negri tercinta nusantara

Posted on Agustus 15, 2009. Filed under: air kehidupan |

Pagi-pagi nonton tv di SCTV, sebuah berita yang cukup miris.

Bupati Kuningan, mengharamkan mayat mereka yang dibilang ” Teroris” untuk dimakamkan di kabupaten itu.

bagaimana bila semua pejabat negara melakukan hal yang sama?

terlepas dari buruk atau jelek tidaknya perbuatan mereka, apakah kita harus membiarkan mayat tersebut tidak dimakamkan?

hanya karena demi kepentingan sesaat? mengapa kita menjadi orang yang naif?

kalau demikian, biarkan saja mayat tersebut membusuk. biar semua kebagian mencium bau busuknya.

gara-gara terorispun, kita kadang tidak berpikir rasional. hehehhehe..

inilah negriku, negri tercinta nusantara.

Iklan

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

70 Tanggapan to “negri tercinta nusantara”

RSS Feed for Feriadiisander's Weblog – Air kehidupan Comments RSS Feed

met kenal mas…

iyayaya…sebenarnya klo sudah jadi mayat walaupun mayat setan sekalipun( ada gak yah??) maka wajib utk dikubur atau paling tidak diperlakukan sesuai dengan keyakinannya…yg berdosa itu jiwa yg mendiami si mayat tadi…mayatnya mah gak salah apa2

satujuuuuuuuuuuuuuuuu
setujaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa
sutijooooooooooooooooooooooooooooo

salam kenal balik mas,
apa yang anda uraikan ada benarnya, cuman kalau mayat setan, belum liat mas..hehehehe

update kopi susu

setuju ama m4stono

@m4stono, kalo mayat setan gimana cara nguburnya ya

@adi isa, makasih udah mampir

tks kembali, sering-sering mampir mas, ada kopisusu lho

Assalamu’alaikum,
Saya sependapat dengan m4stono.
(Dewi Yana)

wa’alaikum salam wr.wb

saya juga sependapat lho, mbak..

yang itulah yang blue buatkan postingannya bang….gelisah banget dech blue jadinya. blue memang membenci sifat sedemikian namun tidak untuk membenci orangnya…….heheh
salam hangat selalu

wadau blue disamakan sama om pakde Rendra………….masih jauh banget, sama abang serta om hariez, kang cantigi, bang langitjiwa dan mas goenoeng serta om nug aza blue kagak ada apa apanya…………

met berliburan yah

nih, udah balik dari liburannya…hehehhee

tapi anda punya kans untuk jadi the next “rendra” lho mas blue

Yang memuja gila yang membenci sampai mati juga sama gilanya. Hi Hi Hi.
Yang sudah mati ya memang harus dikuburken. masak ngamuk-ngamuk sama orang mati. Jan..jan.

halo bro, koq uda jarang mampir nih?

gimana, ada kabar terbaru dengan blog atheis daeng fatta? heheheh

Mungkin itu semacam shock therapy agar yang masih hidup jangan meniru menjadi teroris. Sayang kan jika islam yang berarti damai malah mengajarkan kekacauan pada anak-anak muda.

Celakanya yang diajari menjadi teroris ya mau saja, ini gemblung, gila namanya.Untuk apa sih sebenarnya manusia harus beragama? wong tidak beragama juga tuhan tidak marah, yang marah kan paling-paling para nabi yang mengatasnamakan tuhan. Nabi itu “maunya” ya setiap orang harus beriman sesuai yang dia ajarkan, sebab kalau tidak mau beriman nanti dicap sebagai kafir.

memangnya kalau tidak beragama itu pasti lebih jahat dari pada orang-orang yang mengaku beragama? tidak selalu kan? wong kenyataannya banyak orang beragama malah berpikir picik dan yang kelakuannya bejat juga banyak.

@Mas Suprayitno
Agama sebagai hukum dari Allah yang maha pencipta, sebagaimana tatanan masyarakat membutuhkan payung hukum… jadi yang salah bukanlah hukumnya tapi manusianya yang tidak mau mengikuti aturan yang diberlakukan.
Saya analogikan sebagai pisau:
Pisau bisa digunakan untuk hal-hal yang berguna, sebaliknya bisa juga digunakan untuk hal-hal yang berbuat jahat… Pertanyaaan adalah apakah lebih baik tidak ada pisau ?! 😀

sepakat.. 😀

Saya rasa nabi Muhammad tidak pernah mengajarkan untuk tidak memakamkan mayat orang berdosa. Untuk masalah dosa, itu urusan si mayit dengan Allah. Seharusnya sebagai seorang Bupati, bisa memberikan contoh teladan pada rakyat. Bukan mendiskriminasikan mayat tsb.

nah, pemimpin emang harus jadi panutan, betul mbak fiet

sepakat ama @lovepassword 😀

ikutan ya,.. 😀

Tinggal tanya aja, tahu gak kewajiban oarang hidup atas orang yang telah meninggal.
setuju banget dg komentator pertama. Kayanya Pak Bupati gak pernah baca buku ttg penanganan janazah yah …?
Lho kok jadi eskrim bgineeee…dah ah
salaaaaaaaaaaaaaaam

aneh juga sih mas, koq pernyataan begitu bisa diliput sama media, dihadapan para ulama lagi,..nah hayoo..kenapa ulamanya pada nunut? heheheh 😀

Saya mengucapkan SELAMAT menjalankan PUASA RAMADHAN.. sekaligus Mohon Maaf Lahir dan Bathin jika ada kata kata maupun omongan dan pendapat yang telah menyinggung atau melukai perasaan para sahabat dan saudaraku yang kucinta dan kusayangi.. semoga bulan puasa ini menjadi momentum yang baik dalam melangkah dan menghampiriNYA.. dan menjadikan kita manusia seutuhnya meliputi lahir dan bathin.. meraih kesadaran diri manusia utuh..

Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

selamat puasa juga kangboed, apasih yang enggak buat kangboed? hehehee
mari saling memaafkan.

salam hangat.

Siiiipp dikau memang sahabatku yang baik.. salam sayang selalu untukmu

ya begitulah mas kadang kepala jadi kaki dan sebaliknya.
mohon maaf lahir dan bathin semoga kita semua menjadi orang yang saling menyayangi dan salaing terus memberikan motivasi kepada teman2 blogger seluruh nusantara.
salam hangat dari kami mas

sip, saya dukung

salam hangat

Wah yang namany mayat dah gak bisa apa-apa. Terbunuhnya dia saja dah menjadi hukuman buat tingkahnya yang konyol itu. Masak mpe segitunya ya?? tapi tak apalah siapa yang kuasa dia yang menentukan…

salam kenal. mampir ke blog kami

blog anda, oke punya bro.

salam hangat

Mari kita sambut bln yg penuh berkah ini dgn senyuman yg terindah…dan saling maaf memaafkan…:smile:

Di hari yg penuh berkah ini sy mengucapkan mohon maaf lahir dan batin. Semoga Saja do’a2 kita senantiasa di ijabahai Allah. Dan amal ibadah kita di terima oleh_Nya. Aamiiin…

sama-sama mbak, selamat menjalankan ibadah puasa

salam hangat

Selamat menjalankan ibadah puasa….. 🙂

hey, halo bro, gimana khabar?
selamat berpuasa juga ya 😀

Astaghfirullahal ‘adzim.

Pejahat yang dihukum mati pun masih layak mendapatkan tempat peristirahatan terakhir…… ckxckck… Sungguh ruuarrr biadab… 😦
Hamba hukum di Indonesia ini kadang aneh sekali, jadi ingat kasus jatuhnya vonis mati perdata… ditinjau dari segi hukum rasanya melebihi hukuman mati.

Met puasa bro, salam hangat selalu.

met puasa juga mybother

Met puasa bro…

met puasa juga bro

Soory bro, jamnya komen masih ngaco…

Assalamu’alaikum,
Sama-sama, saya mengucapkan selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan, mohon dimaafkan, apabila ada kesalahan baik dalam tulisan saya dan atau komentar yang saya berikan selama ini. Mohon maaf lahir batin.
(Dewi Yana)

insyaAllah mbak dewi,

hee..heee..
kenapa gak panggil Sumanto aja yah..??
daging teroris kan lebih bergizi lho..
haa..haa..
* guyon mas… becanda..

🙂
benarkah? hehehehe

Salam kenal kembali.
Bila mayat para teroris tidak dikebumikan maka akan membusuk dimakan ulat. Ulat2 itu akan menjadi teroris maka akan memakan hati para pejabat-pejabat negeri ini… sungguh luar biasa.:)

hehehehe…begitu ya? koq nggak kepikiran ya?..

tks, sudah berkunjung dimari.

Nyapa nih….selamat berpuasa ya mas abi….

adi’ .. kali mas …hehehehe 🙂

Assalaamualaikum dan salam perkenalan.

Manusia yang berperikemanusiaan tidak akan membiarkan dirinya menghidu bangkai anjing. Pastinya di tanamnya bangkai angjing itu biarpun anjing itu pernah menggigitnya.

Selamat menyambut Ramadhan penuh berkah dan menjalani tuntutannya.

Wassalam

ya, setuju bang…

Romadhan menggetarkan Jiwa2 yang Haus akan Cinta Kasih ALLAH, sementara Kasih Sayang ALLAH tiada terbatas. Semoga Menjadi Berkah untuk Semua Saudara2ku Wabil Khusus MAS ADI yang saya Hormati.

MOHON MA’AF LAHIR & BATHIN DARI KALIAN SEMUANYA…..semoga ALLAH meridhoi kita semua.

Aaamiiin.

Romadhan menggetarkan Jiwa2 yang Haus akan Cinta Kasih Allah, sementara Kasih Sayang Allah tiada terbatas. Semoga Menjadi Berkah untuk Semua Saudara2ku Wabil Khusus MAS ADI ISA yang saya Sayangi dan Kasihi.

MOHON MA’AF LAHIR & BATHIN DARI KALIAN SEMUANYA…..semoga terbuka untukku sekeluarga.

Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

saling memaafkan bila ada kata yang salah
dan jangan simpan di hati.
untuk semua teman-teman dan saudaraku
juga pengunjung tetap blog ini dan juga yang sekedar mampir.

yayayayayayaya.. dah hampir buka

salam kenal mas…
gak aneh saya mah ma orang-orang yang gituan..
gak peduli baik itu kepala desa, sampai ke presiden sekalipun, kalau kurang dibekali ilmu agama, terus berbicara tentang agama hasilnya ngalor ngidul…
oya mengomentari semua tulisa Anda
tulisan Anda begitu mengalir apa adanya…
saran neh…sekali-kali buat dunk postingan tentang menulis, sekiranya kita gak habis ide buat menulis yach setidaknya itu buat mas sendiri syukur-syukur tar bermanfaat buat orang lain…
ajakan ini setidaknya pendukung bagi motif pembuatan blog saya…
menulis untuk keabadian..
agar semua dari kita bisa hidup abadi.
otre….

salam kenal balik mas eka,

terimakasih atas pujiannya, (mungkin baiknya kepada Allah)
tulisan ini, mengalir apa adanya, karena blog ini adalah air kehidupan.
semoga banyak memetik manfaat atas tulisan adi ini, tks.

postingan tentang menulis?
ide yang bagus, semoga segera terwujud, tks ya…

salam hangat

Kacau juga sikap Bupati Kuningan itu.Mungkin dia khawatir daerahnya tidak mendapat Kalpataru.

😀

memang..
masih banyak orang yang berfikiran pendek..
untuk baru bupati.. mudah2an gak jadi presiden..
😀

akal pikiran, tentu tuhan maksudkan agar kita tidak menjadi orang yang merugi dalam bertindak,

salam hangat mas orido
met puasa.

salam kenal bang feri…..

wah…. blog nya keren euy………

thank’s atas sarannya……

you’r well come bro

Belum update nih?

selamat menjalankan ibadah puasa, mohon maaf lahir & bathin

sama-sama mbak fiet
selamat berpuasa juga

Mestinya untuk selevel bupati,tidak pantas mengeluarkan perkataan seperti itu.
Apalagi kalo dia Muslim…….!!!!
ck..ck…ck….!!!!

harusnya gitu bang, inilah negri kita…

Para Sahabat mari kita gunakan momentum PUASA RAMADHAN ini untuk mempersatukan RASA.. membentuk satu keluarga besar dalam persaudaraan ber dasarkan CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG.. menghampiri DIA.. menjadikan ALLAH sebagai SANG MAHA RAJA dalam diri.. menata diri.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Tenang.. menemukan Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

we love you full to kangboed…hehehee

mudah2an mas adi masih seger buger dan dalam lindunganNya …. amin

amin mas, alhamdulillah, meski puasa, badan tetap segar
malah tambah endut nih…karena semakin banyak makan malam hari..

Damailah Indonesiaku…

Asslamualaikum….
Bismillah puji syukur kepada pemberi rejeki ….
tak disangka hanya dalam waktu 189 hari saya telah mendapatkan rejeki yang begitu besar Rp 20,350,000.dan Alhamdulillah kini ada yang telah mendapatkan Rp8.043.750 hanya dalam waktu 6 bulan.ini bukan penipuan tapi benar benar terjadi!! inilah bisnis online yang patut dicoba.terbukti..!!
informasi lengkap silahkan klik ::

http://tabunganfinansial.blospot.com

Bukti kiriman oleh saudari ani rahayu melalui email yang dikirimkan ke email saya beberapa hari lalu,yang telah mendapatkan Sharing Royalti Profit,artinya Tabungan ekstra ternyata benar-benar investasi yang menjanjikan,investornya betul mendapatkan Rp8.043.750.luar biasa hanya dengan investasi Rp200.000 Tabunganekstra bisa mewujudkn impian setiap orang yang menginginkan investasi kecil dengan hasil maksimal.

apa yang saya sampaikan ini bukanlah penipuan saya orang beriman dan saya tidak akan memasukkan uang haram ke perut keluarga saya hanya dari hasil menipu..!
subahanallah..

terima kasih
wahyu makassar
081944491668

Semua manusia itu sama n yang jasad itu harus dikuburkan sebagaimana mestinya. N maaf baru bisa ke sini soalnya banyak tugas di sekolah n gak punya uang untuk pergi ke warnet.


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: