Ada apa dengan manusia?

Posted on Juli 10, 2009. Filed under: buah pemikiran |

manusia

satu hal yang menjadi pertanyaan besar muncul :
untuk apa kehadiran manusia di dunia?
tentunya versi orang beragama berbeda dengan orang non theis atau atheis.

sampai hari ini ada begitu banyak jawaban atas pertanyaan itu.(ini khusus untuk yang beragama)
berikut jawaban yang pernah saya peroleh:
1. tuhan ingin menunjukan existensinya.

alasan yang dipakai: bahwa tuhan nggak mungkin dikenal dan diakui
jika tidak ada yang mengenalnya atau mengakuinya. sebagai satu2nya penguasa semesta alam.

kajian atau ulasan ini masih perlu dikembangkan lebih dalam.

2. hanya kepada manusia tuhan mengejawantakan 7 sifat luhur tuhan.

alasan yang dipakai: bahwa dengan manusia, tuhan bisa menitipkan 7 sifat utama tuhan
bukan dan tak mungkin kepada makhluk yang lain.

kajian atau ulasan ini, tentunya bisa diperinci lebih jauh.

3. tuhan inginkan hadirnya khalifah atau pemimpin di jagad raya yang telah diciptakannya.

alasan yang dipakai: sebagai khalifah, manusia diharapkan sebagai makhluk yang paling
punya tanggungjawab yang tinggi atas alam semesta ini.

4. tuhan inginkan rupa atau gambar dia dalam wujud manusia nampak oleh ciptaannya

alasan yang dipakai: agama xxx, memposisikan rupa tuhan ini dalam wujud manusia.

kajian atau ulasan ini, sangat alot….he..he..he..

5. ternyata manusia tidak dikenal sama sekali oleh tuhan

ini jawaban paling bombastis yang pernah saya peroleh.
alasan yang dipakai: ternyata manusia bukan siapa2 yang harus dikenal oleh tuhan,
namun semua berlaku kepada ciptaan tuhan yang lainnya.
artinya hanya ada satu yang dikenal oleh tuhan, dan itu mencakup seluruh yang pernah dan diciptakan oleh tuhan.

sayangnya, ulasan ini nggak boleh sembarang disampaikan…he..he.he..

nb:  http://adiisa.blogspot.com/2008/07/ada-apa-dengan-manusia.html

Iklan

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

38 Tanggapan to “Ada apa dengan manusia?”

RSS Feed for Feriadiisander's Weblog – Air kehidupan Comments RSS Feed

kenalah diri kita sebelum kita mengenal tuhan kita, karena pada diri kita terdapat semua tanda-tanda kebesaranNYA……….alam telah banyak berbicara pada kita tentang maha besarnya sang pencipta, tapi kadangkala kita membutakan mata hati kita untuk menerima bukti kebesaraNYA tersebut……..peace and love……..salam kenal………..

apa yang anda sampaikan, benar2 menggugah.
tak banyak yang mikir sejauh itu.
tks,

salam kenal balik mas.

Assalamu alaikum…
kalau hanya untuk apa diciptakan..telah ALLAH jawab:
Wama Kholaqtul jinna wal insa illa liya’buduun..

Menjadi Hamba ALLAH.

lain pasal for what at the ardi…
Its Kholifah….

Pencipta ..maka hanya DIA yang ADA.
Ciptaan ….hanya diADAkan….

Yang ada …..
WUJUD ITS ONLY FOR ALLAH….
AND OTHERssss…… IS TIDAK ADA….
MAKHLUK its only ILLUSION…
ilusi itu maknain..dgn FANA….

maka:
QUL HUWALLAHU AHAD

or here the complexs sytem:

BISMILLAHIR ROHMANIR ROHIIM.

With the name …
Dgn nama ALLAH….
ayuh…..nama ALLAH apa coba…???
ops….
look at there basmallah…
there something missing…somelike zero (0)..or NOL….thats missing ALIF there…
WHY…..???

Haniifa yastati’u ay yubayyina alaina….
Haza…assuaalu ….
Sukron qoblah…

walach…bahasa campur gini buat memusingkan…
of course….to someone lam yamham an hazas suaala….
bal li someone mufhimun…aw mutafakkirun….
Its only ….
http://ayruel.wordpress.com/2009/07/09/budayakan-saling-menasehati/

Wassalam…moga menambah buah makrifat…

wah, kayaknya..mas ayruel paling mumpuni dalam hal ini..
secara semua dibahas dalam pendekatan ma’rifat

hehehehe
tks bro atas masukannya.

saat ingin memahami manusia itu u/ apa. kita harus kenal dulu siapa Tuhan kita. ketika Tuhan sudah disembah sepenuh hati tanpa pamrih, maka dengan sendirinya, dia akan mengerti u/ apa diciptakan oleh Tuhan nya 🙂

salam kenal mas isa..

tepat,..sebagai hamba”..
gimana pendapat mbak soal poin nomor 5 dari artikel diatas?

salam kenal juga mbak.

hhhh…yang nomor lima….

thats :
http://ayruel.wordpress.com/2009/05/24/konsep-nur-muhammad-dalam-al-quran/

Bal…untuk soal ini seperti yang bang adi biilang…
——————

ulasan ini nggak boleh sembarang disampaikan…he..he.he..
————-

yuk kita temui seorang MURSYID disini :
http://myrazano.com/

Ops….spam dach…

udah saya munculin bro…hehehehe

Diciptakan manusia yang bisa berpikir untuk memikirkan hal ini… Untuk apa ya? 😀

untuk apa hayooo… 😀

Secara logika kita menciptakan sesuatu tentu ada manfaatnya. Lalu untuk apa Tuhan menciptakan manusia? Tentu saja untuk menjadi hambaNya. Ini menurut saya.

sepaham dengan @BP..
🙂

WAKAKAKAK.. MANUSIA.. MAKHLUK PALING RUMIT.. DALAM DIRINYA MENCAKUP DUA ALAM.. ALAM DUALITAS DAN ESA TAK BERBAGI..
SALAM SAYANG

ma’rifatnya mulai keluar dah..
hehehehe…
salut-salut..kangboed

Kalau di kaji lebih dlm maka tdk ada manfaat apapun dlm penciptaan manusia sebab tdk adapun manusia tuhan tdk akan berhenti menjadi tuhan.

Jadi manusia itu sendiri yg sebenarnya yg harus tau diri.

Keagungan tuhanmu tdk bisa diukur dgn kehadiran (penciptaan) makhluk apapun apa lagi manusia.

Jadi diciptakan manusia oleh tuhan hanyalah sbg penghambaan belaka diantara daftar2 yg ada tdk lebih dari itu.
Ada dan tdk adanya mahkluk tdk mengurangi dan menambah eksistensi tuhanmu.

emang manusia itu harus tau diri bro…hehehee

Yg jelas apakah tuhan akan bangga apabila seluruh mahkluk taat pdNya.

Jawabnya adalah tidak.

Sebab Allah Maha Suci

ya, benar bro. sepakat

it’s just a game… we, human, just like a sim in the sims game… 😀

yeah…I like the way you make a simply..
my brother..it’s all just a game.. 😀

Gambarnya serem amat hi hi hi.

akh..masak sih..bro?..bukannye,..itu tetangga kamu bro? hihihih

@Kang Adi
Yang menjadi pertanyaan terbesar saya, justru apakah itu wajah asli @Cosmicboy gituh… hehehe … setidaknya serumpunlah.

yup..serumpun dari kakek nenek kita..
adam dan hawa… 😀

perasaan si@cosmic…
agak legam..hgitu..hehehehe.. 😀

@Kang Adi Isa
ha.ha.ha.…. si cosmicbrot, saya undang di blog IK supaya verifakasi sendiri nilai-nilai kebenarannya …. 😀 :mrgreen:

wah seru tuh…
meluncur ke TKP

@Kang Adi
Mirip perawan waktu ditanya soal pertunangan… kalau diam artinya IYA…. begitulah paduka cosmosbort, beliau meneng bae … hehehe…

@Kang Adi
Si Cosmos brot, nggak nongol yach… kayak anak perawan ajah hehehe…

Perawan buatan hehe

Salam hormat. Terimakasih untuk pencerahannya.

@Kang Adi & rekan-rekan
Si Cosmicbrot nyosor soal BOM di blog IK saenak udel… hehehe , saya ingin tahu pendapat beliau setelah baca artikel dibawah ini:

http://haniifa.wordpress.com/2009/07/20/blackbarry-bicara-ledakan-bom-di-jw-marriott/

Salam buat semua saudaraku, Haniifa.

pertanyaan epistimologis tentang manusia di wilayah ketuhanan hanyalah sebuah upaya menegakkan benang basah.

saya rasa anda ada benarnya
namun ilmu datangnya juga dari Tuhan.

Kalau dirunut kebelakang lagi ribuan atau jutaan tahun yang lalu, pertanyaannya bisa berubah menjadi “Mengapa dan untuk tujuan apa Tuhan menciptakan malaikat?”
Hanya iseng? Perlu teman? Perlu penyembah? Perlu eksistensi diri? Perlu team penciptaan?
Wallahu’alam.
Bagi saya, apapun tujuan Tuhan menciptakan manusia, toh itu sudah terjadi sekarang. Yang penting adalah mencari cara bagaimana agar dapat mati dengan sukses. Bisa mati tanpa harus mengalami lumpuh, stroke, bypass jantung, gagal ginjal, cuci darah, kanker dan sebagainya. Bisa tahu kapan ajal menjemput.
Masalahnya, ini adalah bagian yang cukup sulit untuk diperoleh dalam kehidupan ini. Perlu kemauan yang keras dan kedisiplinan diri.

Salam Persahabatan.

nah, ntuh dia, bisa tahu kapan ajal menjemput..
atau nggak menderita-menderita amat, trus kembali kepada tuhan.
good job.

untuk apa kehadiran manusia di dunyaa?

kalo sebelum al quran diturunkan : untuk mencari sayyidina al musthafa, adonai nya Daud, periqlytos setelah Isa, Barnasha yang paling sempurna akhlaq nya, Eudokia yang terpuji, Manat the sealed of Ibrahim, Maitreya al Amin

Asslamualaikum….
Bismillah puji syukur kepada pemberi rejeki ….
tak disangka hanya dalam waktu 189 hari saya telah mendapatkan rejeki yang begitu besar Rp 20,350,000.dan Alhamdulillah kini ada yang telah mendapatkan Rp8.043.750 hanya dalam waktu 6 bulan.ini bukan penipuan tapi benar benar terjadi!! inilah bisnis online yang patut dicoba.terbukti..!!
informasi lengkap silahkan klik ::

http://tabunganfinansial.blospot.com

Bukti kiriman oleh saudari ani rahayu melalui email yang dikirimkan ke email saya beberapa hari lalu,yang telah mendapatkan Sharing Royalti Profit,artinya Tabungan ekstra ternyata benar-benar investasi yang menjanjikan,investornya betul mendapatkan Rp8.043.750.luar biasa hanya dengan investasi Rp200.000 Tabunganekstra bisa mewujudkn impian setiap orang yang menginginkan investasi kecil dengan hasil maksimal.

apa yang saya sampaikan ini bukanlah penipuan saya orang beriman dan saya tidak akan memasukkan uang haram ke perut keluarga saya hanya dari hasil menipu..!
subahanallah..

terima kasih
wahyu makassar
081944491668


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: