sms hari ini

Posted on Oktober 11, 2008. Filed under: air kehidupan |

Dari seorang teman, memberikan sms kepadaku hari ini

” Kayalah orang yang kaya, miskinlah orang yang miskin.”

” Kayalah orang yang miskin, miskinlah orang yang kaya.”

sobatku, bantulah aku, mengartikannya makna dibalik mutiara kata itu..

Iklan

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

29 Tanggapan to “sms hari ini”

RSS Feed for Feriadiisander's Weblog – Air kehidupan Comments RSS Feed

mungkin artinya sama dengan lagunya bang haji:

yang kaya makin kaya
yang mikin makin miskin

hwehe… (^_^)v

kalo boleh menafsirkan arti dr sms diatas tu:
orang yg kaya dengan ilmu akan makin kaya dan orang miskin ilmu maka akan semakin miskin, tapi orang miskin yg kaya akan ilmu maka dia akan selalu kaya dan orang kaya yg miskin ilmu makan dia akan mejadi miskin. gitu kali ya??whateverlah kata mutiara tu pasti tiap gundul punya penafsiran yg beda tp intinya ya untuk menyadarkan diri kita dg segala kekurangan dan kelebihan yg kita punya, tul ga?..:)

IMHO orang yang kaya itu harus membagikan sebagian yang ia punya pada orang miskin. *maafkan kalau salah*

*bingung* …

kaya tangan di atas, miskin tangan di bawah. siapa yg lebih sering meminta mestinya disebut miskin. sebaliknya, mereka yg sering memberi, meski sampai merelakan nyawanya, mestinya mereka orang kaya.

Kayaknya nyindir para
Pejabat tuh>>??
( garuk – garuk )

😉

Saya ingin ikut memberi jawaban, tapi Anda menyebut “sobat”, sedang saya belum menjadi sobat Anda. Maka saya ucapkan… salam persahabatan… 😉

sebenernya kaya dan miskin itu artinya apa seh.?
kalau kaya miskin itu ditentukan oleh materi maka ya saat ini
” Kayalah orang yang kaya, miskinlah orang yang miskin.”
itu berarti semakin banyak orang yang kekurangan materi karena hak-hak mereka dirampas oleh orang2 yang memiliki kelebihan materi.

lalu jika kaya miskin itu tidak ditentukan oleh materi., labih karena rasa syukur dalam mengolah rezeki yang diterima., maka
” Kayalah orang yang miskin, miskinlah orang yang kaya.”
itulah yang berlaku.

😀 :IMHO:

@all
berbagai masukan dari komentator, saya ucapkan terimakasih, karena
dari beberapa jawaban yang ada, saya bisa petik dan ambil maknanya, terima kasih dan salut…
untuk @nano..dan @inidanoe
siip…banget mas….
yang lainpun ..sip juga..
terimakasih sekali lagi…
wassalam…

oalah mas…
yg ngirim sms itu lho yang siip banget..
saya jadi malu :blushing:

[…] antara menulis dan tidak menulis dan juga hasil dari pilihan setelah membaca tulisan mbak ulan, mas adi isa dan mbak itik kecil yang membahas tentang […]

” Kayalah orang yang kaya, miskinlah orang yang miskin.”

” Kayalah orang yang miskin, miskinlah orang yang kaya.”

Seseorang yg kaya harta semakin kaya sebenarnya, karena ia taat kepada Allah. Sebaliknya orang miskin harta lebih miskin sebenarnya dan bahkan bertambah miskin jika ia tidak taat kepada Allah.

Orang miskin harta lebih kaya sebenarnya jika mereka taat kpd Allah. spt kaya budi,akhlaq,kaya ilmu. Sebaliknya orang kaya harta lebih miskin sebenarnya jika mereka engkar kepada Allah.

Jika di suruh memilih saya akan memilih Orang Kaya harta dan taat kepada Allah, hingga menjadikan kita semakin Kaya. Dan itu menghantarkan kita menjadi kaya di dunia dan kaya di akhirat.

mungkin itu saja pendapatnya.

wah sarat makna itu sms nya, btw cukup panjang kalo di tafsirkan. mungkin maksudnya :
yang kaya makin kaya jika dia beramal, yg miskin makin miskin jika dia selalu menyesali nasibnya (usaha donk). yang kaya jadi miskin kalau ia tak beramal dan angkuh. yang miskin jadi kaya karena ia bersyukur dan ikhtiar.

-Setiaji-
http://www.kodokijo.net

maaf jika isi pesan berikut mengganggu aktivitas kamu.. apa kamu mau blog kamu terkenal?aku cuma mau kasih tau aja, ada sebuah situs social bookmarking yang berisi kumpulan berita-berita menarik yang paling update diseluruh indonesia,dan memang situs ini berbasis bahasa indonesia… klo nggak keberatan tolong cek situs ini yah.. semoga bermanfaat..

http://www.lintasberita.com/Hiburan/Bagaimana_cara_meletakkan_blog_anda_di_posisi_nomor_satu_1_Google

coba di share aja semua tulisan km di situs itu ,mudah2an bisa membantu naikkan traffic blog ini ,keep up the good post ok.. btw.. ever thought bout adding lintasberita’s widget?? cek disini aja yah

>>> http://www.lintasberita.com/tools.php

thanks…. sory klo keliatannya spamming.. but seriously… im just helping you out here

@alex
“Seseorang yg kaya harta semakin kaya sebenarnya, karena ia taat kepada Allah. Sebaliknya orang miskin harta lebih miskin sebenarnya dan bahkan bertambah miskin jika ia tidak taat kepada Allah.”

mungkin maksudnya, kaya iman dan miskin iman?
gitu ya, bro?

Assallammualaikum…!…
” Kayalah orang yang kaya, miskinlah orang yang miskin.”
” Kayalah orang yang miskin, miskinlah orang yang kaya.”
Dalam sekali maknanya,gua salut isi sms ini dijadikan posting…karena berbobot sekali.tinggal dari kita memaknainya …!!!!..
Pertama :
“Kayalah orang kaya”,karena mereka memng banyak harta dan dari turunan orang kaya ,”miskinlah orang miskin”,karena memang mereka dari orang yang tak mampu,jadi mana punya harta.
“Kayalah orang miskin”,sebab dengan kemiskinan yang dia rasakan maka dia berusaha keras dalam mencari harta akhirnya ia sukses sehingga kayalah si miskin tadi.”Miskinlah orang kaya”,sebab dengan kekayaan yang dia miliki itu dia terlena dan berfoya-foya terus, akhirnya jatuh miskinlah si kaya tadi.
Kedua :
“Kayalah orang kaya “berarti sudah banyak harta ,berilmu dan beriman lagi.
“Miskinlah orang miskin” berarti sudah tidak punya harta,bodoh dan tidak beriman .
“Kayalah orang miskin”, berarti orang yang tidak punya harta,tapi pekerja keras dan punya ilmu pengetahuan tapi tidak lupa Tuhan(beriman),Insyaalah sukses dan keberhasilan selalu menantinya.
“Miskinlah orang kaya”, berarti orang kaya tapi tidak mempunyai ilmu terutama ilmu agama,pasti orang yang jenis begini satu waktu jatuh miskin.
Yach kira2 begitulah mas…!!!!!
Sukses selalu saudaraku dengan blogmu..!..mudah2 han laris manis nyong..!
Wassallam.

mungkin gara-gara ngantuk salah tulis aja kali jadi terbalik hehehe 🙂

maybe untuk pernyataan diatas untuk harta duniawi

dan untuk yg dibawah untuk harta surgawi

gw ngeliatnya mala terkait ama krisis yang terjadi sekarang. bagi orang kaya yang nyimpen saham segudang tentu akan sangat terasa imbasnya. tapi bagi orang miskin yang harus bertahan hidup demi sesuap nasi hari ini, apalah bedanya…

@boni
walaikum salam wr.wb brother….
subhanallah..,maha suci allah atas ilmu yang diberi kepada orang2 pintar seperti anda, atas jawabannya saya ucapkan terimakasih banyak,
teman saya yang memberi sms ini, pasti akan terkejut jika melihat jawaban2 saudara2 dan sobat2 yang telah meluangkan tulisannya di blog ini.

@iman
its the point,…maybe…I hope, we have the same think about it..
terimakasih…

@emyou
dalam hal-hal tertentu, dimaksudkan untuk hal tertentu pula, saya kira anda ada benarnya juga..
terimakasih.

SMS ini akan lebih difahami dengan terlebih dahulu meluruskan femahaman kita mengenai hakikat Kaya dan Miskin seferti yang fernah disabdakan oleh Nabi SAW: ” Laisal ghina ‘an kastratilmaal. Walaakinnal ghina, gina an-nafs”. Tidaklah dinamakan kaya, hanya karena banyak harta. Karena sesungguhnya seseorang itu kaya jika hatinya kaya”.

Jika seseorang merasa kaya, hakikatnya ia telah mencapai derajat kaya sekalipun secara lahiriah ia tidak memiliki banyak harta. Sebaliknya, jika seseorang merasa miskin maka sesungguhnya ia pada hakikatnya adalah orang yang miskin sekalipun berlimpah dengan harta. Kuncinya terletak pada sifat Qanaah, atau kemampuan untuk menerima segala macam kondisi dan apa yang telah ditentukan Allah SWT terhadap dirinya.

Bukankah kita seringkali mendapati orang kaya yang merasa miskin karena takut jatuh miskin? Sebaliknya kitapun tidak jarang mendapati orang-orang yang lemah secara materi namun dapat menikmati hidup dengan tenang, tentram dan nyaman.

Qanaah adalah manifestasi dari keimanan. Dan keimanan adalah satu bagian utuh. Setengah dari iman adalah sikap syukur, setengahnya lagi adalah sikap sabar.

Demikian tafsir cabe rawit.
*ditendang ke jurang*

@cabe rawit
its a amazing…
sangat brilliant….
satu ilmu bertambah lagi….

kaya dan miskin itu relatif, menurut saya miskin belum tentu menurut anda. jadi sangat subjektif.

salam

Aduh hurufnya kecil-kecil, pusing saya bacanya ! Kaya dan miskin, itulah tanda kekuasaan Allah Swt.

@kishandono

ada benarnya, sudut pandang masing2 orang berbeda, siapa yang mampu memaknai barangkali
ilmunya semakin tinggi…

@asep
huruf yang mana ya, yang kecil2?
benar semua itu kuasa Allah Swt.

blom update mas ?

” Kayalah orang yang kaya, miskinlah orang yang miskin.” mmm… mungkin ini mencerminkan kondisi bangsa kita saat ini.
” Kayalah orang yang miskin, miskinlah orang yang kaya.” mmm… yang ini mungkin jeritan dari sebagian besar rakyak di bangsa ini karena ketidak adilan dan pedulinya bangsa ini kepada kaum lemah….

Kayalah orang yang kaya, miskinlah orang yang miskin – itu semboyan kaum kaya di negeri kapitalis

Kayalah orang yang miskin, miskinlah orang yang kaya. – itu doa kaum miskin di negeri kapitalis.

Kok jadi kapitalis semua ya ? Habis lagi bokek. Yang dipikir makanya kapital melulu. Hiks.

Ass Wr Wb

” Kayalah orang yang kaya, miskinlah orang yang miskin.”

maksudnya: berbahagialah orang yang hatinya hidup, hancurlah orang yang hatinya mati

” Kayalah orang yang miskin, miskinlah orang yang kaya.”

maksudnya: Banyak harta dunia sedikit harta akhirat, sedikit harta dunia banyak harta akhirat.

komentarku:
sms bagus penuh dengan filosofi.
orang yang kirim sms ama bung adi isa memberi pelajaran berharga terutama buat kita2 juga he…he….

ada juga kata2 bijak:
orang kaya mata kebawah, orang miskin mata keatas

mata keatas penuh tanya, mata kebawah bertanya-tanya.

salam kenal


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: