ramadhan a few year’s ago

Posted on September 15, 2008. Filed under: serba-serbi |

kalau lihat judul atasnya, kesannya gimana gitu…

inggris sekaleee…heheheh..

padahal saya hanya ingin bercerita tentang kisah ramadhan saya beberapa waktu yang lalu.

pada tahun 2003, saya sempat menetap di bogor dan jakarta. dan di tahun itu pula saat pertama bagi saya menikmati ramadhan di negri orang, (secara, saya ini aslinya orang intim..indonesia timur)

ada saat, dimana saya diajak untuk buka puasa bersama dikediaman jusuf kalla, beliau pada waktu itu masih menjabat menkokesra. ajakan tersebut langsung saya iyakan,..hehehee, kapan lagi bisa buka puasa di rumah pejabat negara? ya, to..

alhasil bogor- jakarta  melalui tol jago rawi, ditempuh dalam waktu 45 menit. dan kami pun sampai di perumahan mentri di daerah jakarta selatan, sayangnya saya lupa nama jalannya.

secara pula, pak yusuf tuh kebetulan orang bugis makassar, maka menu berbuka di rumah beliau juga adalah coto makassar,….wah, asyik nih, soalnya 5 bulan di bogor, nggak pernah liat dan makan coto makassar. uniknya, semua undangan dipersilahkan meracik sendiri cotonya sesuai selera. jadi yang nggak biasa makan coto makassar, bingung juga, dan setelah semua coto terhidang didepan tamu, MCnya nantang untuk mencoba kuah coto teman2 di satu meja kami (bersepuluh orang), dan hebatnya…(ya, narcis lagi..hehehe) coto saya yang mendapat pujian dari sang MC,..katanya lagi, sangat tepat dan rasa dan ukuran manis asem pedasnya dan sangat bercita rasa sulawesi…heheehe, saya jadi malu juga, tapi bangga…

ternyata meski 5 bulan nggak pernah ketemu coto makassar, kepiawaian saya dalam meracik coto masih terjaga,..walah..segitunya…..heheheheh

sungguh, ramadhan di tahun itu sangat berkesan…..

sekiranya tau, tuh pak yusuf kalla bakalan jadi wapres,

sekalian saja, puas2in foto bareng dengan seluruh keluarganya…hihihihi

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

17 Tanggapan to “ramadhan a few year’s ago”

RSS Feed for Feriadiisander's Weblog – Air kehidupan Comments RSS Feed

jadi laper.. 😀

kalao dibarengi dengan upload foto makin seru nih.
thanks sudah mampir ke WP saya ya….salam kenal juga.

kenapa gak minta sekalian posisi mentri? hihihi

@fanz
koq bisa sih? hehehe..
uda berapa sering makan coto makassar?
@pakde
wah, sayangnya saya fotonya nggak kebawa ke sulawesi.
@ichank
bisa aja, bro….hehehehe
mentri apa dong?

wah asyik donk

moga Ramadhannya nikmat 🙂

sayang ndak ada fotonya fotonya ?

skrinsyutnya duong oom 😀

wahhh makassa juga dah rampung tol seksi 4

manah futu-futunyah?terutama futu coto makassar. pengen, nih mbikin coto makassar tapi kayaknyah pake jeroan, yah? hiii!

Mas, bagi dunk cotonya…. 😉
*ngilerrrrrrrrrrrrrrrrrr..*

heueheu..tapi setidaknya merasakan toh di negeri orang? Sy belum pernah. Keinginan yg belum kesampean. Tp klo keinginan utk berada di suasana berbeda di tiga tahun berturut-turut alhamdulillaah kecapai.
Btw,coto yg ky gimana ya? Bisa jd bisnis tuh. Mau dong dikirim, secara [juga] saya asli Bandung. heuheu..
Salam kenal juga :mrgreen:

jadi pingin makan coto nich :d

selamat menunaikan ibadah puasa, pren. meski agak terlambat dan sebentar lagi sudah mau Lebaran, kiranya tak mengurangi maknanya.

salam merdeka

apakah coto makassar sama dengan sop konro. kalau sop konro aku doyan banget, taoi belum pernah disodorin makanan dengan “label” coto makassar…

tuk saudaraku adi isa ini aku persembahkan sebuah puisi yang selalu aku bacakan di bulan Ramadhan sewaktu masih ngamen di bus umum dulu.

DO’A SEORANG PENGEMIS KETIKA RAMADHAN TIBA

hari ini aku berpuasa
aku merasa semua orang memperhatikanku
entah agar dilihat dan didengar tuhan
atau agar masuk tv dan koran

ah, bajuku yang kemarin kutambal dengan jahitanku sendiri

tangisku yang kemarin kutambal dengan sodakoh dari wak haji

laparku yang kemarin kutambal dengan senyum pemilik warung sebelah rumah yang berbaik hati memberikan sepiring nasi…….agak basi

semangatku yang kemarin kutambal dengan sebuah do’a
semoga setiap hari adalah bulan Ramadhan

@achoey sang khilaf

hallo mas achoey, mampir juga ya di blog adi isa
yang ke-2 ini,.tks

@Elys Welt

fotonya, tertinggal sama teman di bogor.

@pakarpangan

salam kenal aja deh, ntar main lagi disana

@mantan kyai
apalah, pokoke nulis.but true

@Gelandangan

aku sudah sering lewat tol makassar, tapi
kurang meching ama tol jago rawi…heheheeh
but I love makassar…

@ayyashiyahya

nanti ta’kirim ke rumah ya…hihihihi

@Diedien®

wah, gimana ya?..bisa nggak kirimnya by internet heheheh

@Esa
maen-maen lah ke sulawesi, biar bisa rasain suka dukanya dinegri orang..
kelihatannya luar negri suka bukan hal baru buat
anda, iyakan?..
coto makassar, memang punya cita rasa yang khas, kalau buat bisnis, biasanya orang nggak mau berbagi
hehehe..entahlah, namanya juga merek dagang..
hehehehe tapi suatu waktu saya buat artikel racikan coto makasar..heheheh (bakalan diteror nih gue sama pemilik coto makassar seluruh indonesia..heheheheh)

@Heru
bisa mas, berkawanlah dengan orang makassar,
ntar lebaran pasti tuh coto makassar pasti ada dirumahnya.

@Robert Manurung

salam merdeka juga mas,..heeeheheh
mas robert gimana kabar, udah jarang ya
ke villa putih milik om wedul…heheheh
thanks atas ucapan selamatnya…

bedalah mas, yang namanya coto dengan konro
coto, banyakan jeroan kalau konro daging iga
serta tulang lunak…tapi sama-sama enak..
jadi lapar lagi ni hehehehe

@enryo
bro, gue sangat terharu, ternyata persaudaraan islam itu sangat menyentuh kalbu saya, meski sahabat yang tak pernah bersua, tapi saya merasakan dalam islam saya bisa punya teman sejati apalagi teman yang perhatian itu seperti bro enryo

selamat puasa ya…


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

