soal film 2012

Posted on November 25, 2009. Filed under: buah pemikiran |

Heboh soal film 2012, beberapa kalangan merespon secara berlebihan terhadap rencana penayangan film ini di bioskop-bioskop tanah air.  seperti Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Malang, Jawa Timur, mengharamkan film 2012 karena dampak isi cerita film tersebut akan membuat masyarakat resah terkait tibanya hari kiamat pada 2012. MUI Kabupaten Malang juga mengimbau umat Islam untuk tidak menonton film tersebut apalagi mempercayai isinya.

lha, kalau orang beragama sudah seharusnya nggak mempercayai hal tersebut, iya kan? tanpa dimintapun, jika tuhan telah berkehendak, tidak mesti nunggu sampai tahun 2012.(” adi isa”)

Film 2012 ini,  diangkat dari penemuan arkeolog terkait peninggalan sistem kalender suku Maya kuno di selatan Meksiko, sekarang Guatemala. Berdasarkan penemuan itu, suku Maya memiliki sistem kalender berdasarkan perbintangan yang berakhir pada Desember 2012. Film 2012 menceritakan akan berakhirnya peradaban bumi berdasarkan sistem kalender suku Maya.

jadi jelas, film itu diinspirasikan oleh sebuah kepercayaan pagan, so, sebagai negara muslim yang cukup besar, harusnya kita menanggapinya dengan nyantai aja… (“adi isa”)

Sementara itu, MUI Jatim mendukung fatwa haram yang dikeluarkan MUI kabupaten/kota atas film 2012. Film yang ditayangkan serentak di bioskop tanah air tersebut dinilai bisa merusak keimanan dan mengganggu mental anak. ”Kalau ada fatwa haram tidak apa-apa. Kalau MUI provinsi dalam mengeluarkan fatwa masih melihat perkembangan,” ungkap Ketua MUI Jatim KH Abdusshomad Buchori kemarin.

jadi fatwa haram itu, nggak apa-apa dikeluarkan ya…, anehnya, sedangkan ada beberapa kejadian, seperti membiarkan mayat seseorang yang di duga teroris, dibiarkan mayatnya seminggu nggak cepat dikebumikan atau bahkan di tolak untuk dikebumikan, justru nggak direspon ..harusnya MUI mengeluarkan fatwa haram, bagi mereka yang membiarkan kejadian soal ini, sebab secara syariah, adalah haram, membiarkan mayat seoarang muslim untuk tidak segera dikebumikan. dan semua muslim yang mengetahuinya yang ada disekitarnya akan berdosa…aneh benar negri muslim yang bernama Indonesia ini… (“adi isa”)

ada lagi nih, FPI seperti  yang dikutip oleh inilah(dot)com, melakukan sweeping. sweeping yang mereka lakukan bukan untuk menarik peredaran film tersebut, namun lebih ditujukkan pada dampak dari film itu terhadap masyarakat Indonesia.

“Jangan sampai setelah nonton film itu (2012,) jadi membuat aktivitas dan kinerja pemerintah jadi menurun. Mentang-mentang 2012 mau kiamat, jadi malas-malasan menyelesaikan tugasnya sebagai wakil rakyat. Padahal pemerintahan baru akan berakhir pada 2014,” ujar salah satu anggota FPI Mustafa kepada INILAH.COM, Jakarta, Senin (16/11).

wah, kalau yang ini sih, gue senyum-senyum geli aja deh…sah-sah aja seh…hehehehe

biar wakil rakyat lebih fokus pada kerja, nggak korupsi waktu, apalagi korupsi materi…heheheheh

nah, kita menunggu adanya fatwa haram soal wakil rakyat yang “nggak bisa bekerja”… 🙂

Iklan

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

61 Tanggapan to “soal film 2012”

RSS Feed for Feriadiisander's Weblog – Air kehidupan Comments RSS Feed

Soal Anggodo, Bank Century, para pakar agama ngomong apa ? 🙂

kalau yang ini ma bilangnya “asal dibagi semua urusan lewat..” heheheheheheh
salam mas LOP

biasanya yang pertamanya…kedahuluan tuch…he..he..he..

Soal Anggodo ?!
Para fakar “Agama” kalau kebagian…. yach keep meneng bae, tapi kalau nggakjelas ?! (kayak Bapake Jell… hahaha 😀 😆 )

kalo kanghaniip dah komen pasti rame dan berbobot 😉 😉 🙂

@love
@batjoe
@boni

saya ngikut kang hanif aja… 🙂

pertama lagi

🙂 masak sih? keknya kedahuluan mas love tuh..hehehe

hihihihih malu ada mas LOP jadi harusnya kedua ya mas adi.. maaf ya mas

yoi ..heheheh salam buat my best fren, mas batjoe

mustinya MUI nonton dulu tuh film sebelum bilang tentang fatwa-fatwaan. orang filmnya bukan tentang kiamat, kok. cuma semacam kejadian alam aja. terlalu dibesar-besarin aja tuh film ini. justru malah jadi iklan gratis bagi pihak film. hwehe…

benar tuh mas fariz…
masih sibuk dikantor ya? … 🙂

fatwa pada paragraf terakhir gak akan mungkin dikeluarkan, mas.

wah, padahal saya yakin rakyat berharap demikian… 🙂

mungkin fatwa pergantian antar waktu bisa dikeluarkan bagi politisi yang gak bisa kerja..

🙂 bisa ya..? hehehehe

Halo Om ,,
saya ngajak tukeran link nih .. boleh nggak .. 🙂

boleh aja dek..
silahkan 🙂

pertamaaaaaaaaaxxxxxz

selamat idul adha mohon maaf banyak salah sama mas ADI waakkakakkkkk

telat kangboed…gimana kabar-kabur H5?

Hahahahaha Kalau Memang bener dah waktunya KIAMAT 2012 Kenape malah malas malasan dan tambah Korupsi waaakakakakkk

Tobaaaaaaaaaat dunk jangan keluyuran sendirian aja.. saudara sendiri aja ditinggalin apalagi orang lainnya

Pokoknya buat yang satu pikir berhati hatilah karena akan terjadi ARUS PERCEPATAN.. waspadalah !!!

RAIHLAH “JATI DIRI MANUSIA”.. untuk

MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA INDONESIA

Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaank
I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

iya neh…
makanya FPI mau sweeping neh… wkwkwkwwk.. 🙂

Jangan biarkan diri ini tertipu lagi.. kenalilah diri sebenar dirimu yang suaranya terpancar dalam suara hati nuranimu yang paling dalam.. ingat dia saat ini sedang menangis.. hitam lusuh dan kotor tidak terpelihara.. Mengapa demikian ???.. Coba anda semua bayang berpuluh puluh tahun kita hidup di dunia ini sudahkah kita mengenalnya.. menyapanya.. dan menjadikan HATI NURANI sebagai RAJA dalam diri kita.. sebagai RAJA yang memutuskan segala sesuatu langkah dan tindak tanduk kita di dunia ini.. jangankan dijadikan RAJA menjadi teman berbicara saja mungkin tidak pernah.. bahkan sangatlah sulit membedakan suara bisikan iblis dengan suara hati nurani.. karena dia tidak pernah di ajak bicara.. INILAH KIAMAT TERBESAR BAGI MANUSIA.. tiada Menyada diri sebenar diri sedang menangis kering lusuh dan hitam

Seandainya manusia di bawa mimpi dan masuk alam bawah sadarnya maka akan terkejutlah melihat cermin itu kotor kehitaman.. dan terlihatlah bayangan diri sebenar diri yang kurus kering tebungkuk dalam kekotoran lusuh menangis habis air mata.. itulah ruh yang tersifati oleh nafs.. jiwa.. seandainya diri jasad terkubur dan diri sebenar diri bangkit dalam kondisi seperti ini.. apakah yang bisa diharapkan oleh manusia.. wallahuallllaaaaaaaammm.. hehehehehe

kangboed, anda adlah salah satu bloger yang paling banyak memberikan masukan dan memberikan
inspirasi bagaimana sebaiknya menyikapi hidup, diri dan ketuhanan…
keep blogging my brother..

salam hangat

hehehehehe Hatur Nuhun Mas ADI dah ikutan nyepam di sini punten nyaaaak

setiap saat saya selalu menanti kehadiran bloger yang paling laris manis di dunia blogging ini, tak lain adalah kangboed..
komentnya selalu dinanti-nanti.. 🙂

salam hangat..

@ Adi Isa

Hampir 2 bln saya tdk nongol di rumahmu ini begitu juga drumahku sendiri, itu semua karena saya sibuk cari rezki Tuhan dsbabkan harus mmnuhi nafkah keluarga. Karena gaji tdk mencukupi hehe.

Oh iya.,
Masalah film 2012 saya tdk melihat hari kiamat d film itu dan Alhamdulillah 2012 tdk menganggu iman kita malahan film itu lebih banyak sisi positifnya. Klu kiamat seperti d 2012 kita seharus insyaf dan lebih banyak dkt dgn Allah sbb film itu hanya sebuah sfecial effect apa lagi kiamat sungguhan. Mampuslah kita. Utk itu MUI lihat dulu dong filmnya baru kluar tu fatwa. Kita jg ngikut fatwamu klu membahayakan iman kita. Betul nggak teman2!

Salam rindu

benar bro filar, kami semua menanti kehadiran anda di komunitas ini,

oh iya, semoga rezky mas filar dan keluarga semakin berlimpah, karena kerja keras dan tetap semangat dijalan Allah.

we miss you.

salam hangat.

alhamdulillah lancar-lancar aja mas adi.

hmm…bangsa amerika memang berlebihan dibidang apapun. menyikapi masalah inipun mereka tidak segan-segan mengeluarkan dana 200 juta dolar. untuk pembuatan sfecial effect tentang hari kiamat. namun sang sutradara sebenarnya hanya ingin menampilakan keganasan alam saja bukan fenomena hari kiamat.

kita saja yang melihat dan menyikapinya sebagai hari kiamat heheh. dan sesungguhnya bangsa maya sendiri tidak mengatakan pada tahun tersebut sebagai hari kiamat hanya saja bangsa ini kehabisan angka keknya heheh.

sebenarnya kita ini sudah diberi ilmu oleh Allah apapun itu jenis dan mungkin untuk soal urusan kiamat saja Allah sedikit ‘pelit’ heheh sebab Allah juga tahu bahwa untuk urusan yang satu ini bukan urusan mahklukNya. dan kebijaksanaan ini merupakan rahmat dan anugrah bagi para mahklukNya.

Dan Allah tahu betul seandainya masalah hari kiamat diberi tahu kepada hambaNya. sebagai kasih sayangNya itu Allah hanya memberi tahu tanda-tandanya saja.

Tanda-tandanya saja membuat kita merinding apa lagi harinya.

untuk itu sebagai umat islam kita harus bersyukur kepada Allah.

saya saja begitu takjub melihat kerumunan manusia di kota mekkah apa algi diakhirat. walahualam

salam

saya harus banyak belajar sama anda mas filar

@Mas FB
Kemana aja sampean?! Bro
Baru menongnong kelihatannya.

Salam hangat selalu, sahabat.

@Kang Adi
Kunjungan malem minggu 😀

om… link nya dah aku pasang…

oh iya om juga udah pasang, selamat berbloging ria hehehehe…

ha…ha…ha…
baru manusia yang buat filmnya aza dah kayak gitu….
apa lagi beneran nya kayak apa ya…
“gunung-gunung bagaikan anai-anai yang di terbangkan”

🙂

tuh filem berlebihan..
paling akal2an holliwod biaR filemx lariss..
klo saia sey g percaya ttg 2012..khan g ad yg tw psti kpn kiamat..
betuL tidak?? *aa’gym mode : on * :mrgreen:

yap… 🙂

Apa kabar mas adi. Selamat hari raya idhul adha.
Film itu hanya menceritakan pergeseran lempengan kerak bumi dan bukan tentang kiamat. Kalau kiamat sesungguhnya mana mungkin manusia bisa lolos dengan pesawat terbang dan kapal seperti bahtera nuh.

baik aja mbak, gimana kabarnya kalimantan?

@ mas Adi Isa yg penuh kasih
.
.
Semoga mas tetap penuh semangat dan dilimpahin rahmat berkat dari Yang Maha Kuasa dan Yang Maha Mulia.
Untuk mas ku yg penug kasih….
Apa yg dinyatakan Tuhan utk kita itu pasti milik kita dan apa yg tidak dinyatakanNya bkn untuk kita maka itu sesekali bukan urusan kita. Pertahankan hidup yg sederhana ini untuk berserah dan bersyukur bagi Dia Pencipta Awal dan Akhir Jaman itu.
.
.
Semangat ya mas dn tetap jagalah kesehatanmu.

Salam hormat

terimakasih paman robin.. 🙂
I like the way you give me, spirit

Gak ada yang tahu kapan terjadinya hari kiamat kecuali Allah,
Film hanya sekedar Film, jangan percayai kejadiannya di 2012, film tersebut jelas2 gak nyebutin kimat bener2 terjadi 2012 buktinya diakhir cerita masih ada yang selamat.
Salam ukhuwah slalu dari Bogor

Kalimantan lagi musim hujan. 😀

Bagaimana kalau yang di nonton yang bajakannya,,,????…sama tidak isi ceritanya…?…..soalnya saya punya vcd bajakannya..cuman judulnya ” 20121 “…nah gimana tuch…?,soal seram yang bajakan itu pasti lebih seram,wong 2012 saja sudah seram,apalagi kalau yang 20121..pastinya lebih seram dech…!!!!!…nyambung yach…ha..ha..ha..

lebih seram lagi jurus 212 kapak naga geni, si wirosableng :mrgreen:

@ mas manif

ha..ha..ha..itu mah wiro sableng euy…!!!..tapi boleh juga…sama2 jumlah 5…jangan2 si sutradara film 2012 masih ada hubungan darah dengan wiro sableng 212…?….ha..ha..ha..

@Kang Boni
Memang pinter juga si yahudi hollywood, judulnya jika dibolak-balik seolah-olah mistis hehehe…

filmnya udah Ko’it===>nunggu film yang lain..xixixi

moga aja ada perubahan yang signifikan.

^^^
maksudnya apa ya?…

2012!!!! itu hanya film KOK!!!!

@rocky

siapa bilang kue mas…ha..ha..ha..

kunjungan sob… 😀


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: