antah berantah

Posted on September 22, 2009. Filed under: pelajaran ma'rifat |

Riwayat penciptaan tubuh adam di suatu waktu antah berantah

Dikisahkan:

Tubuh Adam/manusia diciptakan Allah, terdiri dari Api, angin, tanah dan air

yang disebut dengan anasir tubuh.

Asal tubuh manusia berasal dari dua Tempat

Yakni surga dan neraka.

Air dan tanah bearsal dari surga

Api dan angin berasal dari neraka

Maka, disuatu waktu antah berantah pula

manusia kembali kepada

kedua tempat tersebut

tergantung pada keredhaan Allah semata-mata

Iklan

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

76 Tanggapan to “antah berantah”

RSS Feed for Feriadiisander's Weblog – Air kehidupan Comments RSS Feed

pertma kecil dulu ma adi

PERTAMA BESAR JUGA MAS ADI HEHEHEHEHEHEE

pokoknya nebeng..

DAN KETIGANYA….
sederhana kata-katanya tapi maknanya dalem banget…..

salam kangen untuk keluarga dan mas adi

salam kembali mas batjoe,
tks sudah mau membaca tulisan ini,

salam hangat

masih juga nebeng..

Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1430 H. Mohon maaf lahir dan bathin.

sama-sama mbak fiet

Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
โ€˜tuk Sahabatku terchayaaaaaaaank sukses selalu yaaaak
I Love U fuuulllllllllllllllllllllllllllll

Assalamu alaikum

Pelajaran ttg anasir tubuh ini …memang pelajaran makrifat…
akan tetapi saya lebih mengutamakan pada
1.Pencipta
2.Ciptaan

Mana yang dicipta dan mana yang pencipta.

Jika anasir tubuh,api,air,tanah dan angin adalah ciptaan(ada’an)
berarti..hanya diadakan..alias diciptakan…
berarti tidak ada sebelum diadakan….
Hakekatnya….Tak ada
Yang ADA hanya …ALLAH
SelainNYA hanya makhluk.bin Ciptaan or ada’an

Wassalam

ya, saya sepakat mas ayruel…
saya kira mas ayruel paling mumpuni soal ini…hehehehe

salam buat keluarga di sumatra.

Salam juga buat yang di Sulawesi.

SERUJUUUUUUUUUUUUUUUUUUUKKKKKKKK

Hehehehe.. pemahaman yang ruaaar biasa.. TIADA YANG ADA SELAIN DIA YANG MAHA ADA.. tellluuuuuuuus.. TEMUKAN FREKUENSI HATINYA.. fanafillah.. baqobillah dan liqolillah.. keluarlah dari semua yang ada.. keluar dari NYAWAmu.. keluar dari Hukum dan Perintah.. keluar.. hehehe.. mati dunk.. yayaya.. temukan DIMENSI SPIRITUALNYA dalam perjalanan ZIKRULLAH..
– bersuara berhuruf
– tanpa suara berhuruf
– tanpa suara tanpa huruf
– enk ink enk..

Salam sayang Selalu

mudah2an kita selalu di tuntun menuju cinta dan ridhonya, guna dikembalikan pada tempat tertinggi, yaitu tempat dimana ada tanah dan air

wow…

baru denger yang macam begitu, boleh juga tuh mas zul…hehehhee

hmm.. bukankah kita berasal dari padaNYA.. maka sebaik baiknya tempat kembali adalah kepadaNYA.. mauuuuuuu..

setuju kang boed

api air angin tanah, semoga Allah memberi yg terbaik buat kita

doa kepada Allah.

salam kenal.

empat anasir.. surga dan neraka.. semua masih makhluk ciptaan.. jadi mendingan kembali kesana aja aaaah.. kembali dalam pelukanNYA.. Hilang lenyap

setuju, luar biasa………..
kangboed, paling oke soal marifatullah

Selamat Idul Fitri
1 Syawal 1430 H

Taqobbalallahu minna wa minkum
Taqoballah ya karim
Minal idzin wal faizin
Mohon Maaf Lahir Batin

sama-sama mas bani
semoga Allah mengampuni semua dosa kita.
meski kita nggak tau, bagaimana bentuk/rupa, warna dan rasa dosa.

minal aidhin wal faidzin juga.

Gimana khabarnya mas Adi sahabatku chayank.. semoga selalu sehat saja yaaaaak,,

mudah mudahan semangat lebaran.. semangat persahabatan dalam CINTA dan KASIH SAYANG terus melekat di hati kita semua.. dan bertumbuh kembang membangun kembali kepribadian bangsa yang ramah dan penuh CINTA
salam sayang untukmu saudaraku

enak juga ya mas adi kalau bisa libur panjang dari segala aktivitas..
keliahatannya saya mau istirahat dulu ah…
nenangin bathin supaya tidak kusut melulu di dunia..
mas adi sudah makin sehat?
salam sayang buat mas adi

udah online lagi lho…hehhehe
tks atas supportnya

oya hampir lupa..
aga kareba daeng?
salamkan dan doaku buat keluarganya mas adi semoga Allah selalu menyertai dalam segala kehidupan. amin…

baji-baji ji…

amin

Karena Air dan tanah adalah sumber awal mula kehidupan yang harus kita jaga sebaik baiknya demi kelangsungan anak cucu kita, Salam mas Adi.

salam juga mas hanhan, gimana perjalanan barunya?

Bismillah puji syukur kepada pemberi rejeki ….
tak disangka hanya dalam waktu 189 hari saya telah mendapatkan rejeki yang begitu besar Rp 20,350,000.dan Alhamdulillah kini ada yang telah mendapatkan Rp8.043.750 hanya dalam waktu 6 bulan.ini bukan penipuan tapi benar benar terjadi!! inilah bisnis online yang patut dicoba.terbuti..!!
informasi lengkap silahkan klik ::

http://tabunganfinansial.blospot.com

Bukti kiriman oleh saudari ani rahayu melalui email yang dikirimkan ke email saya beberapa hari lalu,yang telah mendapatkan Sharing Royalti Profit,artinya Tabungan ekstra ternyata benar-benar investasi yang menjanjikan,investornya betul mendapatkan Rp8.043.750.luar biasa hanya dengan investasi Rp200.000 Tabunganekstra bisa mewujudkn impian setiap orang yang menginginkan investasi kecil dengan hasil maksimal.

apa yang saya sampaikan ini bukanlah penipuan saya orang beriman dan saya tidak akan memasukkan uang haram ke perut keluarga saya hanya dari hasil menipu..!
subahanallah..

terima kasih
wahyu makassar
081944491668

promosi boleh mas, tapi jangan kebanyakan ya,
oke, ditempat yang lain saya edit ya.

mohon maaf sebelumnya.

lama tak berkunjung
pa cabar
salam hangat selalu

kabar baik mas blue,

anda sendiri? semoga sehat selalu ya… amin

belum kelihatan pedesnya mas adi..
biasanya artikelnya langsung diserbu gerombolan sebelah..
salam jumat menjelang sore.

salam kembali mas batjoe

mungkin karena artikel ini, lebih specifik muslim.

@ Batjoe

Salam kenal buat mas batjoe …. hehehe
Masak sih ada penyerbuan gerombolan sebelah. Maaf ya, cuman menyapa penuh kasih. Salam Jumat menjelang sore juga.

mas batjoe pun titip salam penuh kasih pula pada paman robin ๐Ÿ˜€

HADIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIRRRRRRRRR

MENGUCAPKAN SELAMAT ATAS NAMA PERSAHABATAN DAN PERSAUDARAAN

SEMOGA DENGAN BERJALANNYA WAKTU SEMAKIN MEMPERSATUKAN KITA SEMUA.. TIDAK MELIHAT SIAPA KAMU.. APA AGAMAMU.. APA MAZHABMU.. TETAPI DENGAN MENYADARI KITA BERASAL DARI YANG SATU..

SALAM SAYANG SELALU

benar kangboed, I ‘always support of you

Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
โ€˜tuk Sahabatku terchayaaaaaaaank
I Love U fuuulllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllll

I Love U fuuulllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllll to kangboed ๐Ÿ˜€

Ceritera antah berantah bahwa manusia tercipta dari unsur tanah, api, air dan angin. Emangnya Avataroku, hehehe…. :mrgreen:

Salam perkenalan dgn ketenangan jiwa , wassalam…

lebih spesifiknya, mungkin saya sedang berbicara soal tubuh/dunia adam. ๐Ÿ˜€

wawansyah17 sebuah nama yang baru, tapi kalau wawansyah atau wawan di blog kang hanif, udah kesohor.. :mrgreen:

Iya betu, begitulah adanya ๐Ÿ™‚

@Wawansy’iah Crashtus :mrgreen:
Iya betu, begitulah adanya
____________
Iyah BITU kali… hahaha… (bitu=meledak )

Betul…si Wawansyah kesohor sangat IDIOT….. hahaha ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜†

@kangBoed

Salam Kasih dan Damai juga untuk sahabatku hehehehehe

blue baca dengan rasa kekaguman atas post darimu bang
salam hangat selalu

salam kembali mas blue, gimana kabarnya mas?

Shilaturrahmi ba’da idul fitri neh sahabatku
Apa Kabar ?
Dah Lama aku tak Berkunjung
Semoga Allah senantiasa melindungi Kita
Salaaaaaaaaaaaaaaam

Kabar baiik, Insya Allah
Betul @kang Adi ?!

insya Allah..

amin

kunjungan yang selalu merasa senang aza bertamu di rumah abangku ini
semangat jangan pernah lupa ok
salam hangat selalu

salam juga mas blue, akhir-akhir ini saya sangat sibuk, jadi jarang online. tks

**** Wanted ****

Hasil intelijen terhadap CosmicBoy

Nama : Cosmicboy

Tempat/tanggal lahir: Malaysia, 10 September 1974

General Information

Hostname: (diedit oleh admin fietria, rahasia)
ISP: Telekom Malaysia Berhad
Organization: Telekom Malaysia Berhad
Proxy: None detected
Type: Cable/DSL
Blacklist:

Geo-Location Information
Country: Malaysia
State/Region: 16
City: Kota Kinabalu
Latitude: 5.9832
Longitude: 116.0666
Area Code:

Keterangan :

1. Kota Kinabalu terletak di Borneo (Kalimantan)

2. Hasil investigasi akan berlanjut.

3. Data tersebut 90% akurat.

@Tuan Putri
Si Cosmicbrot… mulai stresss… hahahaha…

wah, bisa gerah tuh si cocmos… heheheheh

nice info mbak fiet

Assalamuโ€™alaikum,

Mas, ada amanah dari KangBoed untuk membagi-bagikan award yang saya terima. Award ini dalam rangka menjalin silaturahmi kita agar semakin erat.
Kalau berkenan bisa Mas jemput di tempat saya.
Terima kasih.

Salam

terimakasih kang abdul aziz, saya sudah lihat awardnya

salam persahabatan selalu.

moga tak bosan ya saat blue datang memberi semangat
salam hangat selalu

salam persahabatan selalu mas blue.

Salam kenal,

Award pak Abdul Aziz mereferensikan ke tautan link blog ini.

4 unsur kehidupan : air – udara – api dan tanah, dan semua tunduk kepada Allah S.W.T. jadi tidak terkecuali apapun yang diciptakan oleh-Nya.

salam kenal aja mas zacky, tks sudah mau mampir dirumah adi

salam hangat

artikelnya bagus n bermanfaat

tks, salam persahabatan selalu buat mas rocky

selamat sore mas adi..
belum update ya mas

mas batjoe, akhir-akhir ini, kesibukan di perkebunan sangat menyita waktu dan saya harus berada diluar kota selama hari kerja, jadi mungkin onlinenya saat akhir pekan aja. salam persahabatan selalu mas, dan tks untuk selalu hadir menyapa sahabatmu ini. salam hangat.

bukankah di surah waaqi’ah ada sabiqun selain surga dan neraka

kembali jalin silaturahmi, artikel2 adi isa sangat dalam maknanya, gimana kelanjutan pengalaman menakjubkan? moga mas adi isa selalu sehat…

hatur tengkiu, qarrobin

Terlambat baca artikel sebagus ini
haturtengkyu Bang
Tulisannya makin mantaps aja

semoga bermanfaat mas abi

Mati itu hanya perkataan, yg artinya kembalinya 4 unsur : api,air,tanah,angin. Kembali ke tempatnya masing-masing…..mari kt cari jalan kembali tsbt. Was….

Kembalinya empat unsur itu yg dinamakan mati…….


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: