Kekal
Adalah Injil yang diproklamirkan pada saat penghakiman, Yesus berdiri sebagai HAKIM, dan berkata:”Sembahlah AKU, dan muliakanlah AKU dari kekal sampai kekal”. dan yang menerima Injil ini adalah orang-orang yang menerima injil 1-3 di atas, yang menolaknya mati kekal di kematian kedua.

ada di urutan berapakah injil Barnabas?
kamu tahu kalo saya percaya “kitab Injil”

@Budi

Perkara “Berita” apa yang dibawa oleh Injil itu ada 4 buah, sesuai apa yang saya beritahukan kepada Anda…

nah dari pondasi ini dapatkah Anda bandingkan dengan Injil Barnabas?

perkara Anda membercayai Injil atau “Injil” saya tidak tahu, dan itu tidak penting buat saya…sebab bisa jadi “Injil” yang Anda maksud adalah Injil Palsu seperti halnya Injil Barnabas…

salam

Apa Menurutmu Injil Barnabas itu Injil palsu?
Kalo begitu Tunjukan mana yang asli menurutmu!

@Budi

Andapun bisa membandingkannya,
makanya cari paling tidak terjemahannya, teliti,dan bandingkan dengan 4 Kitab Injil yang sekarang, …
point pertama yang perlu Anda teliti adalah,.. katan Injil Barnabas ini Pauluslah yang ketipu, sementara Yohanes, Petrus dan Yakabus tidak, nah bandingkan saja Injil Barnabas dengan Injil Yang ditulis oleh Rasul Yohanes… kalau masih tertarik bandingkan dengan 2 tulisan Petrus dan 1 tulisan Yakobus.. ok…

Injil Yang asli adalah… Injil yang memberitakan tentang: “Mesias telah datang di dalam DIRI YESUS orang Nazareth”.

apa arti Mesias?, itu butuh penelitian lagi dari Anda,…
kisi-kisinya adalah.. Mesias=Kristus=Al Masih=Raja Penyelamat, yaitu Putera ALLAH yang dijanjikan datang pada saat jaman nabi-nabi…IA datang untuk dikurbankan, sebagai kurban tebusan dan kurban pengakuan salah…
Jadi ketika Anda menyebut Yesus Kristus, atau Mesias, atau Al Masih, itu seharusnya logis sebagai pengakuan bahwa ALLAH telah datang di dalam manusia bernama YESUS… itulah INJIL Yang benar… nah untuk mendalami apa yang telah YESUS lakukan di dalam keadaanNYA sebagai manusia, bacaralah 4 Berita Gembira yaitu
Berita Gembira menurut Matius,
Berita Gembira menurut Markus,
Berita Gembira menurut menurut Lukas,
Berita Gembira menurut menurut Yohanes…

selamat meneliti…
tetapi sia2lah manusia meneliti kalau hatinya tidak mau percaya kepada ROH ALLAH…

salam

Parhobas, karena Agama saya sama dengan Yesus yaitu Islam, maka untuk menelitinya yang pertama adalah saya harus mengetahui Agama apa yang dibawa oleh para Utusan Tuhan dahulu. ini langkah pertama. Silahkan hasilnya anda baca disini:
http://perhatikanlah.wordpress.com/2010/08/30/agama-para-utusan/
Jika Tulisan tersebut benar dan teruji kebenarannya, maka kita akan mudah membedakan mana injil yang isinya meragukan. Demikian karena jika bertentangan dengan ajaran para utusan tersebut kita akan mengetahuinya.

@Budi

kalau menurut Anda Yesus beragama Islam,
maka posisi Anda akan sangat sulit,
karena nyatanya bukan demikian,…

pilihan hanya dua,
TUHAN saya menipu,
atau
allah Anda yang menipu…

selamat mencari…

@Maren, kamu tahu kalo Jesus bukan anak Allah.
Parhobas adalah anak Indonesia.Apakah Indonesia beranak?

Jangan sebut Jesus itu Tuhan, Bro
Jika sebutan itu berbahaya bagimu.
Sebut saja Dia Jesus atau (bukan adi isa) Isa.

Lagian, sebutan Tuhan pun bukan jaminan.
Jadi, perhatikanlah peerjan-pekerjaannya saja dulu,
Supaya kita bisa mudah menjadi.

@Maren,
Parhobas adalah anak Indonesia.
Apakah Indonesia beranak?

Hehe!
Induk semang pun nggak bisa beranak semang, ya!

Jika aku ingin menjadi anak Allah boleh kan, Bro?
Jika kau ingin jadi hambanya saja boleh juga lah.
Sing penting “what is next” dari tau-tauan ini.

Salam Damai

Parhobas, saya tidak begitu saja menerimanya karena saya harus hati-hati. Diantaranya harus berhati-hati dengan kebenaran yang ada dalam injil yang berbahasa Indonesia; karena Yesus bukanlah anak Indonesia.

Harus ada teks Injil yang dahulu diterima Nabi Yesus.

untuk lebih jelasnya silahkan baca postingan A,Adam berikut:
http://putramaryam.wordpress.com/2010/04/06/injil-dirobah/

@budi

Injil itu adalah Berita Gembira, jadi kalau mau diberitakan dengan bahasa apa saja tepat kokoh, dan yang terpenting adalah percaya itu adalah perkara hubungan pribadi kita dengan TUHAN..
jadi semisalpun Anda menguasai Ibrani dan Yunani, kalau tidak percaya alias tidak ada hubugan baik dengan TUHAN, itu sama saja nol besar..(nyatanya tidak semua yang berbahasa Ibrani dan tidak semua yang berbahasa Yunani Kristen ya toh?… sama halnya dengan tidak semua yang berbahasa Arab adalah Islam, ada juga Kristen, ya toh)…

jadi pertanyaannya adalah.. percaya ngga dengan ALLAH? kalau tidak sia-sialah Anda membaca Alkitab, sia-sia semuanya kalau tidak ada hubungan yang baik dengan TUHAN… karena hubunghan melalui ROH itulah yang memampukan Anda mengerti kehendak ALLAH meski itu dengan bahasa-bahasa apapun…termasuk bahasa Indonesia..

salam

“Mending bener dulu baru percaya,
Atau percaya dulu baru bisa bener,
Dan kapan kita bisa merasa tau benar?”

maren kamu tahu, Bahwa Tuhan itu telah menjelaskan tanda-tanda-Nya kepada mereka yang yakin.
itulah, silahkan pahami. saya pun dahulu pernah menyampaikan ini pada Parhobas, tapi dia tidak mengerti dan karena dia tidak mengerti, maka dia menganggap saya tidak menjawab pertanyaannya.

@budi

maksudnya?

Anda menjawab dengan baik saja pertanyaan saudara maren, tanpa harus beretorika…

salam

@Budi

Tanya:
Mending bener dulu baru percaya,
Atau percaya dulu baru bisa bener,
Dan kapan kita bisa merasa tau benar?

Salam Damai!

Catatan:
Pengetahuan kita belum lengkap,
Otak terpakai baru sepuluh persen,
Makanya Muslim masih berantem mulu,
Krisen pun masih beg itu.

Salam Damai!

😀 hehehe….
@OOm Maren, emang Kristen Protestan vs Katolik rukun always kolang-kaling gituh…

@Oom Maren
Perlu sampaen catat baik-baik, bahwa SYI’AH, SHIA atau SHIT’AH bukanlah bagian dari ISLAM… mereka hanya mengaku-ngaku Agama Islam.

Pan dah kubilang!
Di Kristen pun begitu.
Aku nggak heran di Islam.

Salam Damai!

Pan dah sayah biyang…. :mrgreen:
Agama Syi’ah dan Agama Ahmadiyah… itu bukan Agama Islam.

@haniifa

argumentnya apa?

Pilar utama ciri Agama Islam, tidak didapati.
Rukun Syia’h tidak sama dengan rukun Islam
de.el.el..
Ahmadiyah = sekte Syi’ah

@haniifa

jadi Agama Islam itu adalah sunni?

😀 hehehe…
Memangnyah ada agama suni gituh ?!

@haniifa

saya bertanya kepada Anda
lalu posisi Sunni di hadapan Agama Islam itu apa?

Sampean tanya ajah sama orang sunni ?!

@Prof Hanifa

Keknya Islam yg bener itu menurutku haruslah Islam yg tanpa embel-embel, itulah Islam tanpa bulu, itulah Islam super yg nggak perlu aku bertanya-tanya lagi, gitu loh. Kayak Mario Teguh lah. Tapi bukan karena di botak loh Kang!

Salam Super!

@Oom Maren
Di kitab Al Qur’an memang bijituh @om…
Dan Ibrahim telah mewasiatkan ucapan itu kepada anak-anaknya, demikian pula Yakub. (Ibrahim berkata): “Hai anak-anakku! Sesungguhnya Allah telah memilih agama ini bagimu, maka janganlah kamu mati kecuali dalam memeluk agama Islam“.

Jelas nggak 😀

Ya! Harusnya begitulah, Prof!
Aku pun sedang berharap agar semakin banyak Islam-islam super itu. Islam spt Mario Teguh.

Salam Super!

@Budi

Ini berarti, kita hrs percaya dulu baru nanti kita bisa bener.
Bukan hrs merasa bener dulu baru mau percaya, kan? Ya, C7 aku.
Tapi penjelasanmu ini menguakkan suatu beda gede kita akan Tuhan.
Kutip,

Budi Muhammad Natsir, Agustus 30, 201
maren kamu tahu, Bahwa Tuhan itu telah menjelaskan tanda-tanda-Nya kepada mereka yang yakin. itulah, silahkan pahami.

Tuhanmu telah menjelaskan tanda-tanda-Nya kpd mereka yg yakin.
Tuhanku bukan hanya menjelaskan, tapi juga meragakan tanda-tanda-Nya,
Bukan hanya kpd mereka yg yakin, tapi justru kpd mereka yg tak yakin.

saya pun dahulu pernah menyampaikan ini pada Parhobas, tapi dia tidak mengerti dan karena dia tidak mengerti, maka dia menganggap saya tidak menjawab pertanyaannya.

Bukakan lagi secara sederhana,
Supaya aku kebagian juga,
Pengertianmu itu. Tq!

Salam Damai!

Maren, Komentarmu lucu sekali,
http://perhatikanlah.wordpress.com/2010/08/24/19-dalam-al-quran/#comment-155

tapi, apa artikel yang saya berikan linknya waktu itu sudah anda baca?

Hehe!
Itu intermeso saja, Bud.
Supaya kita tidak ajrut-ajrutan.

Beberapa artikelmu udah kubaca
Maka kukatakan Tuhan kita beda.
Silahkan tanggapi tanggapanku.

Salam Damai!

maren aku tak tahu apa maksudmu:
“Tuhanku bukan hanya menjelaskan, tapi juga meragakan tanda-tanda-Nya,
Bukan hanya kpd mereka yg yakin, tapi justru kpd mereka yg tak yakin.”

Aku tidak yakin kalo Yesus adalah Tuhan. Kalo benar, kenapa Yesus tidak menjelaskan tanda-tanda kekuasaannya padaku? Bahkan kamu sendiri termasuk Parhobas, tidak bisa menemukan tanda-tanda kekuasaan yang menunjukan kalo Yesus adalah Tuhan.

@Budi

1. tanda-tanda apa yang tuhan Anda peragakan?
2. ketidakyakinan Anda kepada YESUS itulah yang menghalangi Anda melihat tanda-tanda yang sanggup Anda lakukan dalam hal melihat kuasa YESUS…
3. Tanda apa yang Anda ingin lihat dari parhobass dan maren di blog ini kalau bukan tanda pengajaran?…

Pengajaran sesat dari @oom Parhobass dan Maren, kali… hehehe…

@haniifa

Islam itu adalah kesesatan di mata Kristen
Kristen itu adalah kesesatan di mata Islam…

jadi tidak usah berandai2 siapa yang sesat di antara kita
yang penting kepada siapa di antara kita berdua ALLAH berkenan, kan gitu toh?

Parhobas, benarkah ketidakyakinan saya kepada YESUS itulah yang menghalangi saya melihat tanda-tanda kuasa YESUS?
kalo benar, berarti Marenkitatau salah. kata Maren:
“Tuhanku bukan hanya menjelaskan, tapi juga meragakan tanda-tanda-Nya,
Bukan hanya kpd mereka yg yakin, tapi justru kpd mereka yg tak yakin.”

Pendapat maren ini saya kurang setuju, karena:
1. Yesus tidak menjelaskan tanda ke Tuhanan-nya pada saya yang tak yakin.
2. Yesus pun tidak menjelaskannya padamu, padahal kamu percaya padanya.

@budi

perhatikan sekali lagi point 2 saya…

dan tanya kepada maren tanda apa yang sedang ia jelaskan, makanya saya tanya kepada Anda pont1, tanda apa yang sekarang sedang Anda tanyakan dan pikirkan..

salam

@Parhobas, lihat komentar anda:
@budi
maksudnya?
Anda menjawab dengan baik saja pertanyaan saudara maren, tanpa harus beretorika…
salam”

Parhobas, ini bulan Ramadhan. Saya minta maaf jika ada perkataan saya yang salah atau saya lupa. Mungkin anda sakit hati. saya hanya teringat diskusi kita yang belum selesai waktu itu di blog islamkristen.

wah, ternyata jadi rame… 😀

mohon maaf, saya baru dari keluar kota, jadi belum bisa menyapa satu-satu
cuma bisa baca-baca saja komentar yang masuk. untuk semua sodaraku yang masuk, saya ucapkan terimakasih atas atensinya.

salam hangat. wassalam.

menarik postrnya
salam hangat dari blue

@Kang Hanif
Terima kasih atas segalanya.
Mohon maaf atas salah kata salah nada.
Semua itu pasti berguna bagi kekuatan iman kita.

@adi isa
Selamat malam, Bro!
Maapin juga aku jika terasa lancang.
Aku hanya ingin meramaikan paradikma saja.

@Budi
Sori aku nyampah hahahihi di blogmu
Aku masih menunggu tanggapanmu di sini.

Salam Shaum!

Kembali kasih, @Kang Maren.

saya baru pertama kali baca injil dan nggak tau seluk beluk injil dan agamanya jadi nggak ada komen 😀
smoga bisa mempertebal keimanan saya, terimakasih atas ilmunya kang

@Oom Maren
Ngapain ngajak sampean sesat, … orang sampean sudah sangat tersesat kok… 😀 😆

@Hanif

حَنِيفًا September 2, 2010

Pengajaran sesat dari @oom Parhobass dan Maren, kali… hehehe…

Ajakan sesatmu udah kujawab, Gan!
http://perhatikanlah.wordpress.com/2010/08/30/agama-para-utusan/#comment-215

Salam Damai!

Omangan domba-domba Yesus, sudah sayah potong disinih 😀
http://haniifa.wordpress.com/2010/01/25/mantan/#comment-12803

Ntar lain waktu aku mampir!

Salam Damai!

😀
Nggak takut lebih tersesat kalau mampir… hehhee…

Justru kau itu penguat iman. Seandainya kau tak menghina Yesus, mana mungkin aku mengenalnya lebih dalam. Islam adalah stigma positif bagiku.

Salam Damai!

Syukurlah kalau bijituh…. hehehe

Alhamdulillah!
Smoga kecamukmu tidak sia-sia,
Menggugah lupa kami akan deritaNya.

Salam Damai

Kasian yahhh… tuhan sampean menderita 😀

Ya!
Aku hrs bisa spt Dia,
Walau dibom diem aja.
Kau pun kurasa bisa!
Kan roh punya kuasa!

Salam Damai!

Kalau sampean mau disalib… jangan cuma pakai kolor doang, malu ahhh… :mrgreen:

Aih aih si Akang!???

Kemarin babi, lalu usus, cacing, sekarang kolor
Koq yg gituan semua setok batok kepalamu, Kang?
Mutakhirin dikit napa, Gan! Dikit aja!

Salam Mutakhirin!

😀 hehehe…
Katanya sampean mau seperti Dia,… maksudmu orang yang disalib pakai kolor doang kan… 😆

Hidup ini adalah pilihan,
Bukan paksaan,ya kan?
Tak lah kau keberatan.

Salam Damai!

Makannyah silahken sampean memilih mati mirip Yesus disalib, cuman saran sayah jangan pakai kolor doang :mrgreen:

Terima kasih!
Doakan Kang semoga aku kuat!

Salam Damai!

Iya.. sayah doa’ken semoga sampean kuat menahan malu, cuma pakai kolor doang 😀

@Kang Haniifa

Piraku atuh nganggo kolor wungkul mah kang…..
Nu atos-atos mah sadayana oge nganggo raksukan panganten lengkep da!
Leres kitu pan Kang Maren???
Naha nya…..?

@fanya

Tapi Kang Hanif doyannya kolor.
Tak apalah bila itu mujarab baginya.
Fokus kita beda-beda pd-Nya. Gunakan Dia.

Salam Damai!

@Kang Hanif

Tanks, Bro!
Semoga aku kuat dari malu itu.
Aku udah punya cermin kemaluan, tiga.
http://tertiga.wordpress.com/2009/07/15/tertiga-cermin-kemaluan/

Salam Damai!

@Neng Fanya
Tah..ieu @neng, maraneh na mah teu leures-leures ngiring ajaran nana…. Yesus di khitan tapi umatna hante, Yesus maot dikokolor marenehna mah ngangge acuk nu lengkep, kadang oge aya nu mayit kristen dipakean kacamata hideung… hahaha….

@Oom Maren
Ada apa dengan kemaluan sampean, kok harus pakai cermin segala ?! … hahahaa….

Ari Yesus teu kantos ngurebkeun layon umatna kitu? upami kantos, tangtos eta nu kedah dilarapkeun ku umatna teh..

@Neng Fanya
Numawi numatak Yesus urang batak mah botak, Yesus urang aring mah garing…. tah seueur pisan Um Yesus teh geuning jeung sajabana.
Da umpami di Yerusalem mah teu aya nu namina Yesus 😀

@Fanya, pakaiannya bagus itu. Seperti pakaian traditional bali, tapi tiasa nyarios Sunda atau pakaian tradisional Sunda?

@Kang Budi
Pakaian yg lg dipake? ini pakaian adat Palembang kang. Perkawis nyarios basa sunda, lepat-lepat wae mah nya alhamdulillah tiasa hihi…

@Budi
Budi, September 2, 2010
Pendapat maren ini saya kurang setuju, karena:
1. Yesus tidak menjelaskan tanda ke Tuhanan-nya pada saya yang tak yakin.
2. Yesus pun tidak menjelaskannya padamu, padahal kamu percaya padanya.
Kpd Budi yg tak yakin,
Yakinlah tak lama lagi kau akan yakin.
Konentari semua pekerjaan-pekerjaan Jesus
Ngak usah terik-teriak, “Tuhan!, Tuhan! utk yakin.
Konsen pada pekerjaanNya saja.
One step ahead, bukan bim sala bim!

Kau memerlukan ketuhananNya segera utk apa?
Apa kau sedang butuh jaminan, saat ini, segera.
Pan sudah kubilang:
Yesusku bukan yesusmu
Isaku bukan isamu
Tuhanku bukan tuhanmu.

Ku ancer-ancer beg ini pengharapan kalian.
Semula Isaku serupa Isamu, walau akte lahirnya tak serupa. Menjelang ajal rupa Isaku yg ganteng gondrong berbulu itu kecut menghadap maut. Rupa-rupanya Alloh-mu miris melihat rupa Isaku itu. Lalu … eng-ing-eng, diserupakanlah seseorang menjadi “Isamu” (bukan merek dempul loh).

Jadi,
Kalo kau mau yakin,
Gantilah isamu itu,
Niscaya kau menjadi yakin!

Salam Damai!

NB;
Lainnya dah kujawab di blogmu
Your turn now!

keren
semangat
salam hangat dari blue

Yes! Blue!

Tetap semangat
Dan salam hangat
Mari kita kemon.

Salam Damai!

Dear my brother…
saya sudah lama dengar Injil barnabas tp tak pernah membacanya. terima kasih infonya 🙂
dan pantas saja paulus men-delete-nya karena jelas tidak sesuai dengan doktrin trinitas konyol yg diciptakannya.
Injil barnabas bersesuaian penuh dengan ajaran tauhid asli Nabi mulia Isa yaitu Tuhan ku dan tuhan mu adalah Allah yg satu.

Jawab Yesus : “HUKUM yang TERUTAMA ialah : Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu ESA.” (Markus 12:28-29).

@fazhaji

Bila benar Allah kita itu beda,
Di blog Budi ada tiga Allah YME
Pls pilih mana-mana yg kau suka:

Ei ≠ Ea ≠ Et

Ei = Allah Yg Maha Esa-tok Israel
Ea = Allah Yg Maha Esa-tok Arab
Et = Allah Yg Maha Esa-trinitas

Ket selanjutnya di blog Budi.
Pls direspon!

Salam Damai!

@all

terimakasih atas komentar yang masuk, semoga tetap damai dan bagi saudaraku yang menjalankan ibadah puasa, saya ucapkan selamat menjalankan ibadah puasa.

salam hangat selalu.

nb:
chapter 4 dan seterusnya ….soon

@Oom Maren
Ada apa dengan kemaluan sampean, kok harus pakai cermin segala ?! … hahahaa….
حَنِيفًا
September 5, 2010

Pd ku ada kemaluan tubuh,
Pd ku ada kemaluan jiwa,
Pd ku ada kemaluan roh,

Kang Hanif gimana malunya!
Masa hanya kepada kolor doang,
Dan ketawa keras panjang-panjang?
Cing!

Salam Damai!

😀 hua.ha.ha…
Banyak bwetul kemaluan sampean… jangan-jangan daging jadi tuh !!! 😆

Bukan Gan!
Itu bukan daging numbuh.
Itu kemaluan tubuh, jiwa dan roh.

Kalau Agan nggak punya kemaluan,
Coba aja tarik nafas panjang-panjang,
Hembuskan pendek-pendek isyaallah numbuh, hh.

Tapi kalo numbuhnya sekali tiga,
Jangan dikolorin semuanya, ya.
Malu kita!

Wasalam!

😀 hua.ha.ha…
Jadi kemaluan sampean bukan daging yang tumbuh, tapi mirip cacing cau

Bukan!
Apa kemaluan Agan begituan semua?

Wasalam!

😀 hua.ha.ha…
Kalau yang dikatakan “semua” artinya lebih dari satu dung…. sampean ngingau yah … hehehe..

@All,

Minal aidin wal faizin, mhn maaf lahir dan batin ya…..
Mudah-mudahan kita semua sukses dan selamat dunia akhirat ya……..

salam Indonesia

@maren
saya tak mengatakan Allah kita beda. Allah adl tuhan sekalian manusia jd bagaimana bisa berbeda? Allah adl tuhannya Adam, musa, Ibrahim, Isa, Muhammad dll…. Semua Nabi mengajarkan Allah..Allah…Allah yg satu tak terkecuali nabi mulia Isa.
yg bikin beda(merusak) adl adanya ajaran baru yg men-sifati Allah dengan sifat2 hina manusia seperti dilahirkan, makan berak dan tidur spt yg kamu lakukan tiap hari, menangis, ketakutan, berpeluh dan berdoa dan bahkan berdarah2 mati telanjang!!
Maha suci Allah yg tak memerlukan apapun dr hambanya. Jikalau semua manusia berdosa dan durhaka, maka maha kaya Allah, kedurhakaan manusia tak sedikitpun mengurangi kemuliaannya! Dan seandainya semua manusia ini beriman, maka maha agung Allah, iman-iman manusia itu tak sedikitpun menambah keagungan Allah. Maha kaya Allah yg tak berhajat pd apapun, maha mulia Allah dari sifat2 hina manusia yg paulus sematkan padaNya!

@Oom Maren
Aku yg mengatakannya,
Hanifa pun mengatakannya.

Sampean sendiri yang membedakan pengucapkan kata Allah atau Alloh, bukan sayah… hehehe, ngawur.

Btw… Agama yang paling rusak adalah Al Kitab Perjanjian Bau (PB) :mrgreen:

PL telah menciptakan langit dan bumi beserta segala isinya, Quran menciptakannya lagi. Berarti Allah Ei tak sama dgn Allah Ea. Bila itu benar, itu sama dengan martabak yg diciptakan kemarin diciptakan lagi supaya anget. Rasanya kayak sendal jepit, coba.

Wasalam!

😀 hehehe..
PL telah menciptakan langit dan bumi beserta segala isinya, Quran menciptakannya lagi

PB bumi ceper…
PL bumi bulat tapi langit kayak selembar kain… hua.ha.ha…

Yesaya 40:22
“Dia yang bertakhta di atas bulatan bumi yang penduduknya seperti belalang; Dia yang membentangkan langit seperti kain dan memasangnya seperti kemah kediaman!”

Rasaya kalau kain dibentangkan bentuknya akan datar, artinya langit dibuat datar kemudian dibentuk seperti kemah…
ESSENSINYA BUKAN DICIPTAKAN KEMBALI, TAPI PL = AL KIBAB PERJANJIAN LAPUK… hehehe….

@haniifa

kalau bumi tidak disebut di dalam bahasa manusia “datar”,
maka seharusnya Anda sholat ke arah selangkanganmu…

tetapi memang manusia bisa mengatakan bumi datar, karena manusia hidup di bumi…sehingga Anda bisa berkiblat ke arah barat lewat sedikit dengan “mendatarkan” arah..

salam

@Bung Parhobass
Mohon maaf @Om, 1 rakaat shalat = 3600

BEGITULAH SUDUT-SUDUT yang dibentuk dalam SATU RAKAAT SHALAT.
berdiri = titik awal 0 derajat
rukuk = tubuh membentuk sudut 90 derajat
berdiri = kembali ke titik awal 0 derajat
sujud = tubuh membentuk sudut 135 derajat
duduk diantara dua sujud = tubuh membentuk sudut 90 derajat
JUMLAH := 0+ 90 + 0 + 135 + 90 + 45 := 360 derajat

aji, September 7, 2010
@maren
saya tak mengatakan Allah kita beda. Allah adl tuhan sekalian manusia jd bagaimana bisa berbeda? Allah adl tuhannya Adam, musa, Ibrahim, Isa, Muhammad dll…. Semua Nabi mengajarkan Allah..Allah…Allah yg satu tak terkecuali nabi mulia Isa.

Aku yg mengatakannya,
Hanifa pun mengatakannya.
Kang Budi masih pikir-pikir membedakannya.

yg bikin beda(merusak) adl adanya ajaran baru yg men-sifati Allah dengan sifat2 hina manusia seperti dilahirkan, makan berak dan tidur spt yg kamu lakukan tiap hari, menangis, ketakutan, berpeluh dan berdoa dan bahkan berdarah2 mati telanjang!!

Ajaran baru yg merusak menurutku adalah ajaran Islam.
Ei (Alkitab) telah menciptakan langit dan bumi beserta segala isinya.
Ea (Al Quran) malah menciptakannya lagi entah langit dan bumi yg mana.

Jika keberatan Ea hanya pd Anak Manusia, keberatan itu sajalah yg dilampirkan. Tidak hrs mengulang kisahNya, tak harus Ea menciptakan manusia lagi dan hrs berbahasa Arab segala.

Salam Damai!

@maren
Aku yg mengatakannya,
Hanifa pun mengatakannya.
Kang Budi masih pikir-pikir membedakannya.

–>hmm ya terserah. Fakta bahwa para Nabi bertuhankan Allah yg satu sdh jelaskan? Tak ada Nabi yg membawa tauhid tuhan itu 1=3=1 kecuali rasul palsu paulus. Buktinya, sampai detik ini yahudi tidak bertuhankan yesus yg 1=3=1 itu padahal para Nabi muncul dr kalangan israel dan arab. Trinitas dibawa oleh sesorang yg lain dari bangsa lain dan jelas, diluar kalangan para nabi dan rasul. semua nabi terlahir dari kalangan bersih dan terhormat lagi jujur, bukan penjahat apalagi pembunuh seperti paulus.

Ajaran baru yg merusak menurutku adalah ajaran Islam.
Ei (Alkitab) telah menciptakan langit dan bumi beserta segala isinya.
Ea (Al Quran) malah menciptakannya lagi entah langit dan bumi yg mana.

—>lha, langit yg mana lg coba? mbak..mbak..dengar kata Musa, Ibrahim, Isa, Muhammad, apakah mereka menyebut nama tuhan lain selain Allah? tidak. bagian yg mana yg dirusak coba?

ataukah kamu (hai orang-orang Yahudi dan Nasrani) mengatakan bahwa Ibrahim, Isma’il, Ishaq, Ya’qub dan anak cucunya, adalah penganut agama Yahudi atau Nasrani?” Katakanlah: “Apakah kamu lebih mengetahui ataukah Allah, dan siapakah yang lebih zalim dari pada orang yang menyembunyikan syahadah dari Allah yang ada padanya?” Dan Allah sekali-kali tiada lengah dari apa yang kamu kerjakan.
(QS 2:140)

aji said 34 minutes ago:
Fakta bahwa para Nabi bertuhankan Allah yg satu sdh jelaskan?

Ya jelas!
Itulah fakta Kitab-kitab, fakta yg terdahulu.
Yg sedang kita diskusikan adalah fakta kemudian ini.

Ei ≠ Ea ≠ Et

Ei = Allah Yg Maha Esa-tok Israel
Ea = Allah Yg Maha Esa-tok Arab
Et = Allah Yg Maha Esa-trinitas

Kurasa-rasa bener Ea tak sama dgn Ei.
Walau Allah-nya sama-sama Esa-tok,
Walau bencinya sama-sama kpd Jesus,
Arab-Israel selalu cekcok.

Sementara itu Ei mungkin sama dgn Et,
Sampelnya Jerman-Israel yg cepat ngepren,
Walau ada pembantaian Yahudi di Jerman,
Walau Israel adalah Revenge Specialist.
Hubungan mereka Mirakel ku tengok.

Bagai mana kita memikirkan fakta ini?
Apa Allah YME bukan jaminan kesatuan kita?
Atau emang Allah YME itu ada tiga, gitu loh.
Pls!

Salam Damai!

@Oom Maren
Atau emang Allah YME itu ada tiga, gitu loh.
Pls!

😀 Hua.ha.ha… sejak kapan Esa=3 (tiga) ?!

Jawab aja dulu!
Ancer-ancer aja,
Tak usah pake dalil.

Salam Damai!

😀 hua.ha.ha…
Tidak usah pakai dalil-dalilan… ESA itu artinya SATU atau TIGA ?!

@Kang Hanif

Punten ngiring ngilungan,

ESA itu TUNGGAL, bukan SATU ….. Kalo satu dimungkinkan ada copy-annya, ada kloningannya atau ada korporasinya….
Tunggal itu artinya tidak jamak, ga ada copy-nya, ga ada kloningannya, ga ada korporasinya, bahkan ga ada sesuatupun yg menyerupainya…

kayanya gitchu loh, ESA jelas tidak identik dgn SATU, apalagi sampe TIGA…

Salam

@fanya

Aku setuju dgn istilah tunggal atau boleh juga maha-satu dari pada satu doang, karan satu itu terukur, countable, padahal Allah boleh ada dimana-mana dlm satu waktu. Dan bisa lagi ngapain aja dlm waktu tsb, kan?

Salam Damai!

kang, rumus 1=3=1 itu memang tak pernah bisa dijelaskan. terlalu mengada2…einstein pun angkat kaki. stupid formula….

@aji

1 (keranjang) = isinya 3 (apple) = 1 (kg) hehehe…

lagian TUHAN dirumuskan, ada2 saja kamu ini…

@Oom Parhobas
Yang 1 (kg) itu kerajangNya atau ApelNya … hehehe… aya-aya wae 😀

MAAF Lahir Batin bro

@maren
Ya jelas!
Itulah fakta Kitab-kitab, fakta yg terdahulu.
Yg sedang kita diskusikan adalah fakta kemudian ini.

–> berarti clear kan, kalo para Nabi semuanya mengajarkan tauhid kalo Tuhan itu satu, esa: Allah? Faktanya kemudian memang ada ajaran baru (trinitas) yg menyebut bahwa tuhan itu 1=3=1 yg membingungan dan terlalu jelas dustanya. Begitukan maksudnya? 🙂

@maren
Kurasa-rasa bener Ea tak sama dgn Ei.
Walau Allah-nya sama-sama Esa-tok,
Walau bencinya sama-sama kpd Jesus,
Arab-Israel selalu cekcok.

–> Tp ada satu persamaan antara kristen & yahudi. Dua2nya menginginkan jesus mati. Yg satu untuk pembersihan yg satu lagi untuk penebusan dosa…poor jesus.
Israel sebenarnya ingin cekcok dg semua bangsa, tapi dilakukan dg cara yg berbeda-beda. Ada yg kentara ada yg halus dan perlahan. SEMUA bangsa selain yahudi adalah kaum goyim, perhatikan:
Kitab Talmud Yerusalem halaman 94 disebutkan:
“Air mani yang darinya tercipta bangsa-bangsa lain yang berada diluar agama yahudi adalah air mani kuda” Dalam Midrash Talpioth (Vol 225d) dijelaskan bahwa kaum non Yahudi adalah hanya berbeda bentuk dengan binatang.

khusus utk kristen, yahudi punya pesan khusus:
Talmud, Kitab 6 Bab 8 butir ke 9: Sesungguhnya Talmud mewajibkan atas setiap orang yahudi untuk melaknat orang
Kristen tiga kali dalam sehari, dan berdoa agar membasmi dan menghancurkan raja-raja serta para pemimpin mereka.
Juga diwajibkan kepada orang Yahudi untuk merampas harta mereka dengan cara apapun.

Kau tuh sedang memperjelas perbedaannya,
Ato sedang menyama-nyamakan matematikaku:

Ei ≠ Ea ≠ Et

Ei = Allah Yg Maha Esa-tok Israel
Ea = Allah Yg Maha Esa-tok Arab
Et = Allah Yg Maha Esa-trinitas

Salam Damai!

@Hanifa and aji

Kutip dari,

حَنِيفًا, September 7, 2010
hua.ha.ha…
Tidak usah pakai dalil-dalilan… ESA itu artinya SATU atau TIGA ?!

aji, September 8, 2010
kang, rumus 1=3=1 itu memang tak pernah bisa dijelaskan. terlalu mengada2…einstein pun angkat kaki. stupid formula….

Pan diskusi kita belum ke trinitas, Et.
Kita masih berkutat soal beda atau sama
Antara Ei dan Ea dan Et. Pls! Don stupid.

Salam Damai!

@Neng Fanya
Tunggal tidak majemuk boleh jadi disebut juga sebagai singular.
Dan hanya Allah saja yang benar-benar tiada setara dengan apapun.
Ini berbeda dengan cloning, contoh cloning secara nyata dan alami adalah hasil dari cikal kembar.. namun secara struktur DNA tetap saja mereka berbeda namun banyak kesamaan.
Teknologi Cloning sendiri sebenarnya adalah fiksi ilmiah, sebagai bukti: “Tidak ada satupun dokter didunia ini yang bisa membuat SEL mandul menjadi SEL tidak mandul” padahal SEL SPERMATOZOA atu OVARIUM yang mandul tidak lebih rumit daripada mengotak-atik struktur DNA. 😀

btw..
jadi sebaiknya gunakanlah kata ALLAH ITU MAHA ESA untuk terjemahaan “qul huwa Allahu AHAD”

@parhobass
1 (keranjang) = isinya 3 (apple) = 1 (kg) hehehe…
lagian TUHAN dirumuskan, ada2 saja kamu ini…

–> didalamnya ada apel lilin, gambar apel dan liontin apel = sekeranjang apel palsu (baca: tuhan palsu).
ribuan tahun lalu, ada orang yg berusaha meyakinkan orang lain bahwa apel yg dibawanya apel asli. dia ajarkan orang dg dua pilihan : percaya atau bunuh. sekarang, makin tahulah orang bahwa ternyata apelnya palsu!

Assalamu’alaikum,

Saya sekeluarga mengucapkan Selamat Idul Fitri.
Mohon maaf atas segala hal yang mungkin membuat hati kurang nyaman.
Taqabbalallahu minna wa minkum.

Salam hangat dari Cianjur

@adi isa & fren

Selamat Idul Fitri 1431,
Minal Aidin Walfaidzin,
Mohon Maaf Lahir Batin.

Salam Damai!

Masih pada mudik ya!

@Kang Hanif

Kita masih hrs membedakan Allah kita,
Ei ≠ Ea ≠ Et
Abaikan Et, konsumsi anak TK

Dari sini kukutip:
https://feriadiisander.wordpress.com/2010/07/19/the-gospel-of-barnabas/#comment-1980

hehehe..
PL telah menciptakan langit dan bumi beserta segala isinya,
Quran menciptakannya lagi

PB bumi ceper…
PL bumi bulat tapi langit kayak selembar kain… hua.ha.ha…

Kang Hanif ketawa mulu!
Kalo aku ketawa dimarahin.

Yesaya 40:22
“Dia yang bertakhta di atas bulatan bumi yang penduduknya seperti belalang; Dia yang membentangkan langit seperti kain dan memasangnya seperti kemah kediaman!”

Rasaya kalau kain dibentangkan bentuknya akan datar,
artinya langit dibuat datar kemudian dibentuk seperti kemah…

Rasamu benar, tentu beda dgn rasa dia, kan!
“Penduduknya seperti belalang”, itu rasa dia.
Rasamu hrs seperti apa sebaiknya, Kang Han?

Tak mungkin dia katakana langit itu kayak Planetarium, kan?
Jaman itu belum ada Planetarium spt di TIM, paham!

ESSENSINYA BUKAN DICIPTAKAN KEMBALI,
TAPI PL = AL KIBAB PERJANJIAN LAPUK… hehehe….

Dari esensinya itu Ea tidak mencipyakan apa-apa ya,
Selain Perjanjian Lapuk di-Arab-kan agar apik. Ehm!
Mengapa Ea mengharuskan Bah Arab?
Karna supaya manusia berpikir. Wah!

Pd jaman menara Babel bahasa manusia adalah satu.
Di jaman itu manusia hanya muter disitu-situ saja kerjanya.
Manusia tak mau memenuhi bumi dan menaklukan segala isinya.
Lalu bahasa itu dikacaukan-Nya seperti yang tertulis di Kej 11.7

Setelah bahasa dikacaukan baru manusia mencar, mengisi pelosok bumi, berdikari, berpikir bersama-Nya, menaklukkan segala isi bumi sesuai FirmanNya. Sejak itu berkembanglah berjuta-juta bahasa dan tak ada manusia yg bisa menguasai seluruh bahasa bumi ini. Justru maraknya bahasa inilah yg membuat kita berpikir. Ada bahasa tubuh, ada bahasa jiwa, ada bahasa roh. Ada bahasa tumbuhan ada bahasa binatang, ada bahasa manusia. Jadi, bukan membahasa-Arab-kan yg membuat kita berpikir, malah keharus-arab-an itu yg membuat pikiran tekor.

Jadi,
Kalau Ea menyatukan bahasa lagi menjadi Arab saja,
Maka kita kembali lagi muter-muter 360 spt di Babel,
Nggak mau menaklukan dasar lautan atau angkasa luar,
Tak berani menjinakkan landak durian atau binatang liar.

Kembali ke diskusi kita semula,
Bahwa Allah kita itu ternyata hrs beda,

Ei ≠ Ea ≠ Et

Ei = Allah Yg Maha Esa-tok Israel
Ea = Allah Yg Maha Esa-tok Arab
Et = Allah Yg Maha Esa-trinitas

Kurasa-rasa Ea tak sama dgn Ei.
Walau Allah-nya sama-sama Esa-tok,
Walau bencinya sama-sama kpd Yesus,
Nyatanya Arab-Israel selalu cekcok.

Kurasa-pun Ea tak sama dgn Ei.
Karna Ea menciptakan bumi-langit lagi.
Karna Ea menciptakan manusia lagi lagi.

Pls!
Ei dan Ea aja dulu!
Nanti-nanti Et.

Salam Damai!

@Oom Maren
Tertiga = 3 x 2 = 3+3
Tertiga = 2 x 3 = 2+2+2+2

Tertiga = kiri dan kanan => 6

Jumlah Ayat Al Qur’an yang bernomor : 6236 artinya
6 =[2×3]= 6 😀 😆

Baca ajah sendiri disinih Ei ≠ Ea ≠ Et => Enam Huruf … hehehe…

😀
Hua.ha.ha…. kelebihan satu euy
Ralat:
Tertiga = 2 x 3 = 2+2+2 … hehehe…
Ei = Neng Ei emang montok
Ea = Orok suka ea..ea…
Et = Extra-Terrestrial = @Oom YESUS disalib diplanet laen….
Coba ajah sampean lihat sendiri 😀

http://haniifa.wordpress.com/2009/11/20/mengapa-pembuat-kartun-nabi-muhammad-saya-sebut-idiot/#comment-13264

Satu2nya modal kristen memang bersilat lidah dan berakrobatik kata2 utk menjelaskan konsep2 ketuhanan mereka yang tak masuk akal & makin keliatan boroknya. Semuanya hanya ‘usaha pembenaran’, bukan ‘usaha kebenaran’. Lihat saja gereja2 eropa & US yg makin ditinggalkan umatnya. Ditambah makin banyaknya kalangan pendeta yg beralih ke Islam karena mereka tahu, trinitas itu hanya sampah yg dibawa oleh paulus. Perhatikan kata2 Jerald F Dirk, mantan pendeta yg masuk Islam :

“…it is no real wonder that almost a majority of such seminary graduates leave seminary, not to “fill pulpits”, where they would be asked to preach that which THEY KNOW is NOT true,….”

http://www.welcome-back.org/profile/dirks1.shtml

http://www.islamreligion.com

Baca & perhatikan pengalaman para pendeta & rohaniawan itu, kita dpt menyimpulkan makin tinggi ilmu teologi dan ilmu sejarah seorang pendeta, maka dia akan menjadi muslim. Sebaliknya, makin kolot & dungu sesorang, maka makin pandai ia bermain kata2 menjadi beo paulus sejati. Buktikan!

Saya setuju bahwa Injil Barnabas tidak bertentangan dengan Al Quran

@Filar

karna yang nulis memang orang yang mengimani Al Quran ketimbang mengimani YESUS KRISTUS…

salam

@Parhobas

hehehe…Alquran belum turun ketika Barnabas menulis Injil, bagaimana mungkin dia harus beriman dengan Al Quran…lo ada ada saja. masak sejarah Barnabas lo kagak tau

@Filar

katanya saja belum turun… buktinya penulisnya seorang yang beriman kepada Quran…

hoax2 terlalu sering disukai sobat muslim, kasihan…

salam

@Parhobas
Dari jaman Nabi Ibrahim a.s s/d Nabi Isa Al Masih… Aturan Allah tetap sama dan biasanya disebut suhuf :mrgreen:
Jadi kira-kira Barnabas beriman kepada Al Qur’an versi mini .. hehehe…

@Rubon

jangan sok yakin gitu mas,
kepada orang Israel pernah dikatakan untuk tidak boleh makan SEA FOOD,
nyatanya ada allah lain, yaitu allah yang Anda sembah memperbolehkan makan SEA FOOD

masihkah sama?, TIDAK, allah Anda bukan ALLAH YANG BENAR…

contoh lain,
TUHAN memberi peraturan melalui TAurat, bahwa IMAN haruslah dari suku Lewi,
coba tanya dari 1 juta imam yang ANda kenal, siapa diantara mereka yang dari suku lewi?
NONSENSE…. artinya allah Anda bukan ALLAH Yang Benar…

jadi Injil Barnabas telah mendompleng ALLAH Yang benar, untuk menceritakan tentang allah Anda,….
sangat disayangkan betapa sobat muslim senang sama HOAX yang kira2 menguntungkan imannya… tragis, kasihan..

@parhobas
Suku yahudi ada yang bersunat dan banyak yang tidak bersunat. Yang bersunat itu mengikuti Nabi Musa a.s dan Nabi Isa Al Masih. Barnabas adalah penerus setia murid-murid Nabi Isa Al Masih dan beliau bersunat :mrgreen:

@rubon

pada jaman awal masehi, diantara yang bersunat itu adalah peminpin agama, imam-imam, yang ahli di dalam agama…
sayangnya mereka tidak percaya YESUS Kristus…

artinya sunat tidak menjadi jaminan seseorang mengenal dan percaya kepada TUHAN..

Anda mungkin bersunat, tapi coba tanya kepada dirimu sendiri, apakah dengan sunatmu itu engkau mengenal ALLAH ISRAEL?… saya yakin 100 persen, TIDAK…

saya ulangi pernyataan saya:
jadi Injil Barnabas telah mendompleng ALLAH Yang benar, untuk menceritakan tentang allah Anda,….
sangat disayangkan betapa sobat muslim senang sama HOAX yang kira2 menguntungkan imannya… tragis, kasihan..

saya masih bertanya kepada Anda,
di antara 1 juta imam yang pernah Anda kenal dari jaman nabi Anda sampai sekarang, siapa imam Anda yang dari suku LEWI?, kalau tidak ada berarti allah Anda bukan ALLAH YANG ESA…

Mohon maaf, Allah pencipta semua makhluk hidup dan mati, jadi tidak ada istilah ALLAH ISRAEL :mrgreen:

@Rubon

Anda mengenal Al Masih, tetapi Anda tidak mengerti ALLAH ISRAEL?…

payah juga dikau kawan…

@Oom Parhobas
sampean kenal ALLAH ISRAEL, tapi TIDAK TAHU ALLAH INDONESIA. .. hehehe… aya-aya wae 😀

@Parhobas

kenapa counterku tidak engkau muat di blogmu?

as, semua rekan2 muslim,
kesibukan saya di perkebunan sangat menyita waktu saya, saya mohon maaf tidak sempat update, silahkan diskusi dan salam hangat selalu.

adi isa

salam kenal bos.
ijin baca dulu ya.
btw tukeran link yuk 🙂
ditunggu kabar baiknya 🙂

melahirkan anaknya tanpa rasa sakit, dalam pelukannya, dan membungkusnya dalam kain lampin, baju, dibaringkannya di dalam palungan, karena tidak ada kamar di penginapan. Malaikat Allah datang dengan sukacita ke penginapan tersebut, dengan menyampaikan berkat Allah dan mengumumkan damai kepada mereka yang takut akan Tuhan. Maria dan Yusuf, memuji Tuhan untuk kelahiran Yesus, dan dengan sukacita yang besar membesarkan dan memeliharanya.
===
Ayat ini bertentangan dengan Alquran, Nabi Isa lahir dibawah pohon kurma..wassalam

sebenarnya injil sekarang dan hadist itu serupa, serupa dibuat2…., istirlahnya, trivial, saling bertentangan….
Gospel Barnabas juga, tidak selayaknya dipercayai, karena datang dari manusia, ditulis manusia, berdasar fikiran manusia, sama dengan hadist.
Jadi ya :
Sunni : Hadist
Syiah : Hadist
Kristian : Man Made Injeel
Yahudi : Mishnah Gemarrah menggantikan the real Torah
Yah begitulah bagaimana akhirnya monotheisme ketat yg diajarkan Ibrahim berlanjut ke Musa Isa Muhammad menjadi terlupakan di dalam kesesatan manusia….
Bersyukurlah yg bisa memaknai kitab yg datang dari Allah saja, AlQuran….
salam LOGIC

Assalamualaikum…

Mas Adi kemana aja kagak muncul2 sibuk ya di hutan?

iya nih..tapi masih sempat baca-baca koq, thanks ya atas atensinya

yaaaaaaaaa oke lah ya….

bagus gan, dan menyentuh hati……………

Kang adi,chapter 4’a belum di update yah?

Salam damai

baru dateng nih kang, salam kenal ke smuanya…


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: