anda mencintai tuhan?

Posted on November 20, 2008. Filed under: pelajaran ma'rifat |

dari blog tetangga, judul artikel diatas di copas.

tapi yang ingin saya uraikan disini, soal hakekatnya.

apakah benar-benar manusia itu (anda dan saya dan bagi mereka yang beragama) mencintai tuhannya?

nonsens…tak ada itu….

yang ada adalah, Dia sendiri yang mencintai diriNya.

Iklan

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

10 Tanggapan to “anda mencintai tuhan?”

RSS Feed for Feriadiisander's Weblog – Air kehidupan Comments RSS Feed

hehehe… salute… two thumbs upp… huebaaat… hidup ini ada karena cinta… yayaya… Cinta dari Sang Maha Pencinta… itulah hidup… maka hidup tanpa cinta… hmm..
mari kita tegakkan bersama SPIRIT ISLAM dan bersama sama menjadi RAHMATAN LIL ALLAMIN… jabat erat… peluk mesra… dalam cinta dan kasih sayang…
Salam Sayang
Salam Kangen

Salam kenal.

Dari Google:
nar·cis·sism (närs-szm) or nar·cism (närszm)
n.
1. Excessive love or admiration of oneself.
2. A psychological condition characterized by self-preoccupation, lack of empathy, and unconscious deficits in self-esteem.
3. Erotic pleasure derived from contemplation or admiration of one’s own body or self, especially as a fixation on or a regression to an infantile stage of development.
4. The attribute of the human psyche characterized by admiration of oneself but within normal limits.

a. Dia sendiri yang mencintai diriNya
b. Mencintai diri sendiri adalah narsis (lihat hasil Google di atas)

Berdasarkan a dan b, maka dapat diambil analogi “Dia adalah narsis”.

OMG! Kenapa jadi begitu kesimpulannya? Pasti ada yang salah!.

*istighfar 100 kali*

@kangboed
sorri baru online lagi nih,

hidup ini ada karena cinta…hm…
boleh juga tuh.

@lambang

ya, salam kenal juga ya..
“Dia adalah narsis”.
demikian kata anda…
Dia disini adalah Tuhan,..
benarkah mencintai dirinya sendiri adalah narsis? hehehe…
kalau buat manusia,..bisa benar kali ya..hehehe
“saya suka rambutku…
makanya kupercayakan perawatannya pada shampho xxx”…

sayangnya, anda nggak paham ilmunya sejauh itu..
hehehehe, salam manis aja deh…

Udah pulang rupanya tu anak dari hutan
bawa oleh-oleh nggak ya
jangan-jangan….hehehehe

woooiiii mas adi lo kalau ke hutan jangan lama2 nanti lupa ama kita2 disini!

asal lo jangan lupa ama anak istri woiii

SALAM (SI TUKANG RONDA)

Karena Cinta alam semesta raya dan berbagai dimensinya hadir
Karena Cinta Manusia dan segala makhluknya adaaaa
Karena Cinta maka Dia ingin dikenal melalui diriNYA
Cinta… sekali lagi cinta sungguh indah tiada terbayangkan

Melalui pemurnian demi pembersihan dan penyucian
Cinta pertamapun hilang berubah menjadi cinta sejati
Akhirnya cinta lenyap yang tinggal hanya kasih sayang
Aku hilang tinggallah Engkau, Engkau, Engkau dan Engkau

Siapa yang mengerti dan mengetahui arti dan maknanya
Hanyalah jiwa jiwa yang merasakan dan hati hati yang rindu
Merekalah para penempuh jalan Cinta… dalam derai tetes bahagia
Dalam keheningan malam nan syahdu diri tergetar lembut mesra

Assalamualaikum Sahabat…
Dalam banget kalimatnya, membuat aku berpikir keras dan anda benar selama ini aku hanya mencintai diriku. Terima kasih saudaraku Pencerahannya.

wa’alaikum salam wr.wb.
tidak ada yang salah sobat, mencintai diri itu adalah manusiawi dan Allah sendiri pun menyukai orang yang dapat mencintai diri,tubuh dan segalah yang ada padanya.termasuk nyawanya sekalipun.
secara hakekat, tentu sang pemilik yang hakiki adalah Dia sendiri, tentu Dialah
pula yang mengatur semua itu.

salam hangat.

Asslamualaikum….
Bismillah puji syukur kepada pemberi rejeki ….
tak disangka hanya dalam waktu 189 hari saya telah mendapatkan rejeki yang begitu besar Rp 20,350,000.dan Alhamdulillah kini ada yang telah mendapatkan Rp8.043.750 hanya dalam waktu 6 bulan.ini bukan penipuan tapi benar benar terjadi!! inilah bisnis online yang patut dicoba.terbukti..!!
informasi lengkap silahkan klik ::

http://tabunganfinansial.blospot.com

Bukti kiriman oleh saudari ani rahayu melalui email yang dikirimkan ke email saya beberapa hari lalu,yang telah mendapatkan Sharing Royalti Profit,artinya Tabungan ekstra ternyata benar-benar investasi yang menjanjikan,investornya betul mendapatkan Rp8.043.750.luar biasa hanya dengan investasi Rp200.000 Tabunganekstra bisa mewujudkn impian setiap orang yang menginginkan investasi kecil dengan hasil maksimal.

apa yang saya sampaikan ini bukanlah penipuan saya orang beriman dan saya tidak akan memasukkan uang haram ke perut keluarga saya hanya dari hasil menipu..!
subahanallah..

terima kasih
wahyu makassar

Salah, tergantung jenis tuhannya. KAlau tuhan versi abrahamik, dia mencintai orang yang percaya sama dia dan membenci orang yang tidak percaya sama dia, biarpun baik kalau tidak percaya tetep dibenci sama dia: http://vedasastra.wordpress.com/2010/03/15/akibat-memeluk-agama-hindu/

tuhan Allah memberi rahmat kepada semua manusia dan semesta alam (tanpa memandang keyakinannya), soal anda percaya dan menyakininya itu terserah anda karena semua kembali kepada pribadi masing2, makanya kami percaya kepada hari pembalasan. dan sampai saat ini, kecuali yang telah mati dan meninggalkan kehidupan bumi ini, yang “telah tahu”

nb: sebenarnya artikel diatas, lebih spesifik kepada muslim, agama islam.
kalaupun bias ke agama bumi, saya mohon maaf. 😀


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: