aku bukan siapa-siapa

Posted on Desember 17, 2008. Filed under: air kehidupan | Tag: |

Ya Allah, ampuni hambamu ini
hati saya sedang gusar…
mungkin resah dan entahlah apa namanya…
saat saya mendengar seseorang meninggal dunia…

Ya, Allah ampuni hambamu..
hamba hanyalah makhluk-Mu yang lemah dan tak berdaya
Engkau-lah yang lebih mengetahui segala perkara.

bermula, saat saya sedang melakukan transaksi bisnis dengan seseorang warga keturunan.kapasitas saya adalah membantu teman saya yang hendak membeli tanah dari orang tersebut
yang hendak menjual tanahnya,
alhasil, kesepakatanpun terjadi dan dilanjuti dengan perjanjian ke notaris.
setelah uang muka diberi, maka sisa dari uang yang mesti dibayar adalah saat sertifikat tersebut keluar dari BPN.

setelah sertifikat keluar, maka teman saya membayar lunas harga tanah tersebut,
namun………………………………
orang tersebut menolak dan mengingkari harga tanah tersebut
dan mengatakan kepada temanku itu bahwa saya telah berbohong dan dia menuntut harga tanah yang lebih.

teman sayapun gusar dan marah pada saya,..akhirnya saya turun dan menemui orang tersebut dengan kemurkaan saya…
dan saya katakan padanya: apa yang telah terjadi padamu? kenapa engkau ingkar?
dia tetap ngotot mengatakan saya yang salah…

maka, saya bersumpah atas nama tuhan, siapa yang salah dan berbohong akan mati!!!!!
(sekali lagi ampuni saya ya,Allah)

seminggu yang lalu orang itu telah mati…..
ya, Allah ampuni hambamu, jikalau orang itu mati…bukanlah karena apa-apa
melainkan engkaulah yang telah menetapkan kematian seseorang itu…

Ya, Allah ampuni hambamu ini,…yang lemah dan tak berdaya
engkaulah yang lebih mengetahui segala perkara,
jadikan hambamu ini sebagai hamba yang selalu di jalan-MU.
Amin…ya rabbal alamin .

artikel ini telah saya terbitkan di adiisa.blogspot.com

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

11 Tanggapan to “aku bukan siapa-siapa”

RSS Feed for Feriadiisander's Weblog – Air kehidupan Comments RSS Feed

Akuu bukan siapa-siapa untuk muuu ku cintaiiimuu tak berarti bahwaa…. upsss sorry….
Kita di ajarkan untuk meyakini segala sesuatu itu terjadi semata hanya karena kehendak Tuhan, dan itulah yang wajib kita yakini. Kalau sesuatu itu terjadi bersamaan atau setelah suatu hal, itu hanyalah kebetulan, Allah Maha Mengatur dan Maha Kuasa…..

yup benar, semua telah di atur oleh Allah, kita sebagai manusia hanya bisa berharap dan menjalankannya namun semua kembali kepadaNya

Amiiinn. . .
maut itu dah diatur saatna mas., cm kita msh bisa mengarahkan carana :imho:

@rita, @han-han @inidanoe

terimakasih for all you’r comment.

semakin menguatkan hatiku…

welehweleh… ternyata dah punya wp…

v(^_^)

mungkin ada benarnya pesan orang2 tua dulu, jangan bermain2 dgn sumpah. apalagi berhubungan dgn kematian.

adi, bukan kau dan sumpah kau yang sebabkan malaikat maut mengambil nyawanya.

bahaya jika pikir begitu. kan?

@Farijs van java

wp?..koq, baru tau? kemarin uda sempat koment kan?

yap, gue nggak mau tuh sumpah untuk hal yang sembarangan, tapi demi kebenaran ya to,.dari pada sumpah pocong…hehehehe

@bumilangit
o,iya thanks, aku nggak sampai mikir sejauh itu koq, orang itu mati, emang sudah waktunya..

Sebenarnya kematian itu sudah di tetapkan oleh Allah,dan tidak ada satupun manusia yang luput dari kematian

Kejadian yang terjadi kepada orang itu hanyalah sebab musabab saja

Dan masalah sebab musabab itu urusan Tuhan;mau bagaimana….bagaimana…bagaimananya

Walau tanpa anda menyumpah sekalipun orang yang anda sumpahi tetap akan di panggil juga

Salam wanita yang fakir

salah satu cara menjaga hati agar tetap hidup adalah dengan senantiasa mengingat Mati (Dzikru Maut).

bersyukurlah, karena Allah masih menganugrahkan hati yang bersinar pada diri sahabat.

salam ukhuwah!!!!

namanya juga takdir mas …ga ada orang yang tau namun pas aja momentnya jadi jangan menyalahkan diri sendiri ya….

ya…kita di dunia ini memang bukan siapa2…kita hanyalah seorang makhluk yg tugasi untuk berbakti dan beribadah pada NYa….


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

