Garuda di kaos Armani

Posted on Januari 28, 2010. Filed under: serba-serbi |

tiba-tiba saja semua jadi gerah akibat rumah mode armani mengambil gambar untuk kaos armani terbaru yang mirip dengan lambang negara kesatuan RI yakni Burung Garuda.

kalau diperhatikan secara seksama, emang mirip banget. apalagi dibagian dadanya, ada semacam simbol-simbol yang mirip gambar dari sila-sila yang ada pada pancasila.

persoalannya sekarang adalah, nampak adanya pengultusan terhadap lambang negara yakni garuda pancasila. lambang negara bukan sesuatu yang harus diberhalakan, yang penting bagaimana kita meresapi nilai-nilainya.ya kan?

mungkin kita boleh gerah, sebagaimana budaya kita yang sering kali di curi dan di klaim sepihak oleh “orang lain”. tapi ada pula kebanggaan tersendiri bahwa ternyata lambang negara kita mempunyai nilai artistik tinggi dan orang lain mengakuinya. jadi kita mungkin ada baiknya tidak perlu terlalu emosional dalam menanggapi kasus Garuda versi Armani.

karena respon yang cukup besar di dunia maya, informasi, pihak armani sudah menghentikan produksi kaos bergambar burung garuda tersebut. padahal gue sangat tertarik untuk membelinya. hehehehe….

Iklan

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

27 Tanggapan to “Garuda di kaos Armani”

RSS Feed for Feriadiisander's Weblog – Air kehidupan Comments RSS Feed

@Kang Adi
๐Ÿ˜€ hehehe… memang betul, kita lihat sisi positifnya saja bahwa lambang negara kita mempunyai nilai seni yang tinggi dimana seorang seniman.

Salam hangat selalu

setuju kang ๐Ÿ˜‰

Lagian yang namanya stilasi itu nggak ada hak ciptanya. Iconnya windows diganti sak garis saja tetap nggak bisa dituntut kok. :)…

Memang mestinya kita bisa pamer : Lambang negara gw keren kan ?

yoi.. ๐Ÿ™‚

Kalau milik Indonesia di bajak, itu berarti orang-orang yang membajak mengakui keunggulan milik Indonesia

karena masalah yang sering kali menerpa negri ini, maka kita jadi lupa, bahwa masih ada hal yang perlu dibanggakan dari negri ini, gitu kali mbak fiet?

Sayang juga dihentikan. Kaos keren pasti banyak peminatnya

iya neh, saya salah satunya..hehehehe

Salam knal buat anda!
Sukses slalu buat tulisannya.
Jabat erat dari blogger baru!

salam kenal juga ๐Ÿ˜‰

Bagaimana pun ini menunjukkan bahwa Garuda memiliki nilai tinggi dan layak jual bagi produk sekelas Armani ini. Tapi yang belum jelas, apakah mereka itu tidak tahu garuda itu apa.
Terima kasih.
Salam dan sukses selalu.

salam juga mas azis

garuda dipunggungku gw punyae kaos garuda dipunggung

berkunjung lagi n ditunggu kunjungan baliknya

oke bro, gimana kalau kita buat sendiri kaosnya?

hehehehehehe…
mungkin ada bagusnya kali ya mas Adi abiznya petinggi negara cuma mikirin duit melulu..

sekali-kali ngurusin budaya yang udah morat marit begini bahkan Film Indonesia saja bisa lulus sensor kok yang HANTU bisa JADI BOKEP..

salam hangat dan salam kangen buat mas ku adi isa

mask sih? koq bisa ya?

nomber siji

hehehe..semalam sempat dibahas di Democrazy, cuman gue ketinggalan. Itu lambang yang diganti sama A dan X simbol partai orba yang gagal..xixixi

iya, samma.. ๐Ÿ˜‰

@batjoe
Suka nonton film horor bokep ya? Ketauan ni..

kenna deh.. ๐Ÿ™‚

setuju mas, pemberhalaan terhadap lambang negara justru akan menimbulkan ketidakbaikan, padahal kalo kita semua mengambil sisi positipnya seperti yng dikatakan kanghaniifa ternyata di mata dunia lambang negara kita memiliki nilai seni yg tinggi

benar- sekali kang abi, kiranya kita lebih arif dalam bersikap

gambarnya mirip banget dengan Garuda Pancasila, cuma beda di simbol aslinya.

kayak nya percis burung garuda indonesia ya

Salam kenal โ€ฆ.
Butuh info perhitungan biaya di bisnis konveksi dan harga mesin2 konveksi baru dan second. Cari aja di tempat saya.
http://supercosting.wordpress.com
http://www.konveksi.info.com

Kita ini generasi baru memang kurang menghargai karya pendahulu.
Bahkan dunia dunia mengakui kita aja yg bingung, pemberhalaan dan lain lain.
Ayo back to nature, filosofi negeri sendiri kita telaah.
Karya karya puncak tradisi kita jalani.
Ternyata banyak aplikasi wujud manusia yg menghormati alamnya.
Termasuk simbol simbol negara.
repect manusia pd alam.

Burung garuda..simbol mahluk langit perkasa, merah putih, mewakili unsur darah, otak, tulang, sumsum..
Penghormatan unsur tubuh manusia.
Pita katun, penghormatan pd nabatinya, kapas menyimbolkan kehalusan.
Teraplikasi sopan santun negeri, manusia dan alam sekelilingnya

Kalimat Bhinneka Tunggal Ika, pengormatan the founding father negeri pd pemikir generasi sebelumnya.
Semua puncak dari kecintaan pd sumber daya pemikiran atau alam sekitarnya sendiri.
Garuda adalah burung elang, eagle, rajawali Jawa Nusantara.
Kapas, produk tanman yg juga banyak hidup dimnegeri sendiri.
Pita katun, potensi karya tenun negeri sendiri..
He he he semrntara diam diam negri lain mempelajari negeri kita.
Kita generasi baru sombong agak kurang memperhatikan.
Mari kita cintai negeri sendiri, surga yg terlupakan, sumber keilmuan yg banyak dilupakan..

Beribu maaf kutebarkan
Salam damai dari tlatah jawa.


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: