FITNAH ALKITAB TERHADAP PARA NABI ALLAH !!!

Posted on Juni 20, 2009. Filed under: air kehidupan |

berikut ini adalah beberapa fitnah dan catatan hitam, bagaimana alkitab memberikan gambaran yang buruk terhadap nabi2 Allah yang sangat kesohor itu dan merupakan moyang dari agama-agama samawi. tanpa bermaksud tendensius, kami hanya menyajikan, selanjutnya terserah komentator.

FITNAH 1: Nabi Ibrahim memiliki gundik.

Kej 25:5. Abraham memberikan segala harta miliknya kepada Ishak,
Kej 25:6. tetapi kepada anak-anaknya yang diperolehnya dari gundik-gundiknya ia memberikan pemberian; kemudian ia menyuruh mereka–masih pada waktu ia hidup–meninggalkan Ishak, anaknya, dan pergi ke sebelah timur, ke Tanah Timur.

FITNAH 2: Nabi Nuh mabuk dan bugil.

Kej 9:20. Nuh menjadi petani; dialah yang mula-mula membuat kebun anggur.
Kej 9:21. Setelah ia minum anggur, mabuklah ia dan ia telanjang dalam kemahnya.

FITNAH 3: Nabi Sulaiman memiliki gundik dan menyembah berhala.

1 Raj 11:3. Ia mempunyai tujuh ratus isteri dari kaum bangsawan dan tiga ratus gundik; isteri-isterinya itu menarik hatinya dari pada TUHAN.
1 Raj 11:9. Sebab itu TUHAN menunjukkan murka-Nya kepada Salomo, sebab hatinya telah menyimpang dari pada TUHAN, Allah Israel, yang telah dua kali menampakkan diri kepadanya,
Kej 11:10. dan yang telah memerintahkan kepadanya dalam hal ini
supaya jangan mengikuti allah-allah lain, akan tetapi ia tidak berpegang pada yang diperintahkan TUHAN.

FITNAH 4: Nabi Harun membuat berhala dan menyuruh orang2 Israel menyembahnya.

Kel 32:3. Lalu seluruh bangsa itu menanggalkan anting-anting emas yang ada pada telinga mereka dan membawanya kepada Harun.
Kel 32:4. Diterimanyalah itu dari tangan mereka, dibentuknya dengan pahat, dan dibuatnyalah dari padanya anak lembu tuangan. Kemudian berkatalah mereka: “Hai Israel, inilah Allahmu, yang telah menuntun engkau keluar dari tanah Mesir!”

FITNAH 5: Nabi Luth berzina dengan kedua putrinya.

Kej 19:30. Pergilah Lot dari Zoar dan ia menetap bersama-sama dengan kedua anaknya perempuan di pegunungan, sebab ia tidak berani tinggal di Zoar, maka diamlah ia dalam suatu gua beserta kedua anaknya.
Kej 19:31. Kata kakaknya kepada adiknya: “Ayah kita telah tua, dan tidak ada laki-laki di negeri ini yang dapat menghampiri kita, seperti kebiasaan seluruh bumi.
Kej 19:32. Marilah
kita beri ayah kita minum anggur, lalu kita tidur dengan dia, supaya kita menyambung keturunan dari ayah kita.”
Kej 19:33. Pada malam itu
mereka memberi ayah mereka minum anggur, lalu masuklah yang lebih tua untuk tidur dengan ayahnya; dan ayahnya itu tidak mengetahui ketika anaknya itu tidur dan ketika ia bangun.
Kej 19:34. Keesokan harinya berkatalah kakaknya kepada adiknya:
“Tadi malam aku telah tidur dengan ayah; baiklah malam ini juga kita beri dia minum anggur; masuklah engkau untuk tidur dengan dia, supaya kita menyambung keturunan dari ayah kita.”
Kej 19:35. Demikianlah juga
pada malam itu mereka memberi ayah mereka minum anggur, lalu bangunlah yang lebih muda untuk tidur dengan ayahnya; dan ayahnya itu tidak mengetahui ketika anaknya itu tidur dan ketika ia bangun.
Kej 19:36.
Lalu mengandunglah kedua anak Lot itu dari ayah mereka.
Kej 19:37. Yang lebih tua melahirkan seorang anak laki-laki, dan menamainya Moab; dialah bapa orang Moab yang sekarang.
Kej 19:38. Yang lebih mudapun melahirkan seorang anak laki-laki, dan menamainya Ben-Ami; dialah bapa bani Amon yang sekarang.

FITNAH 6: Nabi Yakub (Israel) mengawini 2 perempuan adik-kakak sekaligus.

Kej 29:26. Jawab Laban: “Tidak biasa orang berbuat demikian di tempat kami ini, mengawinkan adiknya lebih dahulu dari pada kakaknya.
Kej 29:27. Genapilah dahulu tujuh hari perkawinanmu dengan anakku ini; kemudian anakku yang lainpun akan diberikan kepadamu sebagai upah, asal engkau bekerja pula padaku tujuh tahun lagi.”
Kej 29:28. Maka Yakub berbuat demikian; ia menggenapi ketujuh hari perkawinannya dengan
Lea, kemudian Laban memberikan kepadanya Rahel, anaknya itu, menjadi isterinya.

FITNAH 7: Nabi Yakub penipu, ia bergumul dengan Allah dan menang (hebat ya???).

Kej 27:35 Jawab ayahnya (Ishak): “Adikmu telah datang dengan tipu daya dan telah merampas berkat yang untukmu itu.”
Kej 27:36 Kata Esau: “Bukankah tepat namanya Yakub, karena ia telah dua kali menipu aku. Hak kesulunganku telah dirampasnya, dan sekarang dirampasnya pula berkat yang untukku.” Lalu katanya: “Apakah bapa tidak mempunyai berkat lain bagiku?”
Kej 32:24. Lalu tinggallah Yakub seorang diri. Dan seorang laki-laki bergulat dengan dia sampai fajar menyingsing.
Kej 32:25 Ketika orang itu melihat, bahwa ia tidak dapat mengalahkannya, ia memukul sendi pangkal paha Yakub, sehingga sendi pangkal paha itu terpelecok, ketika ia bergulat dengan orang itu.
Kej 32:26 Lalu kata orang itu: “Biarkanlah aku pergi, karena fajar telah menyingsing.” Sahut Yakub: “Aku tidak akan membiarkan engkau pergi, jika engkau tidak memberkati aku.”
Kej 32:27 Bertanyalah orang itu kepadanya: “Siapakah namamu?” Sahutnya: “Yakub.”
Kej 32:28 Lalu kata orang itu:
“Namamu tidak akan disebutkan lagi Yakub, tetapi Israel, sebab engkau telah bergumul melawan Allah dan manusia, dan engkau menang.”
Kej 32:29 Bertanyalah Yakub: “Katakanlah juga namamu.” Tetapi sahutnya: “Mengapa engkau menanyakan namaku?” Lalu diberkatinyalah Yakub di situ.

FITNAH 8: Nabi Daud (kakek Yesus) berzina dengan istri orang lain.

2 Sam 11:2. Sekali peristiwa pada waktu petang, ketika Daud bangun dari tempat pembaringannya, lalu berjalan-jalan di atas sotoh istana, tampak kepadanya dari atas sotoh itu seorang perempuan sedang mandi; perempuan itu sangat elok rupanya.
2 Sam 11:3. Lalu Daud menyuruh orang bertanya tentang perempuan itu dan orang berkata:
“Itu adalah Batsyeba binti Eliam, isteri Uria orang Het itu.”
2 Sam 11:4. Sesudah itu Daud menyuruh orang mengambil dia. Perempuan itu datang kepadanya,
lalu Daud tidur dengan dia. Perempuan itu baru selesai membersihkan diri dari kenajisannya. Kemudian pulanglah perempuan itu ke rumahnya.
2 Sam 11:5.
Lalu mengandunglah perempuan itu dan disuruhnya orang memberitahukan kepada Daud, demikian: “Aku mengandung.”

FITNAH 9: Tuhan akan membalas dendam kepada Nabi Daud dengan menyuruh orang lain meniduri istri-istrinya secara terang-terangan di depan seluruh orang Israel.

2 Sam 12:11 Beginilah Firman TUHAN: Bahwasanya malapetaka akan Kutimpakan ke atasmu
(Daud) yang datang dari kaum keluargamu sendiri. Aku akan mengambil istri-istrimu di depan matamu dan memberikannya kepada orang lain; orang itu akan tidur dengan istri-istrimu di siang hari.
2 Sam 12:12 Sebab engkau telah melakukannya secara tersembunyi
(dengan Batsyeba), tetapi Aku akan melakukan hal itu di depan seluruh Israel secara terang-terangan.”

FITNAH 10: Nabi Daud bertelanjang bulat di depan budak-budak perempuan para hambanya.

2 Sam 6:20 Ketika Daud pulang untuk memberi salam kepada seisi rumahnya, maka keluarlah Mikhal binti Saul mendapatkan Daud, katanya: “Betapa raja orang Israel, yang menelanjangi dirinya pada hari ini di depan mata budak-budak perempuan para hambanya, merasa dirinya terhormat pada hari ini, seperti orang hina dengan tidak malu-malu menelanjangi dirinya!”

FITNAH 11: Anak Nabi Daud, Amnon, memperkosa adiknya sendiri.

2 Sam 13:11. Ketika gadis itu menghidangkannya kepadanya supaya ia makan, dipegangnyalah gadis itu dan berkata kepadanya: “Marilah tidur dengan aku, adikku.”
2 Sam 13:12. Tetapi gadis itu berkata kepadanya:
“Tidak kakakku, jangan perkosa aku, sebab orang tidak berlaku seperti itu di Israel. Janganlah berbuat noda seperti itu.
2 Sam 13:13. Dan aku, ke manakah kubawa kecemaranku? Dan engkau ini, engkau akan dianggap sebagai orang yang bebal di Israel. Oleh sebab itu, berbicaralah dengan raja, sebab ia tidak akan menolak memberikan aku kepadamu.”
2 Sam 13:14. Tetapi Amnon tidak mau mendengarkan perkataannya, dan sebab ia lebih kuat dari padanya,
diperkosanyalah dia, lalu tidur dengan dia.

FITNAH 12: Anak Nabi Daud, Absalom, berzina dengan istri2 ayahnya.

2 Sam 16:21. Lalu jawab Ahitofel kepada Absalom: “Hampirilah gundik-gundik ayahmu yang ditinggalkannya untuk menunggui istana. Apabila seluruh Israel mendengar, bahwa engkau telah membuat dirimu dibenci oleh ayahmu, maka segala orang yang menyertai engkau, akan dikuatkan hatinya.”
2 Sam 16:22. Maka dibentangkanlah kemah bagi Absalom di atas sotoh, lalu Absalom menghampiri gundik-gundik ayahnya di depan mata seluruh Israel.

FITNAH 13: Yehuda (Yahudi), anak Nabi Yakub, berzina dengan Tamar, menantunya sendiri.

Kej 38:15 Ketika Yehuda melihat dia, disangkanyalah dia seorang perempuan sundal, karena ia menutupi mukanya.
Kej 38:16 Lalu berpalinglah Yehuda mendapatkan perempuan yang di pinggir jalan itu serta berkata: “Marilah, aku mau menghampiri engkau,” sebab ia tidak tahu, bahwa perempuan itu menantunya. Tanya perempuan itu: “Apakah yang akan kauberikan kepadaku, jika engkau menghampiri aku?”
Kej 38:17 Jawabnya: “Aku akan mengirimkan kepadamu seekor anak kambing dari kambing dombaku.” Kata perempuan itu: “Asal engkau memberikan tanggungannya, sampai engkau mengirimkannya kepadaku.”
Kej 38:18 Tanyanya: “Apakah tanggungan yang harus kuberikan kepadamu?” Jawab perempuan itu: “Cap meteraimu serta kalungmu dan tongkat yang ada di tanganmu itu.”
Lalu diberikannyalah semuanya itu kepadanya, maka ia menghampirinya. Perempuan itu mengandung dari padanya.

FITNAH 14: Ruben, anak tertua Nabi Yakub, berzina dengan gundik ayahnya.

Kej 35:22 Ketika Israel (Yakub) diam di negeri ini, terjadilah bahwa Ruben sampai tidur dengan Bilha, gundik ayahnya, dan kedengaranlah hal itu kepada Israel.

FITNAH 15: Nabi Yesaya berjalan telanjang bulat tidak berkasut tiga tahun lamanya; juga para tawanan raja Asyur.

Yes 20:2 Pada waktu itu berfirmanlah TUHAN melalui Yesaya bin Amos. Firman-Nya: “Pergilah dan bukalah kain kabung dari pinggangmu dan tanggalkanlah kasut dari kakimu,” lalu iapun berbuat demikian, maka berjalanlah ia telanjang dan tidak berkasut.
Yes 20:3 Berfirmanlah TUHAN:
“Seperti hamba-Ku Yesaya berjalan telanjang dan tidak berkasut tiga tahun lamanya sebagai tanda dan alamat terhadap Mesir dan terhadap Etiopia.
Yes 20:4 demikianlah raja Asyur akan menggiring orang Mesir sebagai tawanan dan orang Etiopia sebagai buangan,
tua dan muda, telanjang dan tidak berkasut dengan pantatnya kelihatan, suatu penghinaan bagi Mesir.

FITNAH 16: Nabi dan Imam, keduanya fasik.

Yer 23:11 “Sungguh, baik nabi maupun imam berlaku fasik; di rumah-Kupun juga Aku mendapati kejahatan mereka, demikianlah firman TUHAN.
Yer 23:12 Sebab itu jalan mereka akan seperti jalan-jalan yang licin bagi mereka; di dalam gelap mereka akan terserandung dan akan jatuh di sana; sebab Aku akan mendatangkan malapetaka atas mereka dalam tahun waktu mereka dihukum, demikianlah firman TUHAN.

FITNAH 17: Segala nabi Samaria penyesat umat.

Yer 23:13 Di kalangan para nabi Samaria Aku melihat ada yang kurang pantas: mereka bernubuat demi Baal dan menyesatkan umat-Ku Israel.

FITNAH 18: Segala nabi Yerusalem berbuat zinah.

Yer 23:14 Tetapi di kalangan para nabi Yerusalem Aku melihat ada yang mengerikan: mereka berzinah dan berkelakuan tidak jujur; mereka menguatkan hati orang-orang yang berbuat jahat, sehingga tidak ada seorangpun yang bertobat dari kejahatannya; semuanya mereka telah menjadi seperti Sodom bagi-Ku dan penduduknya seperti Gomora.”
Yer 23:15 Sebab itu beginilah firman TUHAN semesta alam mengenai para nabi itu: “Sesungguhnya, Aku akan memberi mereka makan ipuh dan minum racun, sebab dari para nabi Yerusalem telah meluas kefasikan ke seluruh negeri.”

FITNAH 19: Nabi-nabi berbuat dusta.

Yer 23:30 Sebab itu, sesungguhnya, Aku akan menjadi lawan para nabi, demikianlah firman TUHAN, yang mencuri firman-Ku masing-masing dari temannya. Yer 23:31 Sesungguhnya, Aku akan menjadi lawan para nabi, demikianlah firman TUHAN, yang memakai lidahnya sewenang-wenang untuk mengutarakan firman ilahi.
Yer 23:32 Sesungguhnya,
Aku akan menjadi lawan mereka yang menubuatkan mimpi-mimpi dusta, demikianlah firman TUHAN, dan yang menceritakannya serta menyesatkan umat-Ku dengan dustanya dan dengan bualnya. Aku ini tidak pernah mengutus mereka dan tidak pernah memerintahkan mereka. Mereka sama sekali tiada berguna untuk bangsa ini, demikianlah firman TUHAN.

FITNAH 20: Segala nabi Israel bebal.

Yeh 13:3 Beginilah firman Tuhan ALLAH: Celakalah nabi-nabi yang bebal yang mengikuti bisikan hatinya sendiri dan yang tidak melihat sesuatu penglihatan.
Yeh 13:4
Seperti anjing hutan di tengah-tengah reruntuhan, begitulah nabi-nabimu, hai Israel!

note:

Rahmat Allah SWT begitu luas melebihi bumi dan langit, semoga setitik rahmatnya diberikan kepada hati yang iklas lagi lapang. Amin.

Iklan

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

65 Tanggapan to “FITNAH ALKITAB TERHADAP PARA NABI ALLAH !!!”

RSS Feed for Feriadiisander's Weblog – Air kehidupan Comments RSS Feed

Si Murtadun Salman Rusdie seharusnya baca ayat-ayat setan ini… hehehe
Dasar mata juling Al Qur’an yang haq disebut bathil sedangkan Bible yang jelas-jelas bathil dianut sepanjang hidupnya

Note:
Untuk pro AlKitab Bible, sebaiknya bahas dalam kontek postingan dan jangan menggunakan Al Qur’an / Al Hadits… dah bosen saya cengengesan membaca komentar sampean 😀

Wassalam, Haniifa

salman rusdi cuma pengen cari makan, dan hidup enak-enakan, tau sendiri kan, ini lahan empuk bagi misionaris. sip..bro

ahli kitab yang nggak ahli-ahli amat itu, bakalan keteteran bro, jika mau bahas alquran dan hadits, sedang baca huruf arab saja nggak bisa apalagi ngerti maknanya.
salam hangat.

@Mas Adi
Kalau begitu Ahli Kitab jaman sekarang bagaimana kalau kita juluki AHLI KETIP alias pemeras, penodong UANG TIP UMAT hehehe…

how dare you ask that? intropeksi bro, I guess you couldn’t to compared my level with your’s. think again, just cek it out all last comment in villa putih, you will saw, how great adi isa..hahahaha…

@jelasnggak

mari belajar alkitab…hehehehe…
“buah dadamu, laksana 2 anak kijang kembar emas”…
itu belum seberapa…mau yang lebih hot..?

tuhannya mereka saja kasar kalau berbicara..penuh dengan makian dan umpatan…nah pikirkan sendiri dech bagaimana dengan umatnya..wow..pasti lebih sadis lagi … buktinya banyak,perhatikan kalau mereka berdiskusi…kalau ada kata yang lebih jorok lagi..pasti semua akan mereka pakai ..he..he..he..

ya, benar bro
cuman ada beberapa yang sok baik hati dengan harapan, kita mau mengikuti agamanya yang aneh.

Nah kalau sudah ada yang mulai baik…itu tandanya mau jadi mualaf…he..he..he..ntul nggak…!

belum tentu juga bro, ..hehehe
tapi ,.nggak tau..akh hehehee

mengapa sampai nabi2 yang ada di alkitab difitnah,?????, agar yesus menjadi nabi yang lain dari nabi2 sebelumnya,sehingga karena cuma dia nabi yang suci..maka atribut kudus yang di berikan pada yesus menjadi tepat …karena hanya yesus yang nabi begitu suci dan kudus maka sempatasnya…dia bisa masuk dalam kategori tuhan allah…

keqnya ulasan saudara boni ada korelasinya. hm..

Sebab kalau2 nabi2 sebelimnya tidak di fitnah..belum tentu nabi yesus,bisa jadi tuhan….!!!!…jadi supaya tidak bisa di saingi maka harus di fitnah..kendati mereka semua adalah nenek moyang dari nabi yesus

Demikianlah telah dibuktikan bahwa alquran adalah sebenar-benarnya kitab suci, yang tidak menghardik dan memfitnah…

bagaimana mungkin bisa dikatakan kitab suci jika isinya adalah FITNAH!

benar juga ya…hm..
tapi semua kembali kepada pengamat dan komentator aja, deh.

sekedar masukan, postingan seperti ini bukannya malah bisa menimbulkan permusuhan dan kebencian? 🙂

tergantung pengunjungnya bro, ada sisi lain yang nggak pernah diketahui orang, jadi nggak ada salahnya kita selidik.

Fitnah 1: Muhammad tidak bisa baca dan tulis….padahal sudah diperintahkan Allah agar bisa baca dan tulis di AlQuran(gak patuh nih Muhammad, kata pengikut hadits)
Fitnah 2: Muhammad menikah sama anak kecil (kata siapa, kata siapa ? Katanya….)
Fitnah 3: Muhammad menyetujui merajam orang (kata siapa, kata siapa ? Katanya….)
Fitnah 4: dst dst….

Salam
LOGIC

wow…kelaut aja mas, anda justru sadar kalau sedang fitnah-fitnahan sama orang hadits.

jangan gitu akh..hehehehe

pernah dengan ayat kauniyah dan qauliyah?? NAh perintah baca itu meliputi perintah membaca 2 hal itu,, klo belum paham belajar lagi gih

nabi mereka saja di fitnah…
pikirkanlah bagaimana dengan Nabi kita..?
yang pasti…ribuan fitnah pasti akan mereka suarakan…!!!!!!!!

bro, nabi mereka dalam alkitab adalah juga nabi Allah dalam alquran..
jadi harus dibela tuh, nabi2 yang difitnah.

Hmmm…
Kita membahas yang sama nich :
http://chodet22.wordpress.com/2009/06/20/kitab-pelecehan/

Menurut saya ..bukan nabi saja yang dilecehkan…
Bahkan ALLAH…liat nich mas adi :

Ayat-ayat Bibel juga menulis sebagai berikut : Tuhan kelihatan kaki-Nya (Keluaran 24:10), Tuhan kelihatan punggung-Nya (Keluaran 33:23), Tuhan mengerang kesakitan seperti perempuan hamil (Yesaya 42:14), Tuhan pelupa sehingga tidak ingat alas kaki-Nya ketika marah (atapan Yeremia 2:1), Tuhan seperti orang teler yang siuman dari mabok anggur (Mazmur 78:65), dan lain-lain. Ayat – ayat Bibel yang melecehkan Tuhan ini tak mungkin dibenarkan.

gimana mas adi…sudah layak dipostingkah ini?…bahwa
BIBEL MELECEHKAN TUHAN

iya tau tuh, orang yang menjunjung tinggi cinta kasih jesus, yang nggak pernah sadar kalau sebenarnya mereka sedang menanam kebencian dihatinya kepada umat lain.
lihatlah injil lukas,
jesus berkata” jangan kamu mengira, saya datang dengan perdamaian,..tidak/bukan tetapi pertentangan…

udah keliahatan kan hasilnya?
kerusuhan dimana-mana.

oh, iya, postingan itu boleh koq,
bible nggak melecehkan Jesus, hanya melecehkan Tuhan…
hehehehe

Maap..gambar header pada blog saya bukan gambar om jesus loch….itu gambar tetangga…
Salam Kenal..
http://chodet22.wordpress.com/about/

Postingan mantap
Lanjutkan terus mas adi
Maaf baru nongol…
Salam

Alkitab itu buku yang jujur. Semua baik-jelek, positif – negatif seorang nabi ditulis apa adanya. Ini untuk menjelaskan apa sebab-akibat yg terjadi dari tindakan seseorang. Ambil contoh : Amnon anak Daud. Dia memperkosa adiknya karena ayahnya (Daud) pernah melakukan perbuatan bejad yaitu berPOLIGAMI mengambil istri panglimanya yg jelas bukan haknya, krn istri panglimanya. Jadi ada dosa yang turun ke anak karena hal itu tidak diselesaikan dengan pertobatan.

Alkitab memandang nabi sebagai manusia biasa, bukan SUPERMAN yang tidak mungkin bercacat berdosa. Keterpilihan seorang manusia menjadi nabi bukan karena ketidakadaan cacat (dosa) padanya, tapi karena Tuhan memang mau memilih dia menjadi nabi.

Kalau Alkitab dilihat sbg main comot saja tanpa mau melihat “cerita” keseluruhan memang tendensius sekali, dan menjerumuskan orang awam seakan-akan Alkitab itu mengajarkan hal yang tidak benar spt poligami dan zinah spt contoh Amnon diatas.

Alkitab bukanlah kitab yang ada setelah Alquran.
Alkitab sudah ada ribuan tahun sebelum Alquran. Ditulis puluhan orang, mulai dari orang biasa, nelayan, petani, raja bahkan nabi. Namun semuanya memmiliki BENANG MERAH memberitakan seorang PEMBEBAS yang akan menyelesaikan beban dosa manusia (Mesias). Memakai cara pandang Alquran untuk melihat Alkitab adalah naif kalau tidak mau dibilang (maaf) bodoh. Apalagi cuma main comot ayat.

Kami yg Nasrani ini justru cengengesan plus miris juga karena “kenaifan” saudara-saudara muslim semacam Mas Adi Isa ini. Setelah membaca tulisan spt ini, bukannya bikin iman kami jadi tipis dan mau murtad, malah seperti kembali kepemikiran kami semasa SD.

Tulisan “keanehan-kekacauan-kejelekan” Alkitab ini pernah juga menjadi pertanyaan dibenak kami selama SD-SMP. Tapi menjadi jelas ketika mau membaca Alkitab secara lengkap, tidak sepotong-sepotong.

***Sekedar tips buat Mas Adiisa supaya tulisannya lebih tokcer :

Bahasannya lebih lengkap. Misalnya ambil suatu topik, nabi Ibrahim memiliki ratusan gundik, misalnya. Bahas yang mendalam. Ini lebih berbiobot dan tokcer kalau mau membuat Alkitab terlihat jelek.

Atau menulis sperti ini dan ditaruh ditempat anak SD atau SMP mudah membacanya.

Selamat menulis!
Tuhan memberkati!

Alkitab bukanlah kitab yang ada setelah Alquran.
Alkitab sudah ada ribuan tahun sebelum Alquran. Ditulis puluhan orang, mulai dari orang biasa, nelayan, petani, raja bahkan nabi.
=================================

wow..pa’tua..
inilah pernyataan anda yang paling hebat…

tau, dari mana tuh yang nulis alkitab? orang biasa, petani, nelayan?
kerjanya nelayan? ya, jadi nelayan aja kale..masak sempat-sempatnya nulis alkitab, pantas aja, mereka melanggar hukum beribadat dihari sabat, karena alkisah pada hari sabat adalah hari dimana ikan-ikan dilaut banyak dipanen dan banyak hasil.

jadi wajar aja, kalau mereka akhirnya nggak mengikuti lagi apa yang diajar sama almasih.

nelayan di lawan…hehehehe

alkisah pada hari sabat adalah hari dimana ikan-ikan dilaut banyak dipanen dan banyak hasil.

ceritanya ada tuh diblog saya

http://fietria.wordpress.com/2009/08/13/yahudi-dikutuk-menjadi-kera/

yup, postingan yang saling berhubungan

tks, inputnya mbak fietri

SD, SMP, saja paham klo ini hujatan kepada NAbi2… Masa Nada ummat krisetan ga paham?? hehehe lagipula jwaban anda ga menyangkkal dakwaan dari saudara andi ISA,,, Hanya menghujat balik sambil mewek2 ngatain orang anak SD atau SMP,, silahkan anda buat bantahannya bukan malah balik menghujat,, kelauanmu persis sama kyk kitab kamu tuh banyak hujatan dan meremhkan nabi2 tapi miskin hikmah dan pelajaran,, MAcam kamasutra dan majalah gosip

FITNAH 1: Nabi Ibrahim memiliki gundik.

ya benar sekali, justru karena kekeraskepalaan abrahamlah masalah ribuan turunan antara israel dan Ismael berlanjut sampai sekarang

FITNAH 2: Nabi Nuh mabuk dan bugil.

ya benar sekali, dan karena ini jugalah sampai sekarang tanah kanaan menjadi rebutan diantara anak2 Nuh

FITNAH 3: Nabi Sulaiman memiliki gundik dan menyembah berhala.

ya benar sekali, justru karena kekeraskepalaan Salomolah maka Israel yang dulu berjaya sampai ke negeri seberang malah menjadi terpecah2 dan bahkan sampa 2000 tahun untuk menunggu lahirnya kembali negara Israel

FITNAH 4: Nabi Harun membuat berhala dan menyuruh orang2 Israel menyembahnya.

ya benar sekali, justru karena kekeraskepalaan orang2 seperti inilah maka Yesus mewanti2 banyaknya nabi2 palsu. bayangkan harun yang sudah melihat kuat kuasa Tuhan masih bisa murtad, apalagi orang yang mengaku nabi yang tidak pernah melihat kuat kuasa Tuhan, atau nabi yang hanya mengaku mendapat berita dari malaikat…

FITNAH 5: Nabi Luth berzina dengan kedua putrinya.

ya benar sekali, justru karena kekeraskepalaan Lotlah sampai2 dendam kesumat bangsa di luar israel benci kepada israel, bahkan sampai sekarang

FITNAH 6: Nabi Yakub (Israel) mengawini 2 perempuan adik-kakak sekaligus.

ya benar sekali, justru karena kekeraskepalaan Mertuanyakah maka yakub menikahi sodaranya kakak beradik

FITNAH 7: Nabi Yakub penipu, ia bergumul dengan Allah dan menang (hebat ya???).

ya benar sekali, dan masih banyak manusia sekarang yang bergumul dengan TUHANnya dalam hal berbuat baik, dan terkadang Suara TUHAN, suara hatinurani kita kalah secara telak… tanpa menyesal…
seperti forum ini, Anda merasa menang terhadap semua doktrin kristiani, idem dengan Anda menang dengan Tuhannya kristen?, pertanyaannya, apakah Anda Tuhan?

FITNAH 8: Nabi Daud (kakek Yesus) berzina dengan istri orang lain.

ya benar sekali, justru karena kekeraskepalaan Daudlah ia berzina, hebatnya ia bertobat dari zinahnya. Hebatnya lagi banyak orang berzinah, saking pengennya ia melegalkan Pologami. Ingat bagi TUHAN poligami adalah ZINAH.

FITNAH 9: Tuhan akan membalas dendam kepada Nabi Daud dengan menyuruh orang lain meniduri istri-istrinya secara terang-terangan di depan seluruh orang Israel.

ya benar sekali, justru karena pengajaran inilah Anda bisa paham arti DOSA. Setiap dosa ada konsekuensi. Dosa adam konsekuensinya semua manusia terpisah dari Allah. Konsekuensi hebat inilah yang tidak bisa dijembatani manusia. TUHAN yang harus turun tangan… targetnya… YESUS adalah TUHAN.

FITNAH 10: Nabi Daud bertelanjang bulat di depan budak-budak perempuan para hambanya.

ya benar sekali, justru dengan pengajaran ini saya kira sepakat bahwa untuk memuja TUHAN dan meluapkan ketaatan kita, rasa malu dan kekeraskepaan harus dilepaskan, bukan melepaskan BOM dan TEROR… saya kira kita mempunyai paham yang sama di sini

FITNAH 11: Anak Nabi Daud, Amnon, memperkosa adiknya sendiri.

ya benar sekali, lihatlah point di atas mengenai konsekuensi dosa

FITNAH 12: Anak Nabi Daud, Absalom, berzina dengan istri2 ayahnya.

ya benar sekali, lihatlah point di atas mengenai konsekuensi dosa

FITNAH 13: Yehuda (Yahudi), anak Nabi Yakub, berzina dengan Tamar, menantunya sendiri.

ya benar sekali, lihatlah point di atas mengenai konsekuensi dosa

FITNAH 14: Ruben, anak tertua Nabi Yakub, berzina dengan gundik ayahnya.

ya benar sekali, lihatlah point di atas mengenai konsekuensi dosa

FITNAH 15: Nabi Yesaya berjalan telanjang bulat tidak berkasut tiga tahun lamanya; juga para tawanan raja Asyur.

itulah artinya tunduk kepada ALLAH. Allah menyuruh telanjang, tidak membawa bom dan meledakkannya..

FITNAH 16: Nabi dan Imam, keduanya fasik.

ya benar sekali, dari dulu sampai sekarang, banyak nabi mengaku nabi, banyak imam mengaku imam d.l.l, saking banyaknya maka Firman ini harus digenapi… Hanya satu Allah, dan hanya satu Mesias… sebab banyak juga yang mengaku Allah dan banyak juga yang mengaku Mesias/Kristus/Al Masih

FITNAH 17: Segala nabi Samaria penyesat umat.

ya benar sekali, Allah yang berfirman di Alkitan menamakan dirinya juga Allah Israel. Jadi di luarnya pasti “PALSU”, paling tidak pada jaman itu.
.

FITNAH 18: Segala nabi Yerusalem berbuat zinah.

ingat sekali lagi banyak nabi mengaku nabi, imam mengaku imam, tetapi tidak semua nabi, tidak semua imam.

FITNAH 19: Nabi-nabi berbuat dusta.

ya benar sekali, idem dengan point di atas

FITNAH 20: Segala nabi Israel bebal.

ya benar sekali, idem dengan point di atas

dengan semua point ini di tarik kesimpulan, dan itu sesuai dengan pengajaran Kristen/Yahudi

bahwa memang tidak ada satupun yang suci, kudus selain TUHAN… TITIK.
kalau ada manusia yang mengaku SUCI, KUDUS dan MULIA, maka manusia itu seharusnya memiliki ROH TUHAN.. dan karena itulah maka YESUS adalah TUHAN karena ROHNYA adalah ROH TUHAN, sesuai firman, Hanya haru TUHAN, dan Yesus Utusan TUHAN (pasti Anda tau ayatnya, dari Yohanes),
kalau ada manusia yang masih mengaku mulia, suci dan kudus, maka ia adalah manusia yaang mau menyaingi yang Maha Tinggi, dan kita tau sejak dari awal yang selalu ingin menyamai Yang MAHA Tinggi hanyalah IBLIS.

ya benar sekali, justru karena kekeraskepalaan abrahamlah masalah ribuan turunan antara israel dan Ismael berlanjut sampai sekarang
===================================

aneh..memang orang kristen ini,…

ya benar sekali, dan karena ini jugalah sampai sekarang tanah kanaan menjadi rebutan diantara anak2 Nuh.
======================
kasihan nabi nuh, mereka telah membugil riakan nabi ini, pake diakui segala.

ya benar sekali, justru karena kekeraskepalaan Salomolah maka Israel yang dulu berjaya sampai ke negeri seberang malah menjadi terpecah2 dan bahkan sampa 2000 tahun untuk menunggu lahirnya kembali negara Israel
==============================================
kasihan nabi sulaiman, padahal
dalam alkitab sendiri, bahwa keberkahan datangnya dari israel.

ya benar sekali, justru karena kekeraskepalaan orang2 seperti inilah maka Yesus mewanti2 banyaknya nabi2 palsu. bayangkan harun yang sudah melihat kuat kuasa Tuhan masih bisa murtad, apalagi orang yang mengaku nabi yang tidak pernah melihat kuat kuasa Tuhan, atau nabi yang hanya mengaku mendapat berita dari malaikat…
============================
kasihan nabi, harun,..
harun akan menjadi saksi bagimu di akherat atas tulisan ini.

ya benar sekali, justru karena pengajaran inilah Anda bisa paham arti DOSA. Setiap dosa ada konsekuensi. Dosa adam konsekuensinya semua manusia terpisah dari Allah. Konsekuensi hebat inilah yang tidak bisa dijembatani manusia. TUHAN yang harus turun tangan… targetnya… YESUS adalah TUHAN.
=====================
kasihan nabi daud, padahal dia adalah kakek tuhan mereka.

ya benar sekali, justru karena kekeraskepalaan Lotlah sampai2 dendam kesumat bangsa di luar israel benci kepada israel, bahkan sampai sekarang
===================================
tuhan akan membalas, fitnah ini pada orang yang menulis dan mempercayai
hal ini.

FITNAH 18: Segala nabi Yerusalem berbuat zinah.

ingat sekali lagi banyak nabi mengaku nabi, imam mengaku imam, tetapi tidak semua nabi, tidak semua imam.
==========================

hahahha..sedang alkitabnya bilang, semua nabi diisrael jerusalem
standar ganda, keluar tuh…

yangpaling parah ini”
FITNAH 15: Nabi Yesaya berjalan telanjang bulat tidak berkasut tiga tahun lamanya; juga para tawanan raja Asyur.

itulah artinya tunduk kepada ALLAH. Allah menyuruh telanjang, tidak membawa bom dan meledakkannya..
========================
sekali lagi mereka telah menfitnah Allah dan nabi Allah..
semoga pertanggungjawaban kelak diperlihatkan.

itulah orang-orang yang mempertuhankan mayat disalib.

PARA NABI DAN RASUL ITU ADALAH UTUSAN TUHAN, MANUSIA PILIHAN YG TERJAGA PERILAKUNYA.
Manusia itu memang tidak luput dari kesalahan dan kekhilafan, begitu pula para Nabi yg juga adalah manusia biasa. Tetapi apa yg tertera dalam Alkitab tentang para Nabi itu adalah sudah diluar batas, dan bisa dikatakan sebuah fitnah.
Itu bukanlah sebuah kesalahan manusiawi sebagai kodratnya sebagai manusia yg tidak luput dari kesalahan dan alpa. Tetapi itu adalah sebuah dosa besar yg tidak mencerminkan posisi mereka sebagai Nabi dan Rasul utusan Tuhan.

Masak para Nabi dikatakan oleh Alkitab sebagai anjing penyesat umat, tukang berzina, mabuk, menyembah berhala, dan dikutuk Allah hingga akhir hayatnya ?? Nabi seperti apa mereka ini kalau seperti itu kelakuannya ??
Bahkan Nabi Musa juga dikutuk Tuhan karena menentang dan tidak mematuhi perintah Tuhan, lalu Nabi Harun dan Solomon menyembah berhala atau menyembah selain Allah, lalu Nabi Luth berzina dan menghamili anak gadisnya sendiri, belum lagi Nabi Nuh yg mabuk-mabukan dan menyumpah-nyumpah anaknya sendiri.

Bahkan Yesus-pun juga difitnah sebagai pribadi yg sangat kejam dan sadis.
Tuhan-pun tak luput dari fitnah, yg dikatakan juga berlaku kejam dan sadis, memerintahkan penjajahan, memperbolehkan perzinahan dan pelacuran, dll.

DAN SEMUA ITU ADA DALAM ALKITAB, CERITANYA SUNGGUH BERBEDA DENGAN YG ADA DALAM BUKU-BUKU KISAH TELADAN PARA NABI TERBITAN MEDIA KRISTEN

Ngomong opo tho le…

saudara adi isa…
dengan mengetahui noda-noda para manusia, yang dipilih Allah menjadi nabi, maka Anda bisa paham kenapa Yesus berkata di PB, “Aku melakukan semua yang disuruh BapaKu, Aku hanya Utusan”.

Ya Yesus melakukan semua seturut RohNYA, ROH TUHAN, TUHAN.
Daging Yesus semuanya tunduk kepada TUHAN, lain dari semua manusia yang menjadi nabi Allah.

Yang oleh Paulus dituliskan, Yesus adalah manusia tanpa cela, karena Ia adalah Kristus.

Kristus adalah image Allah untuk menciptakan ADAM.

salam sejahtera,
Yesus menyertai Anda….

egepe..lah om

jesus emang utusan, dari dulu juga semua nabi pembawa kebenaran tidak diakui datang atau bersumber dari dirinya sendiri, tapi dari Tuhan yang haq, yakni Allah…

sayangnya dalam kristen, lebih mulia mayat jesus dari pengutusnya sendiri,
padahal darah dan daging jesus hancul disalib, masih dingarep
menjadi penolong,

kalau ajaran jesus yang menjadi penolong, mungkin benar, karena ajaran jesus
selalu menegaskan pentingnya hukum torat, tapi bukan menyembah mayatnya
alias darah dan dagingnya,..

parahnya di katolik, darahnya dirubah menjadi anggur yang saban minggu
diminum bareng, mabok lagi…wewlwh-wwwelwh…

kasihan om jesus, darah dan dagingnya dimakan minum oleh drakula di gereja.

sori om, kalau kata-kata saya agak pedas-pedas sambel..

sori ya, ini bulan puasa, saya nggak bermaksud, jauh..koq..
kalau anda sesat..silahkan saja lho..
its oke,..selamat ya,..atas kesesatannya.

sekali lagi Anda tidak konsisten
lihat kalimat Anda ini

egepe..lah om

kalau egepe, ngapain nyemprot2 Alkitab untuk nguatkan iman kamu?

Anda mengasihani nabi/utusan/Tuhan/Allah.. itu hak Anda,
sayangnya justru TUHAN mengasihani Anda, tetapi Anda membalikkan kasihan itu menjadi seolah bersumber dari Anda…

secara umum, alkitab itu mungkin hanya 5 sampai 10 persen saja yang masuk wahyu Allah, sisanya…tulisan atau karangan bebas, itu menurut saya lho..(karena aslinya sudah dituker sama srigala berbulu domba)
jadi nggak usah marah…sedang injil kanonisasi yang masuk dalam PB, tidak lebih sama dengan alkitab secara umum.

saya nggak nyemprot-nyemprot alkitab untuk menguatkan iman saya. emang alkitab udah bobrok, koq, belum lagi, kesalahan nama dan bilangan yang banyak terdapat dalam alkitab, jadi…emang egepe lah..
saya cuma menyajikan apa adanya.

saya cuma menampilkan, betapa alkitab adalah sebuah tulisan orang jahil yang menghina nabi-nabi Allah. yang dalam iman muslim, mereka semua adalah orang-orang suci yang dihormati dan dimuliakan di dunia dan diakherat.

lihat-baik-baik saja om, justru karena sayangnya tuhan sama saya, maka saya yang bukan siapa-siapa, bisa tau dan membongkar kebobrokan alkitab penghujat utusan Allah itu.

o gitu……

that’s right.. 🙂

adi isa,
tapi sudahlah, anda sepertinya bukan teman diskusi yang baik hehehe

kalau Anda bisa mengatakan Alkitab 5-10 persen benar, maka harus ada pembanding.

Masalah = Selisih dari ekspektasi dengan kenyataan.
ekspektasi Anda Alkuran
kenyataan Anda Alkitab
ya jelas masalah, karena ngga bakalan nyambung.
Kerbau tidak bisa dikurangkan dengan Kambing.
Jadi semua argumen anda di atas ngga bisa dilanjutkan karena operan yang Anda gunakan salah.

buktinya…

saya cuma menampilkan, betapa alkitab adalah sebuah tulisan orang jahil yang menghina nabi-nabi Allah

alkitab menurut anda bobrok karena alkuran anda.
sekali lagi kerbau tidak bisa dikurangkan dengan kambing…

makanya kekeraskepalaan Anda itu saya akhir dengan kata

O gitu….

artinya lagi…
saya kerbau
Anda kambing,
jadi saling ngga ngerti bahasanya bener ngga
hahahahaha

jika hal diatas anda katakan fitnah
tolong anda tunjukkan yang sebenarnya
jika anda tidak bisa menunjukkan yg sebenarnya berarti anda yg memfitnah kami
dengan mengatakan bahwa Al-kitab memfitnah nabi2nya

Note seperti kata haniifa
seperti kata kalian jgn mengunakan Al-Quran & hadist2nya ya

thx

lo mau tulis kek gimana juga gw gk perduli, liat aja nanti di akhir jaman, semasa hidup gw soalnya gw gk mau bnyk berfikir seperti orang penganguran, tapi gw harus lebih bnyk berbuat daripada cuma berfikir, menurut lo lebih baik mana sebagai seorang muslim, berfikir kalau lo akan berbuat baik tapi tanpa perbuatan, atau lo berbuat baik pada saat itu juga tanpa berfikir ?.
gw sebagai umat kristiani lebih senang membantu dan mengasihi semua orang tanpa terkecuali daripada menghakimi semua orang seakan2 kita bersih dari dosa..
anda pun apabila datang ke rumah saya meminta kerjaan atau makanan atau tempat tinggal akan saya bantu dengan sepenuh hati tanpa memandang agama apa dan dari keturunan siapa. soalnya percuma anda menghafal quran luar kepala, tapi anda tidak pernah mempraktekannya..
GBU

Untuk kita ketahui, Alkitab tidak pernah menyembunyikan “kebejatan” tokoh yang ada di dalamnya. Semua sisi baik positif maupun negatif ditulis dengan gamblang. Jika hanya sisi positif saja yang ditampilkan, Nanti Abraham alias Nabi Ibrahim plus tokoh-tokoh lain bakal dijadikan “monumen” di Israel, alias bisa dikultuskan!

ALKITAB menulis tentang kejadian akibat dosa seksual. Karena itulah yang terjadi

Tetapi harus dimengerti bahwa ALKITAB tidak pernah menganjurkan manusia melakukan dosa tersebut; Malahan ALKITAB menuliskan akibat-akibat dari dosa tersebut.

MANGAPA KISAH ITU DITULIS DALAM KITAB SUCI?

Kalau kita perhatikan dengan benar-benar isi Kitab Suci, memang isinya sering bercerita secara terus terang mengenai keadaan manusia, tidak dibuat-buat atau direkayasa dan dari keadaan manusiawi demikian itulah diberitakan Kebenaran Allah kepada umat manusia!

Alkitab adalah KITAB yang jujur; bahwa tidak ada manusia yang luput dari dosa. Nabi-nabi-pun tidak terhindar dari dosa.

Disini kita mempunyai perbedaan pandangan; dimana mereka selalu menganggap bahwa seorang NABI adalah manusia sempurna/ tidak tersentuh dosa; sedangkan dalam pengertian Kristiani “tidak ada manusia yang luput dari dosa”.

Hanya Yesus yang tidak pernah berbuat dosa ; disini kita melihat betapa pentingnya Yesus datang ke dunia; supaya manusia diselamatkan; terbebas dari kutuk dosa dan beroleh hidup yang kekal

Saya kutip, tulisan Sdr. Vivaldi :

PARA NABI DAN RASUL ITU ADALAH UTUSAN TUHAN, MANUSIA PILIHAN YG TERJAGA PERILAKUNYA.
Manusia itu memang tidak luput dari kesalahan dan kekhilafan, begitu pula para Nabi yg juga adalah manusia biasa. Tetapi apa yg tertera dalam Alkitab tentang para Nabi itu adalah sudah diluar batas, dan bisa dikatakan sebuah fitnah.
Itu bukanlah sebuah kesalahan manusiawi sebagai kodratnya sebagai manusia yg tidak luput dari kesalahan dan alpa. Tetapi itu adalah sebuah dosa besar yg tidak mencerminkan posisi mereka sebagai Nabi dan Rasul utusan Tuhan.

Masak para Nabi dikatakan oleh Alkitab sebagai anjing penyesat umat, tukang berzina, mabuk, menyembah berhala, dan dikutuk Allah hingga akhir hayatnya ?? Nabi seperti apa mereka ini kalau seperti itu kelakuannya ??
Bahkan Nabi Musa juga dikutuk Tuhan karena menentang dan tidak mematuhi perintah Tuhan, lalu Nabi Harun dan Solomon menyembah berhala atau menyembah selain Allah, lalu Nabi Luth berzina dan menghamili anak gadisnya sendiri, belum lagi Nabi Nuh yg mabuk-mabukan dan menyumpah-nyumpah anaknya sendiri.

Bahkan Yesus-pun juga difitnah sebagai pribadi yg sangat kejam dan sadis.
Tuhan-pun tak luput dari fitnah, yg dikatakan juga berlaku kejam dan sadis, memerintahkan penjajahan, memperbolehkan perzinahan dan pelacuran, dll.

———————————————————-
DAN SEMUA ITU ADA DALAM ALKITAB, CERITANYA SUNGGUH BERBEDA DENGAN YG ADA DALAM BUKU-BUKU KISAH TELADAN PARA NABI TERBITAN MEDIA KRISTEN

woi yesus juga nabi dan manusia kali, nabi yg dipertuhankan :v

[…] Nabi-Nabi utusan Tuhan tidak akan menjadi sosok teladan yang Mulia lagi bagi anda. […]

Bukanya nuduh, tp ini kenyataan dan kebenaran.. dlm Islam wajib menyampaikan kebenaran walaupun cuma 1 ayat. Tapi klo org kristen sndiri mau mrenungi, tega benar Tuhan membiarkan ANAK TUNGGALNYA disalib hanya utk menjadi penebus dosa PARA PENDOSA.. Logikanya, ente punya anak tunggal (kandung), trus anda juga memiliki karyawan dan pembantu drmh anda yg notabene mereka semua adalah pembohong, penipu, pengkhianat dst yg intinya mreka smua adalah PENDOSA.. Tapi utk menebus dosa2 para pendosa ini ente rela membunuh (menyalib) anak kandung ente.. sadis banget ente. karena “cinta kasih l” ente korbankan anak kandung tercinta. tp kepada para Pendosa Ente berkata ” I LOVE YOU” teruslah berbuat dosa biar anak kandungku yg menanggung dosa kalian.. Seperti ini kah ajaran ” cinta kasih??? Apa benar Jesus rela dan ilhlas menjadi korban penyaliban? waktu disalib kok jesus mengucapkan “Tuhanku, tuhanku.. mengapa engkau meninggalkan aku”…???? bukanya ingin menghujat, tp inilah kenyataan dan kebenaran yg wajib org2 Islam sampaikan kepada umat kristiani sebagai bahan renungan.. Sebagai tambahan, apa mungkin “Cukup hanya dengan percaya dengan roh kudus semua dosa anda dpt dtebus? kayaknya sprti janji para CALEG aja.. asal kalian coblos saya, kalian akan sejahtera… untuk mncapai ridha Allah dan mdapatkan surga tidak segampang itu kaleee.. lagian dlm injil gak pernah kok mmbahas tentang TRINITAS, Lantas yg punya ide tentang trinitas ini siapa??? yesus kah? keknya gak deh.. makanya diakhir zaman nanti yesus atau Nabi Isa Alaihissalam diturunkan oleh Allah SWT. utk mbuktikan bahwa sebenarnya Dia bukanlah Tuhan yg wajib disembah.. karna Dia hanyalah Rasul Allah yg wajib diimani… Insya Allah…

.

kesimpulannya adalah bahwa kita semua sepakat semua nabi berasal dari israel

Nabi nabi kalian dalam kristen hanya rekayasa coba lihat bukti bukti bahwa nabi itu islam
Coba bandingkan ini
Jejak kaki nabi adam as di sri lanka
Makam bertuliskan islam di makam nabi ibrahim
Makam yusuf dzukifli yahya dan zakaria yahya
Itu buktinya bahwa nabi kalian itu rekayasa
Tapi jika kalian tidak setuju lakum dinukum waliadin

sebelum abraham emangnya ga ada nabi? emangnya siapa yang lebih tua nabi nuh dengan israel? siapa yang lebih tua nabi yakub dengan nabi ibrahim? emangnya ibrahim itu orang mana? nabi Hud orang mana?

sepakat apa wkwkwk, yesus aja nggak bilang klo nabi itu harus dri israel, lah elu dan umatlu malah memutusin itu wkwkwk. elu malah melebihi kehendak yesus sendiri krna udah sepakat klo nabi dri israel, kristen koplak :v

PARA NABI DAN RASUL ITU ADALAH UTUSAN TUHAN, MANUSIA PILIHAN YG TERJAGA PERILAKUNYA.

Manusia itu memang tidak luput dari kesalahan dan kekhilafan, begitu pula para Nabi yg juga adalah manusia biasa. Tetapi apa yg tertera dalam Alkitab tentang para Nabi itu adalah sudah diluar batas, dan bisa dikatakan sebuah fitnah.
Itu bukanlah sebuah kesalahan manusiawi sebagai kodratnya sebagai manusia yg tidak luput dari kesalahan dan alpa. Tetapi itu adalah sebuah dosa besar yg tidak mencerminkan posisi mereka sebagai Nabi dan Rasul utusan Tuhan.

Masak para Nabi dikatakan oleh Alkitab sebagai anjing penyesat umat, tukang berzina, mabuk, menyembah berhala, dan dikutuk Allah hingga akhir hayatnya ?? Nabi seperti apa mereka ini kalau seperti itu kelakuannya ??
Bahkan Nabi Musa juga dikutuk Tuhan karena menentang dan tidak mematuhi perintah Tuhan, lalu Nabi Harun dan Solomon menyembah berhala atau menyembah selain Allah, lalu Nabi Luth berzina dan menghamili anak gadisnya sendiri, belum lagi Nabi Nuh yg mabuk-mabukan dan menyumpah-nyumpah anaknya sendiri.

Bahkan Yesus-pun juga difitnah sebagai pribadi yg sangat kejam dan sadis.
Tuhan-pun tak luput dari fitnah, yg dikatakan juga berlaku kejam dan sadis, memerintahkan penjajahan, memperbolehkan perzinahan dan pelacuran, dll.

——————————————————————————-
DAN SEMUA ITU ADA DALAM ALKITAB, CERITANYA SUNGGUH BERBEDA DENGAN YG ADA DALAM BUKU-BUKU KISAH TELADAN PARA NABI TERBITAN MEDIA KRISTEN
——————————————————————————-

ƑΙƬNλH λɭƘΙƬλβ TΞƦHλDλP PλƦλ ƝλβI λɭɭλH

kok NYIMPULIN..?
emαnɡ elυ NGΞNYλKSIIN KΞJλDIλN γɡ sesυnɡɡυhnyα sehinɡɡα elυ dαρet diȷαdiin SλKSI TΞƦPΞƦʗλYλ..
αtαυ sebαliknyα ȷυstrυ elυ γɡ menȷαdi si TUKλNG ƑΙƬNλHNYλ om..?

λɭƙίʈαɓ itυ selαen berisi FIƦMλN TUHλN dαn NUβUλT, ȷυɡα mencαtet SΞJλƦλH kemαsυk PΞƦβUλTλN, PΞƦKλTλλN, TINGKλH LλKU βαni ʪrαiɭ secαrα ɡαmblαnɡ tαnρα DITUTUP-TUTUPIN.

bαiknγα γɡ ƦΞλLITλ dαn gαk berαndαi-αndαi om, CONTOH:

ƑΙƬNλH λɭ-ǪƲƦ’λƝ TΞƦHλDλP Мυɧαϻϻαϑ

Qs 10:94..ȷikα kαmυ berαdα dαlαm KΞƦλGU-ƦλGUλN..TλNYλKλNLλH, keραdα OƦλNG-OƦλNG γαnɡ MΞMβλʗλ ƘΙƬλβ..

Qs 2:211. TλNYλKλNLλH keραdα βαni ʪrαiɭ..

Qs 6:90. Merekα itυlαh, OƦλNG-OƦλNG γαnɡ TΞLλH DIβΞƦI PΞTUNJUK oleh λllαɧ, mαkα IKUTILλH PΞTUNJUK merekα..

mosok di sυrυh βΞƦTλNYλ αmα gυe..?
emang Мυɧαϻϻαϑ itυ MΞƦλGUKλN dαn kemαsυk orαnɡ γɡ MΞƦλGU lαɡi IDΞOT αρe..??

Ǫυґαη KΞPλƦλT, ƑΙƬNλH DλJJλL elυ..MΞNGHINλ dαn MΞƦΞMΞHKλN Мυɧαϻϻαϑ dαn ʪɭαϻ lαgi..
Yλ λKHI..!!

I Korintus 1
1:18 Sebab pemberitaan tentang salib memang adalah ‘kebodohan bagi mereka yang akan binasa’, tetapi bagi kita ‘yang diselamatkan’ pemberitaan itu adalah “kekuatan Allah”.

I Korintus 2
2:14 Tetapi manusia duniawi tidak menerima apa yang ‘berasal dari Roh Allah’, karena hal itu baginya adalah suatu “kebodohan”; dan ia tidak dapat memahaminya, sebab hal itu “hanya dapat dinilai secara rohani”.

Kisah Para Rasul 4
4:12 Dan “keselamatan” tidak ada di dalam siapa pun juga ‘selain di dalam Dia’, sebab di bawah kolong langit ini ‘tidak ada nama lain’ yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita “dapat diselamatkan.”

Amsal 13
13:13 Siapa meremehkan firman, ia akan menanggung akibatnya, tetapi siapa taat kepada perintah, akan menerima balasan.

Fitnah terhadap nabi-nabi oleh yahudi dibilang realita sama umat Paulus, pantesan orang eropa amrik pada ninggalin dogma buta

ALKITAB / BIBLE itu JUJUR…
Segala peristiwa BAIK atau BURUK dicatat tanpa tebang-pilih…bila seorang “nabi” berbuat dosa maka perbuatannya dicatat juga begitu juga sanksi hukumannya diperlihatkan juga.

Yang tidak boleh dilupakan adalah: Nabi itu juga manusia yang bisa tersandung dosa.

Betul itu. Alkitab itu tidak egois. Walau itu nabi tetap saja ia manusia, masih bisa berbuat salah.

BERPIKIR YANG LUAS DONG adi isa JANGAN CUMA BACA SEKILAS DOANG. BACA ITU SEMUANYA

parah tuh fitnah itu lebih kejam dari pembunuhan

Lagi2 Klaim yg nggak mendasar :v

yesus adalah nabi dan juga manusia yg bisa tersandung dosa 😀

Kalau pengen memahami dalemannya Kristen, bergabung ajah di komunitas bernama: “KRISTEN MELURUSKAN”

https://plus.google.com/u/0/communities/101670006327930307242


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: