Archive for Maret, 2009

Indonesia butuh banyak dokter jiwa

Posted on Maret 30, 2009. Filed under: serba-serbi |

hari-hari kedepan ini, adalah saat-saat yang sangat menentukan bagi keberlangsungan demokrasi Indonesia yang kita cintai.
pemilu legislatif sudah didepan mata, sedikit hari lagi, menjelang 9 April 2009.
sekedar info, Berdasarkan data yang ada, secara nasional kini terdapat hampir 1,7 juta caleg yang akan memperebutkan puluhan ribu kursi anggota dewan (termasuk DPD/Dewan Perwakilan Daerah). Padahal, total jumlah kursi anggota dewan dan DPD yang tersedia hanyalah sekitar 18.000-an se-Indonesia.

kebayang nggak?
pada kemana mereka-mereka yang tersingkir nantinya?
duit sudah habis, tenaga telah terkuras.
apa yang tersisa?
maka untuk mengantisipasi kemungkinan2 yang terburuk, maka pemerintah Indonesia harus menyiapkan ratusan atau bahkan ribuan tenaga dokter psikiatri yang khusus menangani caleg2 yang nggak mendapat kursi di DPR pasca pemilu.
akibat tidak lolos menjadi anggota DPR dipastikan ada banyak orang yang mengalami ganguan kejiwaan atau mental.
keadaan tersebut adalah sebagai efek samping dari pesta demokrasi.
untuk caleg2 yang nggak kepilih, silahkan kontek saya untuk info RSJ yang memiliki fasilitas terbaik. RSJ menur Surabaya, RSJ dadi Makasar dan RSJ hasan sadikin bandung, adalah beberapa RSJ di Indonesia yang memiliki fasilitas VIP untuk pasien kejiwaan.

selamat berjuang….

Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( 6 so far )

Janji Allah kepada Nasrani dan Jahudi

Posted on Maret 16, 2009. Filed under: air kehidupan |

Janji Allah kepada ahli kitab, (jahudi dan nasrani)

“ dan sekiranya ahli kitab itu beriman dan bertakwa, niscaya kami hapus kesalahan-kesalahan mereka dan mereka tentu kami masukkan ke dalam surga-surga yang penuh kenikmatan.
(al’maidah65)

sungguh, suatu karunia yang besar yang diberikan kepada manusia, sekiranya mereka mengetahui.

begitu maha pemaafnya Allah SWT, kepada manusia atau hambanya.
saya sangat terkesan, saat membaca satu ayat alquran.
“…dan Tuhanmu tidak hendak menyusahkan kamu…”

sungguh Allah , maha pemurah…
amin.

Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( 16 so far )

deru debu

Posted on Maret 14, 2009. Filed under: serba-serbi |

kata deru dan debu ini, mengingatkan kita pada sinetron yang sangat laris ditonton pada era 90-an..
sangat jarang kata deru digunakan orang kecuali untuk
sesuatu yang bising misal
suara mesinnya sangat menderu memekakan telinga
deru bisa juga sesuatu yang ramai dan hingar bingar…

sedang debu, paling sering kita dengarkan saat berbicara
polusi, debu sejajar dengan kotoran kecil yang bertebaran di udara yang sering menempel dan terhihup.

tapi bila kata tersebut digabung

deru dan debu
atau deru debu

hingga hari ini, kita belum bisa mengambil kesimpulan yang tepat soal pengertian kata tersebut.

coba lihat kutipan lagu dari Nike Ardilla

deru debu

Sejak ku dilahirkan
Kedunia fana, telah aku temui
Kenyataan hidup yang tak pernah muda
Tiada lagi damai dan cinta
Semuanya hanya nafsu membara..
Suka dan duka
Kualami, kurasakan dengan tegar
Deru dan debu
Kulalui, kuhadapi….
Demi kedamaian
Dengan segala daya
Kuabdikan raga ini
Ditengah tangis dan dendam
Bangkitlah semua dari kegelapan

deru dan debu itu mungkin adalah
semangat….
perjuangan…
lika-liku..
dan
pengharapan..sebagaimana blog ini..hehehee

saya tidak tahu utuk rekan blogger..deru debu versi anda?

Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( 5 so far )

raja-raja tasawuf

Posted on Maret 12, 2009. Filed under: pelajaran ma'rifat |

sesudah Rasulullah kemudian oleh Imam Sjafii, sebarkan para syaichul arifin keseluruh penjuru alam dunia. termasuk semua ummat yang tersebar di penjuru timur Baitullah.
para syaich tersebut adalah raja-raja tasawuf, yang senantiasa arif dan bijaksana, serta adil dan benar.

mereka bagaikan pandu dan penunjuk jalan yang lurus dan benar.
penuntun dan penyelamat bagi yang para tamasya yang sebentar lagi harus kembali kealam asali, uchrawi yang baqa.

semua yang bernyawa harus kembali,yakni yang bertamasyah harus kembali.

inilah raja-raja tasawuf tersebut:
1. Syaich Syamsul Tabarriz
2. Syaich Sofyan Tauried
3. Syaich Ahmad Badarudin
4. Syaich Syamsuddin Sendrani
5. Syaich Mansyur Iraq

mereka berseru seraya mengulurkan tangan pengasihannya agar membimbing dan menuntun para tamasya dari bahtera-bahtera tamasya yang tersebar yang sedang mengarungi lautan yang tak bertepian, kearah tujuan yang benar dan tepat yakni pada
“satu yang esa”

Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( 13 so far )

syair kematian

Posted on Maret 11, 2009. Filed under: air kehidupan |

Syair mengingat kematian:

“sesungguhnya orang yang di kubur,
Dia ditinggal pergi para keluarganya satu persatu.
Suatu hari nanti kau pasti mengingat liang lahad itu
Hai orang yang masih terlempar dalam kehidupan,
Kau masih bisa minum.
Ketahuilah, besi yang dingin pun akan kau jumpai
Menjadi bertambah baik”

syair2: Ibnu Al-Mubarak

“hai orang yang melupakan hati
Ketika mengingat kematian.
Sebentar lagi kau akan tinggal diantara orang mati.
Ingatlah akan tempat singgahmu,
Sebelum kamu dipastikan tinggal di kubur.
Beramallah untuk Allah daripada bermain dan bersenda gurau
Sesungguhnya kematian itu mempunyai waktu
Pada seseorang,
Maka ingatlah musibah sehari-hari dan jam demi jam.
Tidaklah menjadi tenang sampai dunia dan perhiasannya.
Telah sampai waktunya kematian itu, hai orang-orang yang berakal.’

Kematian adalah laut yang mengalahkan dan menghadapkan
Disempitkan didalamnya siasat orang yang berenang,
Demi jiwaku kepada yang berkata,
Maka dengarlah pembicaraan dari sebaik-baik pemberi nasehat
Tidaklah ada teman seseorang dikuburnya,
Sebagaimana dia bertemu dengan amal yang saleh..

syair2: Ibnu ad- dunya.

adi isa: setiap yang bernyawa, akan kembali kepada pemiliknya.

Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( 2 so far )

Ada apa dengan kasus David Hertanto?

Posted on Maret 10, 2009. Filed under: buah pemikiran |

Kematian Project Officer The Nanyang Technological University (NTU) Zhou Zheng beberapa hari lalu, menimbulkan tanda tanya bagi keluarga David Hartanto. Berbagai kebetulan yang terjadi, semakin menambah keyakinan keluarga bahwa David tidak bunuh diri.
“Kita rasakan ada keganjilan, apakah ini ada unsur kesengajaan?” kata ayah David, Hartanto Widjaja, kepada detikcom, Senin (9/3/2009).

Menurut Hartanto, dalam waktu kurang lebih 2 minggu, ada 2 kejadian yang hampir mirip. Selain itu, jurusan David dan Zhou pun sama.

“Laboratorium yang digunakan juga sama, kita curiga ada apa ini,” kecamnya.

Selain itu, Hartanto juga meragukan aksi bunuh diri yang dilakukan Zhou. Menurut dia, pengungkapan yang dilakukan oleh teman-teman David bisa saja betul.

“Soal dia menjadi saksi kunci dan ada kesengajaan untuk meninggal dunia,” tambahnya.

Hingga saat ini, Hartanto masih menunggu hasil visum dan penyelidikan yang dilakukan pihak kepolisian Singapura pada putranya. Ia juga masih meminta uluran tangan pemerintah dalam kasus ini.

adi isa:

melihat kasus kematian yang di alami oleh david h, pelajar indonesia yang sengaja mengenyam pendidikan di Negri maju itu (katanya seh!) bukanlah sesuatu yang wajar.

putra terbaik Indonesia itu, harus mati sia-sia di negri orang, belum lam berselang kematiannya, tiba-tiba kita dikejutkan dengan kematian rekan sesama jurusannya tempat david belajar di kampus tersebut.

sebagaimana praduga keluarga, ada yang aneh dalam kasus yang menimpa anaknya tersebut…
sangat diperlukan bantuan pemerintah kedua negara untuk mengorek kejelasan dan kebenaran seputar kasus ini.
mudah-mudahan sikap pemrintah singapura yang terkenal doyan nggak cooperatif itu, segera membuka diri.

masihkah, para orang tua indonesia berminat menyekolahkan anak-anaknya di luar negri, khususnya singapura, yang katanya “hebat ‘ itu?
apa sih, kekurangan kampus-kampus di Indonesia?
walaupun saya cuma jebolan kampus di negri Indonesia, toh saya masih bersyukur, karena nggak bernasib seperti si david h. (gagal ditengah jalan)
kasihan sekali dikau, temanku…
david

Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( 2 so far )

Mati Gaya

Posted on Maret 5, 2009. Filed under: serba-serbi |

ada iklan di TV
” Anti Mati gaya”

emang, apanya yang mati?
gaya? mungkin ini kata majemuk..
(bener nggak ya? lagi-lagi pelajaran sekolah dulu)..

trus, yang mana yang dimaksud mati gaya, yang sebenarnya?
kalau menurut gue sih, mati gaya..itu..
si gaya udah mampus…hihihihi
mungkin ada masukan dari rekan blogger?
hehehe…

mati-gaya1

Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( 6 so far )

kenapa rokok itu penting?

Posted on Maret 3, 2009. Filed under: serba-serbi |

imagesmungkin terdengar aneh,
tapi disini akan kami uraikan, bagaimana rokok itu penting bagi seorang perokok.

1.penghilang kejenuhan

aktifitas kerja yang tinggi, kadang menimbulkan stres yang berlebihan, nah disaat itulah fungsi rokok sangat berarti.
dengan sebatang rokok, disaat jeda, kita bisa rehat dikit, dan after that?
gairah kerja kembali meningkat.

2.mengusir grogi

saat kita sedang dalam masalah, terutama masalah confidence yang kadang hilang, saat kita menjadi sorotan dan pusat perhatian, maka sebatang rokok. sangat membantu menghilangkan grogi, dimana rokok sebagai media lain yang ada di jemari, menjadi penyetara concern si perokok. dan perlahan namun pasti meningkatkan percaya diri kembali.

3. sarana pergaulan

disadari atau tidak, sudah banyak aktifitas dan kegiatan serta komunikasi yang terhubung dengan sebatang rokok.
(mirip iklan ya? hehehe), sebagai sesama perokok anda tidak sendiri. maka mari berbagi untuk sebatang rokok…
menjadikan suasana semakin akrab.

4.sarana sosial

tak banyak yang mikir sejauh ini, telah terjadi mutubualisme yang cukup baik, antara kita perokok dengan keluarga indonesia yang menggantungkan hidupnya dari bisnis rokok ini, dan pembangunan yang terasa manis ini, sebagiannya juga berasal dari sebatang rokok yang gurih dan manis khas indonesia itu.

demikianlah, mengapa rokok itu penting bagi perokok.

catatan: buat yang enggak merokok,
jangan coba-coba rokok, ntar ketularan.

Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( 22 so far )

Benarkah muslim menyembah Kabbah?

Posted on Maret 1, 2009. Filed under: air kehidupan |

seringkali tudingan macam begitu, dilontarkan kepada
kaum muslim, dari orang-orang kafir,
begitu melihat masjidil haram yang didalamnya terdapat
Baitullah, yang merupakan kiblat dan simbol kesatuan muslim sedunia.

sejak semula, Nabi Ibrahim yang merupakan moyang dari 3 agama samawi bersama
anaknya Nabi Ismail, mendirikan Baitullah itu atas perintah Allah SWT

dalam alquran:
Alquran: albaqarah:125

Dan (ingatlah), ketika Kami menjadikan rumah itu (Baitullah) tempat berkumpul bagi manusia dan tempat yang aman. Dan jadikanlah sebahagian “maqam Ibrahim” tempat shalat. Dan telah Kami perintahkan kepada Ibrahim dan Ismail: “Bersihkanlah rumah-Ku untuk orang-orang yang thawaf, yang i’tikaf, yang ruku’ dan yang sujud”.

selanjutnya:
albaqarah:127

Dan (ingatlah), ketika Ibrahim meninggikan (membina) dasar-dasar Baitullah bersama Ismail (seraya berdoa): “Ya Tuhan kami terimalah daripada kami (amalan kami), sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui”.

adapun Nabi Muhammad Saw, yang merupakan Nabi Penutup semua Nabi, yang lahir di negri tersebut(Mekka), kemudian mendapat perintah dari Allah untuk memindahkan Kiblat
Ummat Muslim, pada saat itu dari Baitul Maqdis ke Baitullah (Masjidil haram,sekarang)
sesuai dengan yang tersebut dalam firman Allah SWT
sbb:
Alquran: Albaqarah:142)

Orang-orang yang kurang akalnya diantara manusia akan berkata: “Apakah yang memalingkan mereka (umat Islam) dari kiblatnya (Baitul Maqdis) yang dahulu mereka telah berkiblat kepadanya?” Katakanlah: “Kepunyaan Allah-lah timur dan barat; Dia memberi petunjuk kepada siapa yang dikehendaki-Nya ke jalan yang lurus”.

turunnya ayat tersebut, diwaktu kenabian Nabi besar Muhammad, adalah untuk menangkal tuduhan yang dilontarkan oleh kafir2(nasrani dan jahudi) saat itu, dengan mengolok-ngolok bahwa Tuhan Muslim, Allah SWT ada di tempat tersebut (baitul maqdis)
jugat terutama sekali untuk memberi pengertian bahwa dalam ibadat shalat itu bukanlah arah Baitul Maqdis dan Ka’bah itu menjadi tujuan, tetapi menghadapkan diri kepada Tuhan. Untuk persatuan umat Islam, Allah menjadikan Ka’bah sebagai kiblat.

lihatlah bagaimana, ayat selanjutnya ini turun, untuk kaum yang berfikir
Alquran: Albaqarah:144

“Sungguh Kami (sering) melihat mukamu menengadah ke langit, maka sungguh Kami akan memalingkan kamu ke kiblat yang kamu sukai. Palingkanlah mukamu ke arah Masjidil Haram. Dan dimana saja kamu berada, palingkanlah mukamu ke arahnya. Dan sesungguhnya orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang diberi Al Kitab (Taurat dan Injil) memang mengetahui, bahwa berpaling ke Masjidil Haram itu adalah benar dari Tuhannya; dan Allah sekali-kali tidak lengah dari apa yang mereka kerjakan.

demikianlah, dengan adanya penjelasan dari ayat diatas,
menangkal semua tuduhan yang dialamatkan kepada kaum muslim,kiranya tuduhan tersebut
untuk melemahkan iman muslim, dan segala upaya untuk mencari2 persamaan, dengan agama mereka yang memang menuhankan patung2 dan gambar yang banyak diluaran sana.

dan inilah Firman Tuhan, Allah SWT
untuk meneguhkan hati muslim.

Alquran: Albaqarah:147)

“Kebenaran itu adalah dari Tuhanmu, sebab itu jangan sekali-kali kamu termasuk orang-orang yang ragu”.

Amin, Insyaallah…

wassalam. makkah_-_kabbah

Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( 25 so far )

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...