puisi cinta

Posted on Agustus 6, 2013. Filed under: air kehidupan |

ketika dedaunan semua tertunduk sambil bertasbih

angin menghembuskan semilirnya dengan rangkaian asma Allah

awan berburu langit, menderukan kalimat La ilaha Illah

cintaku padamu karena Allah

Islam yang salam, keselamatan dunia dan akhirat.


Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( 4 so far )

The Gospel of Barnabas

Posted on Juli 19, 2010. Filed under: air kehidupan |

Injil Yesus yang benar, yang disebut Kristus, seorang nabi baru yang dikirim oleh Tuhan untuk dunia:

menurut deskripsi Barnabas rasulnya.

Barnabas, rasul Yesus dari Nazaret, yang disebut Kristus, kepada semua orang yang berdiam di bumi yang menghendaki perdamaian dan penghiburan.

Saudara-saudara terkasih Allah yang  luar biasa dimana selama ini adalah hari-hari terakhir yang mengunjungi kami melalui nabi-Nya Yesus Kristus dalam rahmat yang besar pengajaran dan mukjizat, dengan alasan begitu banyaknya penipuan Iblis, yang jauh dari kesholehan, memberitakan doktrin paling fasik, menyebut Yesus anak Allah, menolak sunat yang ditahbiskan oleh Allah untuk selama-lamanya, dan membiarkan setiap daging yang najis: di antara mereka, Paulus telah tertipu dengaan apa yang saya katakan ini bukan tanpa kesedihan, karena alasan itulah saya menulis bahwa inilah kebenaran yang saya lihat dan dengar, hubungannya bahwa aku bersama Yesus, supaya kamu diselamatkan, dan tidak tertipu oleh Setan yang akan binasa dalam penghakiman Allah. Oleh karena itu, berhati-hatilah terhadap orang yang memberitakan kepada kamu doctrin baru yang bertentangan dengan apa yang saya tulis, sehingga Anda akan disimpan selamanya. Allah yang besar dengan Anda dan menjaga Anda dari setan dan dan dari setiap kejahatan. Amin.

Chapter 1.

Malaikat Jibril mengunjungi perawan Maria menyampaikan soal kelahiran Yesus kepadanya.

tersebutlah seorang perawan Maria, keturunan Daud, suku Yehuda, telah dikunjungi oleh malaikat Jibril dari Allah. sang perawan maria ini, hidup dalam kekudusan seumur hidupnya tanpa pelanggaran apa pun, berada di atas celaan, dan beribadah dengan doa dan puasa, pada satu waktu, masuklah kekamarnya  malaikat Gabriel/jibril, dan menyambutnya, seraya berkata: “Allah bersamamu, O. mary “

Perawan maria takut akan munculnya malaikat itu, tapi malaikat jibril menghiburnya, dan mengatakan: “Jangan takut, Maria, karena engkau mendapat kasih karunia dari Allah, yang memilih kamu sebagai ibu dari seorang nabi, nabi yang akan dikirim ke bangsa Israel supaya mereka berjalan di dalam hukum yang benar dengan kebenaran hati. “kata Sang Perawan,” lalu bagaimana saya bisa melahirkan seorang anak, sedang saya tidak bersuami? “jawab Malaikat itu:” Hai Marya, Allah yang menciptakan manusia, dengan atau tanpa seorang laki-laki kamu bisa melahirkan seorang bayi manusia karena Kuasanya, karena bagi-Nya tidak ada yang mustahil. “

Maria menjawab: “Aku tahu Tuhan yang Maha Kuasa, karena itu, akan menjadi miliknya.” Malaikat berkata, ‘Sekarang dibayangkan kepadamu seorang nabi, yang dinamakan Yesus: dan engkau akan menjaganya dari anggur dan minuman keras dan setiap daging najis, karena anak ini adalah suci  “Mary membungkuk. dengan kerendahan hati, berkata, “Aku” Aku adalah hamba Allah, dilakukan sesuai dengan firman-Mu. “

Malaikat jibril pergi, dan perawan maria dimuliakan Allah, ia lalu berkata: “Ketahuilah, hai jiwaku, kebesaran Allah, dan bersuka ria, rohku, Tuhan Juruselamat saya, karena kemurahan-Nya dan pemberian-nya,  sehingga saya akan diberkati oleh semua bangsa, karenamenjadikanku besar dan memberkati nama-Nya yang kudus Untuk semua rahmat-Nya dari generasi ke generasi dari orang-orang yang takut akan Dia.kekuasaan telah ditunjukannya dan dia telah memberikan rasa bangga didalam hatinya. Dia telah menempatkan kursi mereka, dan telah ditinggikan yang rendah hati, Ia yang lapar telah diisi dengan hal-hal yang baik,. dan orang kaya yang telah dikirimkan. Untuk nya yang  meneruskan  janji-janji Abraham dan anak-anaknya  selama-lamanya ‘

============================================

Chapter 2

Joseph/yusuf

Maria yang dikenal karena kehendak Allah itu, takut kepada orang, orang-orang tersinggung atas kelahiran anaknya, dan harus disalahkan atas  perzinahan, olehnya harus memilih suami dari keturunan dari bangsanya sendiri, dia bernama Yusuf, dan atas kesalahannya dari kehidupannya: karena ia (yusuf) juga orang yang takut akan Tuhan selalu melakukan dengan doa dan puasa, hidup dengan karya-karya tangannya, karenanya ia juga adalah seorang tukang kayu.

Sebagaimana yang orang tahu bahwa, perawan Maria telah  memilih dia  dan memberitahukan nasihat ilahi.

Yusuf  menjadi orang yang benar, ketika ia melihat bahwa Maria dengan anaknya, dan berpikir untuk memenjarakannya karena dia takut akan Tuhan. takkala ia tertidur, ia ditegur oleh malaikat Allah, mengatakan ‘Wahai Yusuf, mengapa kamu berpikir istrimu akan  memerangimu? Ketahuilah bahwa apa pun yang telah terjadi dan  semua yang telah dilakukan adalah atas kehendak Allah. Sang Perawan akan melahirkan seorang putra, yang akan kamu panggil dengan nama Yesus, yang menjagamu dari anggur dan minuman keras, dan dari setiap daging yang najis, karena ia berasal dari  Allah yang suci dari rahim ibunya. Dia adalah seorang nabi Allah yang diutus kepada Israel, sehingga ia dapat mengganti Yehuda dalam hatinya, dan bahwa Israel bisa berjalan dalam hukum Allah, seperti yang tertulis dalam hukum Musa. Ia akan datang dengan kekuatan besar, yang Allah berikan kepadanya itu, dan akan bekerja mukjizat yang besar, dimana banyak orang akan diselamatkan ‘. Yusuf, bangun dari tidur, mengucap syukur kepada Allah, dan tinggal bersama Maria sepanjang hidupnya, melayani Tuhan dengan kesungguhan hati.

=========================================================================================

Chapter 3

Jusuf mengunjungi Bethlehem

Adalah pada suatu waktu memerintahlah Herodes di Yudea, berdasarkan dengan dekrit dari Caesar Augustus, dan Pilatus adalah gubernur dalam imamat Hanas dan Kayafas. Oleh karenanya, dari dekrit Augustus itu, harus di sampaikan ke seluruh dunia,  semua dari setiap suku akan didaftar. orang-orang masing-masing diperintahkan menuju ke negerinya, dan mereka yang  dipersembahkan  oleh suku-suku mereka sendiri harus terdaftar. berdasarkan hal itu maka Yusuf berangkatlah dan meninggalkan nazaret,

sebuah kota di Galilea, brsama dengan Maria  istrinya, dengan anaknya yang mulia, berangkat menuju ke Betlehem (kota asalnya, ia adalah keturunan Daud), sehingga dapat didaftarkan berdasarkan Keputusan Caesar. Yusuf tiba di Betlehem, kota kecil dan sejumlah besar dari mereka adalah orang asing, tidak ada tempat yang tersedia lagi, maka akhirnya ia mengambil penginapan di luar kota semacam rumah tempat penampungan gembala .

sementara waktu Yusuf tinggal disana dimana hari-harinya bersama Maria yang segera akan melahirkan. sang perawan dikelilingi oleh cahaya yang benderang, dan melahirkan anaknya tanpa rasa sakit,  dalam pelukannya, dan membungkusnya dalam kain lampin, baju, dibaringkannya di dalam palungan, karena tidak ada kamar di penginapan. Malaikat Allah datang dengan sukacita ke penginapan tersebut, dengan menyampaikan berkat Allah dan mengumumkan damai kepada mereka yang takut akan Tuhan. Maria dan Yusuf, memuji Tuhan untuk kelahiran Yesus, dan dengan sukacita yang besar membesarkan dan memeliharanya.

===============================

catatan: injil barnabas adalah ajaran tauhid dan selaras dengan ilmu marifatullah.

beberapa kata dan kalimat dari tulisan asli dari gospel of barnabas ini, tidak ada padanan katanya dengan bahasa indonesia.

salam hangat.


Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( 198 so far )

Alkitab bukan firman tuhan, atau paulus yang berdusta? (bagian 1)

Posted on April 24, 2010. Filed under: buah pemikiran |

Paulus adalah seseorang yang diyakini umat Kristen sebagai rasul.

tapi sesungguhnya paulus yang berperan banyak dalam alkitab ini, justru malah memperkuatkan bukti bahwa dirinya adalah Pendusta dan bukan Rasul karena  Ketidak akuratan dan kontradiksi dalam alkitab yang disusunnya sebagai kitab suci pengikutnya (baca: pemuja jesus)

di bawah ini akan menjadi bukti, bahwa Al Kitab yang dikabarkan oleh Paulus bukanlah berasal dari Allah yang Maha Suci dan Maha Pandai yang tidak mungkin melakukan kesalahan dan kekeliruan. perhatikan baik-baik hal ini, dan ambil kesimpulan, apakah alkitab bukan firman tuhan, karena kesalahan2 dalam alkitab, atau paulus yang pandai bersilat lidah atau kedua-duanya memang salah?

Nabi Ismail Melahirkan keturunan Budak atau raja?
Isi surat-suratnya (Paulus) keras dan tajam, kalau dapat dikatakan Paulus sangat lancang. Dia menyatakan bahwa orang-orang Yahudi adalah orang-orang merdeka karena keturunan dari Ishak dengan ibunya Sarah yang merupakan wanita merdeka.
Sedangkan Ismail adalah dari keturunan Hagar ( Hajar) adalah budak, karena Hagar adalah budak, maka dia akan memperanakkan anak-anak penghambaan (budak).
Dengan demikian orang-orang Arab yang merupakan keturunan Ismail adalah budak belian semuanya, ini sesuai dengan anggapan orang Yahudi tersebut (Paulus). Hal ini tercantum dalam perjanjian baru (Galatia 4: 21-31).
“…Bukankah ada tertulis, bahwa Abraham mempunyai dua anak ( Ismail dan Ishak), seorang perempuan yang menjadi hambanya dan seorang dari seorang perempuan yang merdeka…” yang satu berasal dari gunung Sinai dan melahirkan anak-anak penghambaan(budak) itulah Hagar-Hagar ialah gunung Sinai di tanah Arab….”
Namun ternyata Paulus tidak teliti dan melupakan sebagian isi “kitab sucinya” yang dikabarkannya atau pura-pura tidak tahu kalau dalam perjanjian Lama, juga disebutkan bahwa Ismail diberi berkat oleh Allah dan keturunannya menjadi bangsa yang besar dan 12 raja akan muncul padanya.
“Tentang Ismael, Aku telah mendengarkan permintaanmu; Ia akan Kuberkati, Kubuat beranak cucu dan sangat banyak; ia akan memperanakkan dua belas raja, dan aku akan membuatnya menjadi bangsa yang besar. (Kejadian 17:20)

apakah tuhan yang lupa cerita soal ismail dari kitab sebelumnya (di perjanjian lama dan kemudian berubah cerita soal ismail ini, kemudian di perjanjian baru.😀

tuhan tidak pernah salah dan tuhan selalu benar, kalau “kitab suci” bisa lalai begitu, tentulah itu bukan pekerjaan tuhan😀

salam penulis


Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( 45 so far )

alquran adalah firman Allah

Posted on April 9, 2010. Filed under: air kehidupan |

“Dan Dialah yang membiarkan dua laut mengalir (berdampingan); yang ini tawar lagi segar dan yang lain asin lagi pahit; dan Dia jadikan antara keduanya dinding dan batas yang menghalangi.” (Q.S Al Furqan:53)

Jika Anda termasuk orang yang gemar menonton acara televisi `Discovery’ pasti kenal Mr.Jacques Yves Costeau, ia seorang ahli kelautan (oceanografer) dan ahli selam terkemuka dari Perancis. Orang tua yang berambut putih ini sepanjang hidupnya menyelam ke berbagai dasar samudera di seantero dunia dan membuat film dokumenter tentang keindahan alam bawah laut untuk ditonton jutaan pemirsa di seluruh dunia.

Pada suatu hari ketika sedang melakukan eksplorasi di bawah laut, tiba-tiba ia menemukan beberapa kumpulan mata air tawar-segar yang sangat sedap rasanya karena tidak bercampur/ tidak melebur dengan air laut yang asin di sekelilingnya, seolah-olah ada dinding atau membran yang membatasi keduanya. Fenomena ganjil itu membuat penasaran Mr. Costeau dan mendorongnya untuk mencari tahu penyebab terpisahnya air tawar dari air asin di tengah-tengah lautan. Ia mulai berpikir, jangan-jangan itu hanya halusinansi atau khalayan sewaktu menyelam. Waktu pun terus berlalu setelah kejadian tersebut, namun ia tak kunjung mendapatkan jawaban yang memuaskan tentang fenomena ganjil tersebut.

Sampai pada suatu hari ia bertemu dengan seorang profesor muslim, kemudian ia pun menceritakan fenomena ganjil itu. Profesor itu teringat pada ayat Al Quran tentang bertemunya dua lautan (surat Ar-Rahman ayat 19-20) yang sering diidentikkan dengan Terusan Suez. Ayat itu berbunyi “Marajal bahraini yaltaqiyaan, bainahumaa barzakhun laa yabghiyaan…”
Artinya: “Dia biarkan dua lautan bertemu, di antara keduanya ada batas yang tidak bisa ditembus.” Kemudian dibacakan surat Al Furqan ayat 53 di atas.

Selain itu, dalam beberapa kitab tafsir, ayat tentang bertemunya dua lautan tapi tak bercampur airnya diartikan sebagai lokasi muara sungai, di mana terjadi pertemuan antara air tawar dari sungai dan air asin dari laut. Namun tafsir itu tidak menjelaskan ayat berikutnya dari surat Ar-Rahman ayat 22 yang berbunyi “Yakhruju minhuma lu’lu`u wal marjaan” artinya “Keluar dari keduanya mutiara dan marjan.” Padahal di muara sungai tidak ditemukan mutiara.

Terpesonalah Mr. Costeau mendengar ayat-ayat Al Qur’an itu, melebihi kekagumannya melihat keajaiban pemandangan yang pernah dilihatnya di lautan yang dalam. Al Qur’an ini mustahil disusun oleh Muhammad yang hidup di abad ke tujuh, suatu zaman saat belum ada peralatan selam yang canggih untuk mencapai lokasi yang jauh terpencil di kedalaman samudera. Benar-benar suatu mukjizat, berita tentang fenomena ganjil 14 abad yang silam akhirnya terbukti pada abad 20. Mr. Costeau pun berkata bahwa Al Qur’an memang sungguh-sungguh kitab suci yang berisi firman Allah, yang seluruh kandungannya mutlak benar. Dengan seketika ia pun memeluk Islam.  Allahu Akbar…! Mr. Costeau mendapat hidayah melalui fenomena teknologi kelautan. Maha Benar Allah yang Maha Agung. Shadaqallahu Al `Azhim.
Rasulullah s.a.w. bersabda: “Sesungguhnya hati manusia akan berkarat sebagaimana besi yang dikaratkan oleh air.” Bila seorang bertanya, “Apakah caranya untuk menjadikan hati-hati ini bersih kembali?” Rasulullah s.a.w. bersabda, “Selalulah ingat mati dan membaca Al Quran.”


Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( 10 so far )

jalan keselamatan

Posted on April 2, 2010. Filed under: pelajaran ma'rifat |

bilakah kita telah mengesakan tuhan?, mengakui bahwa hanya ada satu tuhan untuk seluruh semesta.

lalu kemudian kita mengadakan tuhan, bagaimana caranya?

selanjutnya menyatakan diri sebagai khalifah/pemimpin di jagad semesta, tanggung jawabnya?

akhirnya kita mengakui kehambaan kita. bilakah?

=pencarian jadi diri=


Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( 12 so far )

proud to anak band kendari

Posted on Februari 4, 2010. Filed under: serba-serbi |

fantastic

luarbiasa

mengagumkan

mungkin itulah kata yang tepat.

entah mengapa, begitu pertama kali dengar lagu ini  saya langsung suka. sepertinya saya sedang merasakan lagu ini, begitu dalam

ZIFHILIA

band daerah asal kota kendari, mungkin mereka belum punya nama, tapi saya bangga pada mereka. ketika seorang teman mengenalkan lagu dari band ini. single hits aishiteru…

mengapa saya buat artikel ini? karena saya ingin semua sobatku bisa rehat dari aktifitas ngeblog yang padat..(kayak orang kantoran saja ya..) dan hanyut dengan lagu ini.


Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( 19 so far )

Garuda di kaos Armani

Posted on Januari 28, 2010. Filed under: serba-serbi |

tiba-tiba saja semua jadi gerah akibat rumah mode armani mengambil gambar untuk kaos armani terbaru yang mirip dengan lambang negara kesatuan RI yakni Burung Garuda.

kalau diperhatikan secara seksama, emang mirip banget. apalagi dibagian dadanya, ada semacam simbol-simbol yang mirip gambar dari sila-sila yang ada pada pancasila.

persoalannya sekarang adalah, nampak adanya pengultusan terhadap lambang negara yakni garuda pancasila. lambang negara bukan sesuatu yang harus diberhalakan, yang penting bagaimana kita meresapi nilai-nilainya.ya kan?

mungkin kita boleh gerah, sebagaimana budaya kita yang sering kali di curi dan di klaim sepihak oleh “orang lain”. tapi ada pula kebanggaan tersendiri bahwa ternyata lambang negara kita mempunyai nilai artistik tinggi dan orang lain mengakuinya. jadi kita mungkin ada baiknya tidak perlu terlalu emosional dalam menanggapi kasus Garuda versi Armani.

karena respon yang cukup besar di dunia maya, informasi, pihak armani sudah menghentikan produksi kaos bergambar burung garuda tersebut. padahal gue sangat tertarik untuk membelinya. hehehehe….


Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( 27 so far )

saudara yang hilang

Posted on Desember 16, 2009. Filed under: pelajaran ma'rifat |

Kelebihan yang tuhan berikan kepada manusia, membuat 2 orang malaikat
mengajukan protes kepada tuhan.

berikut percakapannya,
malaikat : apa yang menyebabkan engkau lebih memuliakan manusia ketimbang kami padahal kami dalam hal pengabdian tentulah kami melebihi manusia
tuhan : bagaimanapun engkau tak mengetahui, tentang hal tersebut, kenapa manusia lebih mulia dari
semua makhluk yang pernah kuciptakan.
malaikat : kalau begitu, jadikan kami dua orang malaikat ini menjadi manusia.
tuhan : kalian tidak akan sanggup
malaikat : pasti bisa, kami janji pasti kami menjadi manusia yang lebih mulia dari semua manusia yang ada
tuhan : apakah kalian tidak akan menyesal?
malaikat : tidak, dan engkau boleh liat seberapa besarnya ucapan kami.

alkisah, kedua malaykat tersebut(harut dan marut), dengan izin tuhan, keduanya diturunkan ke dunia menjadi manusia.
namun ditengah jalannya mereka mendapati kesenangan dunia yang melupakan.
sehingga malaikat A dan B menjadi, lupa diri dan mereka melakukan perbuatan keji dan hina yang belum pernah dilakukan oleh manusia manapun.

akhirnya mereka mendapat laknat tuhan, mereka ingkar atas janjinya pada tuhan,
keduanya memohon pada tuhan agar dikembalikan menjadi malaikat kembali,
tapi nasi telah menjadi bubur, tuhan akan mengabulkan permintaan mereka jika dunia telah kiamat
dan keduanya dipisahkan pada tempat yang berbeda:
satu malaikat disimpan di lautan dan satunya lagi di tempatkan antara langit dan bumi

itulah cerita 2 saudara kita yang hilang, dan kelak kita menjumpai mereka pada saat kiamat.


Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( 81 so far )

soal film 2012

Posted on November 25, 2009. Filed under: buah pemikiran |

Heboh soal film 2012, beberapa kalangan merespon secara berlebihan terhadap rencana penayangan film ini di bioskop-bioskop tanah air.  seperti Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Malang, Jawa Timur, mengharamkan film 2012 karena dampak isi cerita film tersebut akan membuat masyarakat resah terkait tibanya hari kiamat pada 2012. MUI Kabupaten Malang juga mengimbau umat Islam untuk tidak menonton film tersebut apalagi mempercayai isinya.

lha, kalau orang beragama sudah seharusnya nggak mempercayai hal tersebut, iya kan? tanpa dimintapun, jika tuhan telah berkehendak, tidak mesti nunggu sampai tahun 2012.(” adi isa”)

Film 2012 ini,  diangkat dari penemuan arkeolog terkait peninggalan sistem kalender suku Maya kuno di selatan Meksiko, sekarang Guatemala. Berdasarkan penemuan itu, suku Maya memiliki sistem kalender berdasarkan perbintangan yang berakhir pada Desember 2012. Film 2012 menceritakan akan berakhirnya peradaban bumi berdasarkan sistem kalender suku Maya.

jadi jelas, film itu diinspirasikan oleh sebuah kepercayaan pagan, so, sebagai negara muslim yang cukup besar, harusnya kita menanggapinya dengan nyantai aja… (“adi isa”)

Sementara itu, MUI Jatim mendukung fatwa haram yang dikeluarkan MUI kabupaten/kota atas film 2012. Film yang ditayangkan serentak di bioskop tanah air tersebut dinilai bisa merusak keimanan dan mengganggu mental anak. ”Kalau ada fatwa haram tidak apa-apa. Kalau MUI provinsi dalam mengeluarkan fatwa masih melihat perkembangan,” ungkap Ketua MUI Jatim KH Abdusshomad Buchori kemarin.

jadi fatwa haram itu, nggak apa-apa dikeluarkan ya…, anehnya, sedangkan ada beberapa kejadian, seperti membiarkan mayat seseorang yang di duga teroris, dibiarkan mayatnya seminggu nggak cepat dikebumikan atau bahkan di tolak untuk dikebumikan, justru nggak direspon ..harusnya MUI mengeluarkan fatwa haram, bagi mereka yang membiarkan kejadian soal ini, sebab secara syariah, adalah haram, membiarkan mayat seoarang muslim untuk tidak segera dikebumikan. dan semua muslim yang mengetahuinya yang ada disekitarnya akan berdosa…aneh benar negri muslim yang bernama Indonesia ini… (“adi isa”)

ada lagi nih, FPI seperti  yang dikutip oleh inilah(dot)com, melakukan sweeping. sweeping yang mereka lakukan bukan untuk menarik peredaran film tersebut, namun lebih ditujukkan pada dampak dari film itu terhadap masyarakat Indonesia.

“Jangan sampai setelah nonton film itu (2012,) jadi membuat aktivitas dan kinerja pemerintah jadi menurun. Mentang-mentang 2012 mau kiamat, jadi malas-malasan menyelesaikan tugasnya sebagai wakil rakyat. Padahal pemerintahan baru akan berakhir pada 2014,” ujar salah satu anggota FPI Mustafa kepada INILAH.COM, Jakarta, Senin (16/11).

wah, kalau yang ini sih, gue senyum-senyum geli aja deh…sah-sah aja seh…hehehehe

biar wakil rakyat lebih fokus pada kerja, nggak korupsi waktu, apalagi korupsi materi…heheheheh

nah, kita menunggu adanya fatwa haram soal wakil rakyat yang “nggak bisa bekerja”…🙂


Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( 61 so far )

merenungku (reload november 2008)

Posted on November 10, 2009. Filed under: air kehidupan |

renung

Kehidupan dunia banyak menyebabkan manusia lupa akan tujuannya,

Dari mana asalnya, untuk apa hadirnya, kemana kembalinya?

Benarkah janji itu ditepati?

Benarkah perceraian itu akan terjadi?

Jika surga dan neraka tempat kembali yang kekal,

Bisakah tidak memilihnya?

Dalam hati sanubari ataupun nurani manusia, ada

Terbersit, suatu keinginan yang luhur untuk mencari jalan keselamatan.

Apapun agamanya apapun ideologinya, dihatinya yang luhur itu

Bertanya bahkan menangis, apakah benar inilah jalan yang diterangi itu?

Inikah jalan pilihan yang benar?

Lalu kenapa jalan ini berlaku padanya?(agama dan ideology itu)

Mengapa tak bisa memilih saat dilahirkan?

Jika usaha untuk mengenal keselamatan yang sebenarnya

Diperlukan kerja keras dan pembelajaran

Mengapa rasanya tidak mudah?

Apakah yang ditakuti?

Jika keselamatan adalah pilihan

Benarkah bukan karena manusia tidak mampu memilih?

Benarkah karena pertimbangan rasa dan kenyamanan?

Apakah diperlukan keberanian yang luar biasa?

Adakah hati kecil ini, mengaku

Tuhan…sungguh saya tak mampu untuk semua ini.


Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( 48 so far )

Pemilik Alam dan Ruh

Posted on Oktober 18, 2009. Filed under: pelajaran ma'rifat |

Karena Allah adalah pemilik Alam (Tubuh) serta pemilik Ruh (bathin), maka dimana keberadaan kita?


Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( 29 so far )

antah berantah

Posted on September 22, 2009. Filed under: pelajaran ma'rifat |

Riwayat penciptaan tubuh adam di suatu waktu antah berantah

Dikisahkan:

Tubuh Adam/manusia diciptakan Allah, terdiri dari Api, angin, tanah dan air

yang disebut dengan anasir tubuh.

Asal tubuh manusia berasal dari dua Tempat

Yakni surga dan neraka.

Air dan tanah bearsal dari surga

Api dan angin berasal dari neraka

Maka, disuatu waktu antah berantah pula

manusia kembali kepada

kedua tempat tersebut

tergantung pada keredhaan Allah semata-mata


Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( 76 so far )

pengalaman menakjubkan

Posted on September 10, 2009. Filed under: air kehidupan |

Alhamdulillahi rabbil alamin,

ya Allah, segala puji bagimu di dunia dan di akherat

terimakasih, atas segala yang engkau perjalankan kepada hambamu ini.

sebuah pengalaman bathin yang luar biasa, “subhanallah..

maha suci Engkau ya’ Allah.

alkisah:

beberapa hari yang lalu, saya menjalani pengangkatan tumor di badan saya, oleh  team dokter bedah. sebuah pengalaman bathin yang luar biasa yang Allah tunjukan dan berikan kepada hamba, saat operasi tersebut, (saat pembiusan untuk operasi). dituntunnya masuk ke sebuah alam, yang luar biasa,……………………………..””’……………..””…………………………..

benar-benar peleburan yang maha dasyat dan luar biasa, tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata.

terimakasih ya, Allah, semoga engkau semakin meneguhkan hati ini. dan hari ini, aktivitas hamba kembali normal.

amien ya rabbal alamin.


Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( 75 so far )

ketakutan seorang blogger

Posted on Agustus 29, 2009. Filed under: air kehidupan |

setelah malang melintang di dunia maya ini, banyak sekali hal-hal baru yang saya jumpai kenyataan di dunia maya.

hehehehe..mirip lagu ahmad dhani. ya, kenyataan itu, adalah hadirnya sobat-sobat sekaligus saudara yang menjalin silaturahim dengan saya (dan saya sangat bangga pada mereka). namun tidak sedikit pula hadirnya orang-orang yang datang dan pergi untuk sekedar berkomentar di blog yang sederhana ini, untuk menghardik dan memaki-maki diriku..heheheheh (padahal saya tau dia hadir ditempat saya sekedar promosi blognya), tapi kenapa saya anggap itu biasa? nggak tau, karena saya berpendapat mereka hanyalah angin lalu, yang siap diterbangkan angin dalam sekali enter+delete..heheheheh

ceritanya begini, iseng-iseng saya mencoba mengunjungi sebuah blog yang sempat koment di tempat saya, dan saya coba pula untuk memberi komen, eh, ternyata hasilnya “discarded”…alias ditolak..hehehehe

saya ingat kembali lagi, mereview waktu-waktu yang lalu, oh, ternyata saya ingat,..

bahwa itu, bukan kali pertama saya koment disana, tapi sudah pernah dan mungkin bagi dia, saya adalah orang yang harus diwaspadai dalam berkoment sehingga mungkin saja finally koment saya dihapusnya. hehehehe.

kemudian, saya coba masuk dengan identitas lain, eh, ternyata masuk..namun statusnya waiting moderation..hahahaha..

what’s wrong with me? benarkah saya penghujat sejati? heheheh entahlah, padahal saya aslinya seorang penyayang yang romatis lho…

meski beda keyakinan, orang-orang disekeliling aku, semua mendapat perlakukan yang wajar..

kata krisdayanti….

“…jangan memaksakan ini

jika memang bukan yang ini….

karna sesuatu yang peka

buat kita jadi masalah,…..

……

jika tuhan mau begini, rubahlah semua jadi yang kumau, karna kuingin

semua berjalan, seperti yang kumau…

jephman

my all respec for you…

pa’ tua


Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( 48 so far )

negri tercinta nusantara

Posted on Agustus 15, 2009. Filed under: air kehidupan |

Pagi-pagi nonton tv di SCTV, sebuah berita yang cukup miris.

Bupati Kuningan, mengharamkan mayat mereka yang dibilang ” Teroris” untuk dimakamkan di kabupaten itu.

bagaimana bila semua pejabat negara melakukan hal yang sama?

terlepas dari buruk atau jelek tidaknya perbuatan mereka, apakah kita harus membiarkan mayat tersebut tidak dimakamkan?

hanya karena demi kepentingan sesaat? mengapa kita menjadi orang yang naif?

kalau demikian, biarkan saja mayat tersebut membusuk. biar semua kebagian mencium bau busuknya.

gara-gara terorispun, kita kadang tidak berpikir rasional. hehehhehe..

inilah negriku, negri tercinta nusantara.


Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( 70 so far )

Air Kehidupan Baru

Posted on Agustus 3, 2009. Filed under: serba-serbi |

tema blog ini adalah air kehidupan, mungkin belum banyak yang tau. kenapa air? karena air adalah awal mula penciptaan yang dilakukan nur muhammad. sehingga menjadi nyata segala sesuatunya di jagad semesta ini. inilah air kehidupan, dengan tampilan terbaru. semoga tampilan baru ini, lebih bisa bertahan lama dari yang sudah-sudah. hehehehe..

water fall


Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( 60 so far )

akhir kasus david hartanto

Posted on Juli 30, 2009. Filed under: air kehidupan |

setelah sekian lama menunggu hasil dari Pengadilan Koroner Singapura akhirnya memutuskan bahwa kematian mahasiswa Indonesia yang belajar di Nanyang Technological University (NTU), David Hartanto Widjaja adalah karena bunuh diri. Akibat dari keputusan Pengadilan Koroner ini, kasus kematian David berarti telah selesai dan dihentikan.

Dari kesaksian di pengadilan terungkap, David yang tewas pada 2 Maret lalu akibat terjatuh dari lantai 4 kampus NTU terlihat meninggalkan kantor Profesor Chan Kap Luk, pengajar di universitas tersebut yang menuduh David berupaya menikamnya dengan sebilah pisau dapur. adi isa: ( disinilah letak kecurigaannya, mana mungkin seorang david, nekat membunuh, jika dia sendiri memang berencana melakukan bunuh diri, sebagaimana isi laptopnya)

Sejumlah saksi mata yang memberikan kesaksian di pangadilan menyatakan bahwa mereka  melihat David  menjatuhkan dirinya dari atap jembatan kampus. adi isa: (saksinya disumpah atas nama apa tuh?..bagaimana kalau saksi adalah orang-orang yang mau dibayar untuk itu, lagian itukan singapura, sapa bisa jamin?)

Hasil penyelidikan juga menunjukkan bahwa beberapa bulan sebelum ia jatuh dan meninggal, David Widjaja melakukan browsing di internet guna mencari tahu bagaimana cara melakukan bunuh diri. adi isa: (upaya pengaburan, bisa aja kan?…)

Jejak kata yang terekam dan ditemukan pada laptop David juga menunjukkan mahasiswa teknik itu menggunakan search engine Google untuk mencari kata-kata a good way to commit suicide dan juga 10 metode paling sering digunakan untuk bunuh diri.

David juga mencari metode-metode pembunuhan dan menghabiskan waktu untuk membuka website How To Get Away With Murder.

adi isa: (soal inikan bisa dimanipulasi, sebelum laptop diserahkan kepada keluarga atau yang berwenang, tentunya ada orang yang sengaja atau mengusai laptop david, untuk keperluan cuci tangan, betul nggak?)
Sersan Staf Senior Joe Ng Suan Teck, yang melakukan pemeriksaan forensik atas isi laptop Lenovo hitam milik David, menyatakan dalam sidang pengadilan bahwa jejak kata-kata yang diperolehnya termasuk pencarian internet link-link website memang berkaitan dengan bunuh diri dan pembunuhan. adi isa:(namanya juga dinegri orang, sapa bisa jamin, jangan kata dinegri orang, di negri sendiri aja, hal itu bisa dilakukan oleh pihak berwajib.)

Pemeriksaan laptop David juga memunculkan sesuatu yang mengindikasikan sebuah pesan bunuh diri. Ada sebuah catatan tanpa tanda tangan berjudul “Last Words” (kata-kata terakhir) yang dibuat pada 25 Januari.adi isa:(siapa bisa mengira? jangan2 itu dibuat setelah matinya si david, jika dia punya blog, tentu bisa jadi benar, karena tanggal sebuah postingan, nggak mungkin salah.)

Dalam catatan itu, yang dimulai dengan kalimat, “Jika e-mail ini terkirim, itu berarti saya tidak lagi berada di dunia ini.” Penulis juga membuat gambar sebuah keluarga yang tidak bahagia. Pada gambar itu dikatakan, ia menjadi ‘keras’ dan berhenti menangis setelah usia 16. Penulis juga mengatakan, dirinya menemukan hidup yang lebih sulit dan rumit setelah memasuki universitas. adi isa :(ya..ya..ya.., keluarga yang harmonis, yang penuh kasih sayang, menjadikan david sebagai anak dengan kecerdasan diatas rata-rata, tentu diincar banyak pihak, apalagi negara tersebut, gencar mengincar putra-putri terbaik negri ini, untuk sekolah dinegara tersebut, lalu di”tawan” untuk kepentingan negara itu..)

dilain pihak, keluarga david tidak merasa puas dengan keputusan tersebut, dan masih meyakini kalau anaknya itu mati akibat tindakan pembunuhan. adi isa: (tentunya keluarga sangat yakin dan mengenal baik anaknya)

catatan: keluarga david merasa kecewa berat dengan pemerintah Indonesia, yang sangat tidak peduli dengan kasus ini(sibuk ngurus bom marriot kale, dengan keputusan KPU dan MK soal pilpres.) sangat wajar, jika keluarga merasa kecewa dengan pemerintah, dimanakah hati nurani pemimpin kita?

sekarang soal negara singapura, negara yang memang terkenal tidak kooperatif itu, mengapa kita masih saja membiarkan mereka untuk merekrut dan mengambil putra-putri terbaik bangsa ini, untuk sekolah dinegara itu?

say no to singapura,!!!!!!!

belajar di negri sendiri, apa sih salahnya? mau mati? just wellcome to singapura. titik.habis perkara.


Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( 6 so far )

lagi, bom meledak!!!

Posted on Juli 17, 2009. Filed under: air kehidupan |

bom jakarta 2009

Indonesia kembali berduka

jakarta kembali diguncang bom

ada apa dengan negri ini?

mengapa kejadian yang sama selalu berulang

bahkan ditempat yang sama?

sungguh kasihan melihat orang-orang yang terluka dan tewas

mereka orang-orang yang tidak bersalah, apa salah mereka

sungguh pelakunya adalah orang-orang yang biadap!!!

tidak berprikemanusiaan.

ya, Allah…kuatkan kami menghadapi cobaan ini.

semoga keluarga yang ditinggal, tabah dan iklas atas kejadian ini,

ya,..hanya itu kata-kata yang bisa diucapkan, tabah…dan tabah..

MUnote: Nurdin halid menolak tawaran MU, agar IAS bermain dilapangan Malaysia dengan MU.

adi isa: itu akan lebih baik, sebab dengan pergi bermain ke malaysia, itu menunjukan kita nggak punya harga diri sebagai bangsa, dan yang kedua,

MU telah membuat kemenangan kepada teroris pengecut itu, itulah yang diinginkan oleh mereka. yakni MU batal bermain di Indonesiaku.


Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( 56 so far )

Ada apa dengan manusia?

Posted on Juli 10, 2009. Filed under: buah pemikiran |

manusia

satu hal yang menjadi pertanyaan besar muncul :
untuk apa kehadiran manusia di dunia?
tentunya versi orang beragama berbeda dengan orang non theis atau atheis.

sampai hari ini ada begitu banyak jawaban atas pertanyaan itu.(ini khusus untuk yang beragama)
berikut jawaban yang pernah saya peroleh:
1. tuhan ingin menunjukan existensinya.

alasan yang dipakai: bahwa tuhan nggak mungkin dikenal dan diakui
jika tidak ada yang mengenalnya atau mengakuinya. sebagai satu2nya penguasa semesta alam.

kajian atau ulasan ini masih perlu dikembangkan lebih dalam.

2. hanya kepada manusia tuhan mengejawantakan 7 sifat luhur tuhan.

alasan yang dipakai: bahwa dengan manusia, tuhan bisa menitipkan 7 sifat utama tuhan
bukan dan tak mungkin kepada makhluk yang lain.

kajian atau ulasan ini, tentunya bisa diperinci lebih jauh.

3. tuhan inginkan hadirnya khalifah atau pemimpin di jagad raya yang telah diciptakannya.

alasan yang dipakai: sebagai khalifah, manusia diharapkan sebagai makhluk yang paling
punya tanggungjawab yang tinggi atas alam semesta ini.

4. tuhan inginkan rupa atau gambar dia dalam wujud manusia nampak oleh ciptaannya

alasan yang dipakai: agama xxx, memposisikan rupa tuhan ini dalam wujud manusia.

kajian atau ulasan ini, sangat alot….he..he..he..

5. ternyata manusia tidak dikenal sama sekali oleh tuhan

ini jawaban paling bombastis yang pernah saya peroleh.
alasan yang dipakai: ternyata manusia bukan siapa2 yang harus dikenal oleh tuhan,
namun semua berlaku kepada ciptaan tuhan yang lainnya.
artinya hanya ada satu yang dikenal oleh tuhan, dan itu mencakup seluruh yang pernah dan diciptakan oleh tuhan.

sayangnya, ulasan ini nggak boleh sembarang disampaikan…he..he.he..

nb:  http://adiisa.blogspot.com/2008/07/ada-apa-dengan-manusia.html


Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( 38 so far )

song” thanks to Allah

Posted on Juli 4, 2009. Filed under: air kehidupan |

michael jackson about Allah:

“Give thanks to Allah,

for the moon and the stars

prays in all day full,

what is and what was

take hold of your iman

dont givin to shaitan

oh you who believe please give thanks to Allah.

Allahu Ghefor Allahu Rahim Allahu yuhibo el Mohsinin,

hua Khalikhone hua Razikhone whahoa ala kolli sheiin khadir

Allah is Ghefor Allah is Rahim Allah is the one who loves the Mohsinin,

he is a creater, he is a sistainer and he is the one who has power over all.

download is here:

http://www.ziddu.com/download/5439845/givethankstoALLAH.mp3.html

“selamat jalan Michael Jackson”

your song, is your identity….


Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( 20 so far )

esa, tak ada yang setara

Posted on Juni 27, 2009. Filed under: air kehidupan |

Banyak orang telah gagal mengenali Ilah yang esa. Sehingga mereka terjerembab kepada penyembahan ilah-ilah palsu. Padahal mengenali Ilah yang esa adalah esensi jalan lurus.

look, the bible:
Yoh. 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.
Yoh. 17:8 Sebab segala firman yang Engkau sampaikan kepada-Ku telah Kusampaikan kepada mereka dan mereka telah menerimanya. Mereka tahu benar-benar, bahwa Aku datang dari pada-Mu, dan mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku.
Benarkah dia itu Tuhan? Benarkah dia itu Ilah yang benar? Jika Anda telah kenal, barulah Anda cintai sebagai Ilah. Gunakan segenap hatimu dan segenap jiwamu dan segenap akal budimu untuk mengenali dan mencintai Ilah yang benar yang telah mengutus Nabi Isa.

Ummat Islam, seperti halnya Nabi Ibrahim, telah mengenal yang mana yang pantas disembah dan mana yang tak layak disembah. Maka mereka beriqrar, “Laa ilaaha illallah,” tak ada yang pantas disembah kecuali Allah.

Nabi Isa itu datang dari Allah. Nabi Isa itu utusan Allah. Sedangkan para pemuka trinitas itu datang dari Setan. Mereka adalah para utusan Setan. Mereka adalah anak-anak Iblis. Iblis adalah bapa mereka. Maka berhati-hatilah terhadap dusta yang mereka sebarkan. Karena Tuhanmu itu esa. Dia tidak beranak dan tidak pula diperanakkan. Tidak ada yang setara dengan Dia.


Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( 433 so far )

tak ada keselamatan diluar islam

Posted on Juni 27, 2009. Filed under: buah pemikiran | Tag: |

kata-kata ini sering kita dengar, bahwa hanya dalam islam keselamatan itu adanya.
mengapa hanya islam yang selamat?
“Dan sesungguhnya, di antara Ahli Kitab ada orang yang beriman kepada Allah & kepada apa yang diturunkan kepada kamu & yang diturunkan kepada mereka sedang mereka berendah hati kepada Allah & mereka tidak menukarkan ayat-ayat Allah dengan harga yang sedikit. Mereka (akan) memperoleh pahala di sisi Tuhannya…”.
(Al-Qur’an surat Ali Imran : 199)
islam itu bukan agama, karena jika dia agama, maka orang-orang terdahulu tidak akan selamat.
muslim, itulah yang tepat yakni orang-orang yang berserah diri kepada Allah.
jadi sejak jaman nabi Adam as, hinggga Muhammad saw, semua adalah muslim.
bagaimana nasib mereka yang mati sebelum muslim?
hanya Allah saja yang maha tahu.


Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( 16 so far )

mana yang menawan?

Posted on Juni 14, 2009. Filed under: serba-serbi | Tag: |

Hubungan Indonesia dan Malaysia seperti balon yang kembang kempis, kadang mesra kadang bersitegang, ya, begitulah dua negara serumpun yang bertetangga selalu saja ada hal yang disoalkan.
yang terbaru soal, ambalat dan perairan ambalat, terjadi claim-mengclaim soal siapa pemiliknya.
akar persoalan kasus sengketa Ambalat ini terjadi akibat tidak adanya kesepakatan garis batas landas kontinen antara Indonesia dan Malaysia di Laut Sulawesi.
Indonesia adalah negera kelautan yang memiliki bukti dan dokumen sejak peninggalan pemerintah Belanda yang sangat kuat mengenai Nusantara yang memuat hukum laut dan batas garis pangkal nusantara dan batas laut dasar sampai pantai dasar serta di mana posisi perairan Indonesia berada sampai 200 mil dari Zona Ekonomi Eksklusif, sementara Malaysia baru menetapkan hukum laut dan mengklaim kepemilikan Ambalat tahun 1979.
jadi kita nggak usah takut soal ambalat, Indonesia adalah pemilik sah pulau tersebut. malaysia cuma mau coba-coba aja, karena mereka punya pengalaman soal sipadan dan ligitan.

yang perlu dicermati, kenapa Malaysia sekarang semakin berani kepada saudara tuanya itu? (Indonesia)
apakah karena secara ekonomi mereka sudah semakin berjaya dibanding indonesia? mari kita liat perbandingan pertumbuhan ekonomi kedua negara pada kwartal III tahun 2008
Malaysia 5%
Indonesia 6,1%

nggak juga khan? ekonomi kita semakin baik koq
menunjukan pendapatan perkapita masyarakat Indonesia mulai meningkat.meski belum bisa dibandingkan dengan malaysia, dengan jumlah penduduk yang sedikit, tentu pendapatan perkapitanya lebih signifikan. namun saat ini, dibanding malaysia,
Indonesia relatif lebih baik ekonominya akhir-akhir ini di tengah krisis global yang melanda.
sepertinya, saya hampir lupa, dengan judul artikel ini,
menawan mana sih, malaysia dengan indonesia?
saya, punya referensi bangunan kebanggaan malaysia itu

kuala-lumpur-petronas-tower

ya, keren juga sih, karena pernah jadi bangunan tertinggi di dunia, meski sekarang sudah kalah dengan Burj Dubai yang mencapai 800meter. nah, yang pasti kalau mau nekat bunuh diri
petronas bisa jadi referensi untuk mati secara menggenaskan.

nah, Indonesia punya apa?
Jakarta punya juga gedung yang cukup menawan
meski nggak tinggi -tinggi amat, yakni regatta buliding and resort. boleh diadu, nih dia,
regatta_pantaimutiara_jakarta

so? menawan mana? hehehe…


Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( 35 so far )

Nabi Adam as, dosa waris dan haji

Posted on Juni 7, 2009. Filed under: pelajaran ma'rifat | Tag: |

gambar 1
Mengapa dosa waris tidak dikenal dalam ajaran Islam?
Dan mengapa dosa waris hanya dikenal dalam ajaran Kristen?

Terlepas dari pengaruh “rasul” Kristen, yakni paulus yang mengajarkan pentingnya penghapusan dosa waris yang diwariskan atas kesalahan nabi Adam as dan istrinya yang dianggap sebagai kesalahan akibat makan buah terlarang akibat digoda ular, (satu-satunya binatang yang ada di sorga versi Kristen dan dikutuk makan debu saja seumur hidupnya) sehingga mereka dianggap terusir atau diusir oleh Allah SWT dari surga yang indah. Sehingga oleh “rasul palsu” ini, mengajarkan kepada orang2 pemuja jesus itu harus melakukan pembabtisan. Guna menghapus dosa warisan itu.
Aneh bin ajaib, belum tau apa-apa sebagai bayi yang baru saja lahir, tapi sudah harus memikul dosa yang tidak pernah diperbuatnya. Itulah salah satu dogma Kristen. What ever that.

Namun kita tidak sedang membicarakan ajaran yang “aneh bin ajaib” itu.

Kita akan menggali makna mengapa nabi Adam as dan hawa harus turun ke alam dunia tamasya ini. Dalam ilmu tasawuf, sebagaimana yang diajarkan dalam pelajaran ma’rifat secara turun temurun oleh para raja-raja tasawuf hingga kepada kita Bahwa”
Karena kehendak Allah Subhanahu wa Taala jualah, agar dunia ini dipenuhi dengan manusia, maka adam dan hawa diperintahkan harus turun ke dunia;
Adam dan hawa, dengan suka cita mendengar dan turut kehendakNya;
sekalipun mereka harus meninggalkan Kerajaan Syurga yang indah dan Kekal; mereka harus memasuki dunia tamasya yang sunyi dan lenggang, lagi penuh dosa dan cela, lagi penuh susah dan sengsara;

Adam dan Hawa pun melangkah keluar meninggalkan Kerajaan Syurga yang indah dan senang, dengan sekejab;
Adam dan Hawa pun melangkah keluar.
Adam melalui pintu sebelah kanan;
“ Syidratul Yaqien”namanya, maka turunnya di Syafa.
Hawa, melalui pintu sebelah kiri;
“Ainal Yaqien”namanya, maka turunnya di Marwah.
Kedua tempat ini (syafa dan marwah) letaknya agak berjauhan;

Adam dan hawa telah menjadi orang asing yang benar, karena mereka telah berada didalam tanah perasingan, yang sungguh amat jauh dari tanah asalnya.
Syafa dan marwah, adalah dua buah bukit batu yang terdapat di lembah. Itulah Tanah Muqaddam, yakni Tanah yang terawal dipijak oleh kedua orang asing tersayang. Karena letaknya agak berjauhan, sungguh amat bingung dan ngeri, maka dengan hati yang berdebar-debar kedua orang asing itu berlari-larian kian kemari tujuh kali berulang-ulang mencari satu dengan yang lain, akhirnya di marwahlah kedua orang asing itu bertemulah seperti sedia kala.

Syafa dan marwah, adalah dua buah bukit yang terdapat di lembah di Makkatul Mukkarramah, kini berada di dalam Masjidil Haram, disebelah Barat Baitullah; karena Syafa dan Marwah itu adalah suatu tempat bersejarah yang terawal sejak kedua orang asing itu pertama kali memijak bumi yang fana ini, maka disanalah ditetapkan menjadi tempat “Saiy”
Bagi seluruh anak cucu Adam yang berkunjung untuk menjalankan Ibadah Hajji.
Bahwa pada saat pertemuan kedua orang asing itu, disebut hari” Jummat”
Yakni hari Pertemuan/perkumpulan yang mulia:
Amatlah senangnya hati kedua orang itu, karena merka telah dapat berbuat menurut kehendaknya.

Demikianlah kisah leluhur kita nabi Adam as dan hawa. Itulah mengapa dosa warisan tidak dianggap dan tidak akan pernah diyakini oleh muslim. Keduanya turun kemuka bumi ini semata-mata karena kehendak Allah SWT.
Semoga bermanfaat bagi yang membacanya dan diberikan karunia Allah bagi hati yang ikhlas atas tulisan ini.
amin.


Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( 33 so far )

anda mencintai tuhan?

Posted on November 20, 2008. Filed under: pelajaran ma'rifat |

dari blog tetangga, judul artikel diatas di copas.

tapi yang ingin saya uraikan disini, soal hakekatnya.

apakah benar-benar manusia itu (anda dan saya dan bagi mereka yang beragama) mencintai tuhannya?

nonsens…tak ada itu….

yang ada adalah, Dia sendiri yang mencintai diriNya.


Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( 10 so far )

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...