mana yang menawan?

Posted on Juni 14, 2009. Filed under: serba-serbi | Tag: |

Hubungan Indonesia dan Malaysia seperti balon yang kembang kempis, kadang mesra kadang bersitegang, ya, begitulah dua negara serumpun yang bertetangga selalu saja ada hal yang disoalkan.
yang terbaru soal, ambalat dan perairan ambalat, terjadi claim-mengclaim soal siapa pemiliknya.
akar persoalan kasus sengketa Ambalat ini terjadi akibat tidak adanya kesepakatan garis batas landas kontinen antara Indonesia dan Malaysia di Laut Sulawesi.
Indonesia adalah negera kelautan yang memiliki bukti dan dokumen sejak peninggalan pemerintah Belanda yang sangat kuat mengenai Nusantara yang memuat hukum laut dan batas garis pangkal nusantara dan batas laut dasar sampai pantai dasar serta di mana posisi perairan Indonesia berada sampai 200 mil dari Zona Ekonomi Eksklusif, sementara Malaysia baru menetapkan hukum laut dan mengklaim kepemilikan Ambalat tahun 1979.
jadi kita nggak usah takut soal ambalat, Indonesia adalah pemilik sah pulau tersebut. malaysia cuma mau coba-coba aja, karena mereka punya pengalaman soal sipadan dan ligitan.

yang perlu dicermati, kenapa Malaysia sekarang semakin berani kepada saudara tuanya itu? (Indonesia)
apakah karena secara ekonomi mereka sudah semakin berjaya dibanding indonesia? mari kita liat perbandingan pertumbuhan ekonomi kedua negara pada kwartal III tahun 2008
Malaysia 5%
Indonesia 6,1%

nggak juga khan? ekonomi kita semakin baik koq
menunjukan pendapatan perkapita masyarakat Indonesia mulai meningkat.meski belum bisa dibandingkan dengan malaysia, dengan jumlah penduduk yang sedikit, tentu pendapatan perkapitanya lebih signifikan. namun saat ini, dibanding malaysia,
Indonesia relatif lebih baik ekonominya akhir-akhir ini di tengah krisis global yang melanda.
sepertinya, saya hampir lupa, dengan judul artikel ini,
menawan mana sih, malaysia dengan indonesia?
saya, punya referensi bangunan kebanggaan malaysia itu

kuala-lumpur-petronas-tower

ya, keren juga sih, karena pernah jadi bangunan tertinggi di dunia, meski sekarang sudah kalah dengan Burj Dubai yang mencapai 800meter. nah, yang pasti kalau mau nekat bunuh diri
petronas bisa jadi referensi untuk mati secara menggenaskan.

nah, Indonesia punya apa?
Jakarta punya juga gedung yang cukup menawan
meski nggak tinggi -tinggi amat, yakni regatta buliding and resort. boleh diadu, nih dia,
regatta_pantaimutiara_jakarta

so? menawan mana? hehehe…

Iklan

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

35 Tanggapan to “mana yang menawan?”

RSS Feed for Feriadiisander's Weblog – Air kehidupan Comments RSS Feed

oh, iya. pernah liat ilustrasi ini di salah satu buku tentang arsitektur. keren banget!

ah, jadi keinget ama proyek menara jakarta. kek mana tuh sekarang?

menara jakarta, sedang merana hehehee..

nggak lha,bro hehehee

menara jakarta pun sedang dalam tahap pembangunan, kalau nggak salah sudah mencapai lantai 18.

lokasi pembangunannya dimana, sih? jadi penasaran…

eh mu nanya pa indonesia tu ter masuk negara yg terkenal di dunia???????????

@hasbi

kamu jawab aja sendiri.. 🙂

alhasil, saya bukan warga jakarta lho..hhihihihi

tapi kata teman saya, kalau nggak salah menara jakarta dibangun dikawasan kemayoran.

cobak cek gih..ring road of city gitu..
hehehe

Wahh… mimpi apa mpunya kantor disanah yach 😀

sama tuh mas, hehehe

ooo.. kooook.. kang Haniii.. banguuuun malah bobo dihalaman rumah orang.. ngimpi sampe ngileeeeeer begono.. hahaahaaa..
Salam Sayang

apa nggak boleh bermimpi? boleh aja, ya kan, kangboed?

bro mang jakarta tu bkalan termasuk kota yg da bangunan pencakar langit di dunia gx ?

kamu jawab aja sendiri 🙂

He..he..he..ada temannya bang korlap rupanya.

Kembali ke topik:
yah jangankan ambalat, batik, lagu daerah, reog, itu juga di bajak oleh malaysia. Jangankan TKI yang bekerja jadi pembantu, manohara yang merupakan istri pangeran saja, babak belur di siksa oleh orang-orang malaysia. Mungkin mereka iri pada orang Indonesia. Salah satunya karena lagu Indonesia lebih terkenal bila dibandingkan dengan lagu Malaysia sendiri.
Saya juga pernah dengar lagu Agnes Monica dilarang beredar di Malaysia karena dalam lagunya memakai kata Allah.

wah, anda banyak perhatian juga rupanya ya,..

wah kalau jaman bpk soekarno dah di ganyang nih malaysia,kenapa ya aku benci banget ma negara itu,kita selalu di injak2,padahal dulu kita adalah guru untuk negara itu..dasar…murid bengal..

@Mas Sujana
Mungkin muridnya sudah pinter jadi maling…. gurunya tetap bodoh soal maling-memaling 😦

Yang buat gedung gedung pencakar langit itu perancangnya orang kristen artinya duitnya Yesus lo mau !tapi lo menolak pribadiNya semua teknologi yang buat orang kristen tapi lo pake juga ,gak malu lo !

belajar pake otak ya, kalau ngomong…

hei lu aneh y klo jdi orang gx leh gitu tanggapan’y kaya orang yg gx berpendidikan.
satu hal lg, ya gx semua orang kristen lah, oang muslim juga ada !!!!!!!!

maksud loh..? 🙂

Manusia memalukan kalau lo nolak Tuhan Yesus jangan pakai dong apapun yang bersentuhan dengan kuasaNya,Hp,lampu,Ferarri,BMW,Mercy,Mobil,pakai onta aja kau lo mau kekantor lo benar benar memalukan lo hidup juga yang ngasih makan orang kristen IMF,sadar lo kura-kura !perut anak istri lo bisa kenyang itu juga karena orang kristen tapi lo gak malu lo menghina Tuhan yang paling baik itu kura-kura ninja !

itukan tuhanmu…

jadi wajar dong kalau saya tolak…

dia nggak ada arti buat saya,…

soal barang-barang yang kamu sebutkan itu semua, itu bukanlah kuasa jesus, mati aja, nggak bisa lawan, apalagi mau buat macam begitu.
oke..

eh maf ya mang km agama’y kristen y. mau nanya klo patung bisa hidup gx!! psti jawab’y gax kn. klo gx ngpain disembah……….
maf y sbelum’y

ngemeng apa sih loe? 🙂

tukeran link yuuk konfirm ditunggu

Asslamualaikum….
Bismillah puji syukur kepada pemberi rejeki ….
tak disangka hanya dalam waktu 189 hari saya telah mendapatkan rejeki yang begitu besar Rp 20,350,000.dan Alhamdulillah kini ada yang telah mendapatkan Rp8.043.750 hanya dalam waktu 6 bulan.ini bukan penipuan tapi benar benar terjadi!! inilah bisnis online yang patut dicoba.terbukti..!!
informasi lengkap silahkan klik ::

http://tabunganfinansial.blospot.com

Bukti kiriman oleh saudari ani rahayu melalui email yang dikirimkan ke email saya beberapa hari lalu,yang telah mendapatkan Sharing Royalti Profit,artinya Tabungan ekstra ternyata benar-benar investasi yang menjanjikan,investornya betul mendapatkan Rp8.043.750.luar biasa hanya dengan investasi Rp200.000 Tabunganekstra bisa mewujudkn impian setiap orang yang menginginkan investasi kecil dengan hasil maksimal.

apa yang saya sampaikan ini bukanlah penipuan saya orang beriman dan saya tidak akan memasukkan uang haram ke perut keluarga saya hanya dari hasil menipu..!
subahanallah..

terima kasih
wahyu makassar

Waduh, saya malah baru tau 😕

gitu ya… 🙂

I LOVE YOU FUUL INDOOOOOOONESIA.
from. orang sunda
aku minta doa drr klian

mau di doain apa tuh? 🙂

wahduh tuh menara di indonesai bagus banget..
mimpikah saya mas adi….

choice regatta buliding and resort

wedannn tenanan

🙂

emank malaysia doank punya,indonesia juga punya donk


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: