saudara yang hilang

Posted on Desember 16, 2009. Filed under: pelajaran ma'rifat |

Kelebihan yang tuhan berikan kepada manusia, membuat 2 orang malaikat
mengajukan protes kepada tuhan.

berikut percakapannya,
malaikat : apa yang menyebabkan engkau lebih memuliakan manusia ketimbang kami padahal kami dalam hal pengabdian tentulah kami melebihi manusia
tuhan : bagaimanapun engkau tak mengetahui, tentang hal tersebut, kenapa manusia lebih mulia dari
semua makhluk yang pernah kuciptakan.
malaikat : kalau begitu, jadikan kami dua orang malaikat ini menjadi manusia.
tuhan : kalian tidak akan sanggup
malaikat : pasti bisa, kami janji pasti kami menjadi manusia yang lebih mulia dari semua manusia yang ada
tuhan : apakah kalian tidak akan menyesal?
malaikat : tidak, dan engkau boleh liat seberapa besarnya ucapan kami.

alkisah, kedua malaykat tersebut(harut dan marut), dengan izin tuhan, keduanya diturunkan ke dunia menjadi manusia.
namun ditengah jalannya mereka mendapati kesenangan dunia yang melupakan.
sehingga malaikat A dan B menjadi, lupa diri dan mereka melakukan perbuatan keji dan hina yang belum pernah dilakukan oleh manusia manapun.

akhirnya mereka mendapat laknat tuhan, mereka ingkar atas janjinya pada tuhan,
keduanya memohon pada tuhan agar dikembalikan menjadi malaikat kembali,
tapi nasi telah menjadi bubur, tuhan akan mengabulkan permintaan mereka jika dunia telah kiamat
dan keduanya dipisahkan pada tempat yang berbeda:
satu malaikat disimpan di lautan dan satunya lagi di tempatkan antara langit dan bumi

itulah cerita 2 saudara kita yang hilang, dan kelak kita menjumpai mereka pada saat kiamat.

Iklan

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

81 Tanggapan to “saudara yang hilang”

RSS Feed for Feriadiisander's Weblog – Air kehidupan Comments RSS Feed

Mengamankan Pertamax dulu deh…Pa Kabar bro ?

Keduax…. idem, piye kabare @Kang Adi ?!

Salam sua kembali, sohib 😀

kabar baik juga mas, sori saya agak sibuk akhir-akhir ini

salam hangat

ketiga aja… kan lebih banyak dari satu dan dua ..ha..ha..ha..eh tapi saya suka posting di atas,terutama pada kalimat ” tapi nasi telah menjadi bubur”…tapi bubur tetap masih bisa di makan kan mas adi…?…apalagi bubur ayam,atau bubur menado…enak itu mas…ha..ha..ha..ada juga yang paling saya suka bibir manado…enak euyyyy…!!!!!!!..he..he…

halo mas boni, kiapa dang deng bibir manado? hehehehe
salam hangat selalu

salam kang adi…
وَلَقَدْ أَنزَلْنَا إِلَيْكَ آيَاتٍ بَيِّنَاتٍ ۖ وَمَا يَكْفُرُ بِهَا إِلَّا الْفَاسِقُونَ
Dan sesungguhnya Kami telah menurunkan kepadamu ayat-ayat yang jelas; dan tak ada yang ingkar kepadanya, melainkan orang-orang yang fasik.
QS. al-Baqarah (2) : 99

أَوَكُلَّمَا عَاهَدُوا عَهْدًا نَّبَذَهُ فَرِيقٌ مِّنْهُم ۚ بَلْ أَكْثَرُهُمْ لَا يُؤْمِنُونَ
Patutkah setiap kali mereka mengikat janji, segolongan mereka melemparkannya? Bahkan sebahagian besar dari mereka tidak beriman.
QS. al-Baqarah (2) : 100

وَلَمَّا جَاءَهُمْ رَسُولٌ مِّنْ عِندِ اللَّهِ مُصَدِّقٌ لِّمَا مَعَهُمْ نَبَذَ فَرِيقٌ مِّنَ الَّذِينَ أُوتُوا الْكِتَابَ كِتَابَ اللَّهِ وَرَاءَ ظُهُورِهِمْ كَأَنَّهُمْ لَا يَعْلَمُونَ
Dan setelah datang kepada mereka seorang Rasul dari sisi Allah yang membenarkan kitab yang ada pada mereka sebahagian dari orang-orang yang diberi kitab melemparkan kitab Allah ke belakangnya, seolah-olah mereka tidak mengetahui
QS. al-Baqarah (2) : 101

وَاتَّبَعُوا مَا تَتْلُو الشَّيَاطِينُ عَلَىٰ مُلْكِ سُلَيْمَانَ ۖ وَمَا كَفَرَ سُلَيْمَانُ وَلَـٰكِنَّ الشَّيَاطِينَ كَفَرُوا يُعَلِّمُونَ النَّاسَ السِّحْرَ وَمَا أُنزِلَ عَلَى الْمَلَكَيْنِ بِبَابِلَ هَارُوتَ وَمَارُوتَ ۚ وَمَا يُعَلِّمَانِ مِنْ أَحَدٍ حَتَّىٰ يَقُولَا إِنَّمَا نَحْنُ فِتْنَةٌ فَلَا تَكْفُرْ ۖ فَيَتَعَلَّمُونَ مِنْهُمَا مَا يُفَرِّقُونَ بِهِ بَيْنَ الْمَرْءِ وَزَوْجِهِ ۚ وَمَا هُم بِضَارِّينَ بِهِ مِنْ أَحَدٍ إِلَّا بِإِذْنِ اللَّهِ ۚ وَيَتَعَلَّمُونَ مَا يَضُرُّهُمْ وَلَا يَنفَعُهُمْ ۚ وَلَقَدْ عَلِمُوا لَمَنِ اشْتَرَاهُ مَا لَهُ فِي الْآخِرَةِ مِنْ خَلَاقٍ ۚ وَلَبِئْسَ مَا شَرَوْا بِهِ أَنفُسَهُمْ ۚ لَوْ كَانُوا يَعْلَمُونَ
Dan mereka mengikuti apa yang dibacakan oleh syaithan-syaithan pada masa kerajaan Sulaiman, padahal Sulaiman tidak kafir, hanya syaithan-syaithan itulah yang kafir. Mereka mengajarkan sihir kepada manusia dan apa yang diturunkan kepada dua orang malaikat di negeri Babil yaitu Harut dan Marut, sedang keduanya tidak mengajarkan sesuatu kepada seorangpun sebelum mengatakan: “Sesungguhnya kami hanya cobaan, sebab itu janganlah kamu kafir”. Maka mereka mempelajari dari kedua malaikat itu apa yang dengan sihir itu, mereka dapat menceraikan antara seorang dengan isterinya. Dan mereka itu tidak memberi mudharat dengan sihirnya kepada seorangpun, kecuali dengan izin Allah. Dan mereka mempelajari sesuatu yang memberi mudharat kepadanya dan tidak memberi manfaat. Demi, sesungguhnya mereka telah meyakini bahwa barang siapa yang menukarnya (kitab Allah) dengan sihir itu, tiadalah baginya keuntungan di akhirat, dan amat jahatlah perbuatan mereka menjual dirinya dengan sihir, kalau mereka mengetahui.
QS. al-Baqarah (2) : 102

blog anda keren juga, salam hangat

aga kareba daeng?

baji-baji ji mas batjoe… cuman sedikit sibuk belakangan ini,
salam hangat selalu untuk sahabat-sahabat koe

hihihihihihi
sangking baiknya Sang Pencipta samapi-sampai kemauan Malaikat aja dituritin…

lha kalau manusia bagaimna ya mas? sudah diturutin masih juga minta jadi Tuhan ….:(

itu namanya, nggak tau diri..hehehehe

Salam Mas Lambang…….
Salam Mas Batjoe……
Salam M4stono…….
Salam KangBoed….
Salam Mas Sabdalangit…..
Salam Mas Wong Alus…..
Salam Mas Sumego…..
Salam Mas Ngabehi….
Salam Mas Adi Isa….
Kalian semua adalah sahabat2 yang Budiman dan selalu Perhatian…
Semoga Allah Swt senantiasa memberkati Kalian dalam Berkah di setiap harinya dan di setiap langkah2.

Ma’afkan Saya ya….yang sedalam2nya jika saya belum bisa sepenuhnya untuk ber-aktifitas di dalam Dunia Blogger. Namun semoga itu semua tak menjadi hambatan bagi kita untuk selalu dalam lingkaran Persahabatan.

Selamat Malam dan salam Pengembaraan……untuk kalian Sahabat2 Hati.
Dan salam Cinta Kasih sayang selalu.

PJ

salam hangat pula buat sahabat koe
mas PJ…semoga diberi kemudahan dalam mencari rezky, amin

Bagus ceritanya.

halo mbak fiet? gimana kabarnya?

kalau aku sih…mau jadi malaikat aja deh tukaran gitu lho…hehehehehe

halo mas filar,..salam hangat selalu

Jalan jalan setelah selesai ujian 🙂

you are wellcome dek..:)

halo mau ajakin tukeran link…link u dah gw pasang di http://1video-sulap.blogspot.com pasang link gw juga ya

link : http://1video-sulap.blogspot.com
nama : video sulap

sah-sah aja.. dah pasang tuh.. salam

Assalamu alaikum bang adi.

Itu tafsir ulama…di tafsir jalalen…terliahat jelasa cerita itu…

yang ada pada alqur’an (dari anak adam comenta diatas)

وَاتَّبَعُوا مَا تَتْلُو الشَّيَاطِينُ عَلَىٰ مُلْكِ سُلَيْمَانَ ۖ وَمَا كَفَرَ سُلَيْمَانُ وَلَـٰكِنَّ الشَّيَاطِينَ كَفَرُوا يُعَلِّمُونَ النَّاسَ السِّحْرَ وَمَا أُنزِلَ عَلَى الْمَلَكَيْنِ بِبَابِلَ هَارُوتَ وَمَارُوتَ ۚ وَمَا يُعَلِّمَانِ مِنْ أَحَدٍ حَتَّىٰ يَقُولَا إِنَّمَا نَحْنُ فِتْنَةٌ فَلَا تَكْفُرْ ۖ فَيَتَعَلَّمُونَ مِنْهُمَا مَا يُفَرِّقُونَ بِهِ بَيْنَ الْمَرْءِ وَزَوْجِهِ ۚ وَمَا هُم بِضَارِّينَ بِهِ مِنْ أَحَدٍ إِلَّا بِإِذْنِ اللَّهِ ۚ وَيَتَعَلَّمُونَ مَا يَضُرُّهُمْ وَلَا يَنفَعُهُمْ ۚ وَلَقَدْ عَلِمُوا لَمَنِ اشْتَرَاهُ مَا لَهُ فِي الْآخِرَةِ مِنْ خَلَاقٍ ۚ وَلَبِئْسَ مَا شَرَوْا بِهِ أَنفُسَهُمْ ۚ لَوْ كَانُوا يَعْلَمُونَ
Dan mereka mengikuti apa yang dibacakan oleh syaithan-syaithan pada masa kerajaan Sulaiman, padahal Sulaiman tidak kafir, hanya syaithan-syaithan itulah yang kafir. Mereka mengajarkan sihir kepada manusia dan apa yang diturunkan kepada dua orang malaikat di negeri Babil yaitu Harut dan Marut, sedang keduanya tidak mengajarkan sesuatu kepada seorangpun sebelum mengatakan: “Sesungguhnya kami hanya cobaan, sebab itu janganlah kamu kafir”. Maka mereka mempelajari dari kedua malaikat itu apa yang dengan sihir itu, mereka dapat menceraikan antara seorang dengan isterinya. Dan mereka itu tidak memberi mudharat dengan sihirnya kepada seorangpun, kecuali dengan izin Allah. Dan mereka mempelajari sesuatu yang memberi mudharat kepadanya dan tidak memberi manfaat. Demi, sesungguhnya mereka telah meyakini bahwa barang siapa yang menukarnya (kitab Allah) dengan sihir itu, tiadalah baginya keuntungan di akhirat, dan amat jahatlah perbuatan mereka menjual dirinya dengan sihir, kalau mereka mengetahui.
QS. al-Baqarah (2) : 102

Coba perhatikan :

sedang keduanya tidak mengajarkan sesuatu kepada seorangpun sebelum mengatakan: “Sesungguhnya kami hanya cobaan, sebab itu janganlah kamu kafir

Tidak mengajarkan……….sebelum mengatakan :
Sesungguhnya kami hanya cobaan, sebab itu janganlah kamu kafir

dan lagi perhatikan terjemahannnya……
selanjutanya malah menjelaskan…
HARUT MARUT…bukan seperti versi YAHUDI DAN NASRANI.

Moga bermanfaat

Wassalam

saya lagi mikir juga mas ayruel..

good input

sibuk sekali daeng???

iya nih mas batjoe,
sebisa mungkin tetap menyempatkan diri untuk bergabung di dunia maya ini
salam hangat selalu

😆 😆 😆 😆 😆

RAIHLAH “JATI DIRI MANUSIA”.. untuk

MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA INDONESIA

Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaank

I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

Buat saudaraku chayank

Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaank

I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

salam jumpa kangboed

MANUSIA hahaha sudahkah kita menjadi MANUSIA

Betapa bodoh dan tololnya manusia.. andai mengerti tugas dan amanat yang di emban.. semua makhluk menggigil ketakutan kecuali manusia masih tersenyum dalam kebodohannya

bodohpun tak apalah kangboed, asal dengan kecintaan..iya kan… hehehehe

Ternyata jadi malaikat susah juga, kmaren aku udah coba

wah..gitu ya… ixixixix

Met sare @Kang Adi, 😉

😉 meski telat… salam hangat kang hanif

Kabarku baik-baik saja saat ini. Salam dari kota Samarinda.

halo mbak fiet, samarinda semoga aman sentosa selalu

MET Tahun Baru, pa kabar bos ?

met tahun baru juga bro
kabar baik lah…

selamat tahun baru 2010 buat sahabatku mas adi
salam kangen selalu

selamat tahun baru juga mas batjoe

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,
mas,
Cerita ini tidak benar, karena prinsip malaikat hanya melakukan perintah Allah sahaja, mereka tidak mempunyai pilihan, seperti kaum manusia dan kaum jin.

Wassalamualaikum warohmatullahi wabarakatuh,
sayyid.

memang sudah pernah bertemu malaykat?

Selamat Tahun Baru mas Adi.
Semoga semakin sukses dan selalu mendapatkan rahmatNya.

Salam Persahabatan.

selamat tahun baru pula buat sobatku
mas lambang. amin

@Mas Adi Isa

Selamat tahun baru 2010, mari kita awali dengan niat dan kemauan yang kuat semoga Allah melancarkan dan memudahkan semua usaha kita, Amin.

Salam hangat selalu,

#Haniifa.

selamat tahun baru pula kang hanif.
amin-amin-amin

sukses selalu untukmu

Salam Kasih untuk mas Adi

Terkadang walaupun ada di depan mata kita tetapi saudara yg hilang dari hati kita adalah mereka bersikap hanya mementingkan dirinya sendiri.
Justru mereka yg tidak pernah atau jarang bertemu dengan kita tetapi tetap perhatian dgn setiap tegur sapaan itulah saudara yg tetap memiliki kasih kepada kita.

Salam kasih semangat TAHUN BARU ya mas …

Salam

sesungguhnya kemuliaan yang terbesar, adalah orang-orang yang berhati bersih dan menerima perbedaan dengan kerendahan hatinya. dan saudara semacam paman adalah bukti bahwa tuhan menebarkan kasih dan sayang kepada hambanya yang siap membuka hati untuk sesama.

selamat tahun baru, semoga semakin sukses dan meraih impian di tahun-tahun mendatang.

hmm.. salam sayang selalu buat mas ADI semoga makin sukses dalam perjalanan lahir dan bathin.. Berkah Allah selalu berlimpah

amin, kang boed
tks atas supportnya

@Kang Adi
Kirim email yach :mrgreen:

feriadi_isander@yahoo.com

ditunggu kang, tks

feriadi_isander ……yahoo…com..
biar nggak salah kang, oke tks

Selamat Tahun Baru 2010

Di tunggu update-nya.

waduh sudah lama skali aku vakum dari dunia per-blog-an, dan rasa kangen untuk kembali terjun selalu ada.

mungkin kunjungan balik kesini adalah awal untuk itu(?). blognya ga pernah sepi ya hehehe..alhamdulillah. klo punya ku mah bak kota mati, ga sempet update terus si 🙂

salam sejahtera dan do’a ku menyertai untuk seluruh saudara2ku seakidah….

selamat tahun baru mas Adi…. 😀

selalu tak perlu berkomentar karena post yg abang buat sellau bikin blue kagum
keren
salam hangat dari blue

selamat tahun baru juga !! N tetap jaya!!chayo!!

Selamat siang menjelang sore,,,
Selamat hari Kamis menjelang Jum’at..
Semoga tetap semangat dan sukses selalu,,

Salam Hangat,
AbulaMedia.com

salam hangat,buat sobat-sobat semua. mohon maaf sebelumnya, dikarenakan kesibukan di perkebunan beberapa waktu yang lalu, sehingga baru sekarang bisa update dan menjumpai sobat-sobat lagi. terimakasih untuk tetap singgah di rumah ini, dan menjalin silaturahim dengan ku.

Belum di apget @kang ?!

Masih sibut yah,… semoga Allah memudahkan segala urusa Akang.

Salam hangat selalu, Haniifa.

kok tahu kalau say masih sibuk 😉 😉

semangat semnagat y bang
salam dalam kehangatan musim

salam hangat,buat sobat-sobat semua. mohon maaf sebelumnya, dikarenakan kesibukan di perkebunan beberapa waktu yang lalu, sehingga baru sekarang bisa update dan menjumpai sobat-sobat lagi. terimakasih untuk tetap singgah di rumah ini, dan menjalin silaturahim dengan ku. special thanks for kang hanif.

Selamat Malam Sahabat, Apakabar Malam ini ?
Tentunya tetep asyik kan ?
sengaja berkunjung ke rumah sahabat jelang tengah malam kali aja dapet kopi hangat untuk sekedar menghangatkan hati yang senantiasa mendamba keridlaan Allah.
Semoga sukses menyertaimu sahabat.

Salam Hangat slalu
*Abifasya*

salam hangat,buat sobat-sobat semua. mohon maaf sebelumnya, dikarenakan kesibukan di perkebunan beberapa waktu yang lalu, sehingga baru sekarang bisa update dan menjumpai sobat-sobat lagi. terimakasih untuk tetap singgah di rumah ini, dan menjalin silaturahim dengan ku.special thanks for kang abi

Selamat Tahun Baru 2010
Hati Hati ARUS PERCEPATAN menimpa Nusantara
Sahabat semuanya tahun 2009 sudah di belakang kita..
DEMI MASA..
DEMI WAKTU..
WAL ASRI..
semuanya sudah kita lalui bersama sama..
Canda tawa riang Gembira Tangis suka duka nan pilu telah berlalu..
semua telah kembali ke alam LAMUNAN TUHAN..
Tahun 2010 akan datang Menyongsong kita semuanya..
Tahun 2010 akan segera kita jalani setapak demi setapak..
Semua itu masih menjadi RAHASIA TUHAN..
Sesungguhnya Masa yang akan Datang Masih Berada dalam Sirr nya TUHAN..
Bahkan Sirr/ubun ubun manusia selalu berada dalam Genggaman Tangan Tuhan
Sesungguhnya Hidup Manusia berada dalam Genggaman Tangan Tuhan..
Sahabat.. mari kita diam sejenak melamun di alam lamunan Tuhan..
Membuka kembali perjalanan Tahun 2009 yang baru kita lalui bersama sama..
Diam dalam tafakur perenungan diri yang dalam..
Bukankah waktu yang lalu adalah guru untuk ESOK lebih baik
Bukankah kita harus mengambil hikmah perjalanan kemarin demi perbaikan
Sahabat Jangan Sia Siakan Waktu sebelum waktu berbalik melindas kita
Mari kita benahi diri kita masing masing dan belajar serta terus belajar
Menemukan Tujuan Hidup Manusia dalam Kesadaran Sepenuhnya
Walau kemungkinan tahun 2010 akan berjalan dengan berat..
Keadaan mungkin semakin tiada menentu dan semakin sulit saja
Fenomena alam dan gejolaknya semakin kerap bertambah melanda
Tapi biarlah semua itu menjadi pelajaran untuk ber SEGERA
Segera melangkah membenahi diri.. diri lahir dan diri bathin..
Membenahi Perjalanan Lahiriah dan Perjalanan Bathiniah yang terabaikan
Ingat sahabatku semuanya sekali lagi bahwa dirimu meliputi lahir dan bathin
Jika tiba Saat dan Waktunya maka diri lahir akan kembali kepada tanah
Tetapi sekali lagi INGAT !!! karena diri Bathin akan bangkit melanjutkan perjalanan
Diri Bathin akan menuai hasil apa yang selama ini kita tanam dan perjuangkan
Menangis DARAHpun percuma saja jika kau lalai selama di sini
Sahabat mulailah berfikir untuk menata kehidupan bathin kita masing masing
Sebab ketahuilah kehidupan bathin adalah sebuah perjalanan spiritual panjang
Diri Lahiriah melambangkan nilai manusia di hadapan manusia lainnya..
Sedangkan Diri Bathiniah melambangkan Nilai Manusia dihadapan Tuhan..
yayaya.. Sesungguhnya NILAI MANUSIA dihadapan ALLAH ada di sini..
Sahabat biarlah tahun 2010 menjadi tahun kebangkitan bagi kita semua
Tahun 2010 menjadi Momentum Bangkitnya Kesadaran dalam Diri
Mari Sahabatku semuanya gapailah esok lebih baik dan lebih baik lagi
Sekali lagi MELANGKAHLAH SEGERA.. jangan SIA SIA kan waktumu..
Sebelum TERLAMBAT
Selamat Tahun Baru 2010

salam hangat,buat sobat-sobat semua. mohon maaf sebelumnya, dikarenakan kesibukan di perkebunan beberapa waktu yang lalu, sehingga baru sekarang bisa update dan menjumpai sobat-sobat lagi. terimakasih untuk tetap singgah di rumah ini, dan menjalin silaturahim dengan ku. special thanks for kangboed. met tahun baru..hehehehe telat ya?

Selamat Tahun Baru
Semangat Baru
Menemukan Diri Sebenar Diri
Meraih Kehidupan Sejati..

😆 😆 😆 😆 😆

RAIHLAH “JATI DIRI MANUSIA”.. untuk

MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA INDONESIA

Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaank

I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

beneran nih?
dapat dari mn tulisanx?

ada aja bro… salam kenal aja.

Blognya bagus mas. saya udah add blog mas di blogroll saya, jangan lupa dilinking balik ya mas

salam kenal balik. dan terimaksih sudah mampir. oke linknya saya pasang segera.

Halo, mas Adi. Kok belum muncul juga? Lagi sibuk, ya.

Idem sama @Neng Fitri, kamana neh @Kang Adi Isa ?!

salam hangat,buat sobat-sobat semua. mohon maaf sebelumnya, dikarenakan kesibukan di perkebunan beberapa waktu yang lalu, sehingga baru sekarang bisa update dan menjumpai sobat-sobat lagi. terimakasih untuk tetap singgah di rumah ini, dan menjalin silaturahim dengan ku. spesial thanks for mbak fiet

kang hanif, saya baik-baik saja. meski agak sibuk kemarin. salam hangat selalu.

mas Adi Isa, barusan pernah minta email dari kang haniifa, kalo penting, bagi2 ya…

Salam, sobatmu


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: